alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
JOKOWI: BUKAN PRESIDEN YANG BIKIN MOBIL ESEMKA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd16cba1a99750e128b4572/jokowi-bukan-presiden-yang-bikin-mobil-esemka

JOKOWI: BUKAN PRESIDEN YANG BIKIN MOBIL ESEMKA

JOKOWI: BUKAN PRESIDEN YANG BIKIN MOBIL ESEMKA

JOKOWI: BUKAN PRESIDEN YANG BIKIN MOBIL ESEMKA


Esemka dan sosok Presiden Indonesia Joko Widodo, memang tidak bisa terpisahkan. Nama Jokowi dikenal menempel dengan Esemka sejak dia menjabat sebagai Wali Kota Solo, beberapa waktu lalu.

Esemka dianggap menjadi kendaraan politik Jokowi yang mengantarkannya sampai ke kursi Gubernur DKI Jakarta. Popularitas itu kian menanjak setelah Jokowi menang dalam Pemilihan Presiden RI 2014 lalu.

Sempat menghilang, Esemka mendadak jadi pembicaraan lagi setelah dikabarkan siap diproduksi dan ikut bersaing di industri otomotif nasional. Pro dan kontra soal Esemka pun mencuat kembali, setelah dianggap akan kembali menjadi kendaraan politik Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Hari ini, Kamis (25/10/2019), Jokowi di akun resmi Instagramnya mengatakan;

"Sejak jadi Wali Kota Solo sampai jadi Presiden, para jurnalis tetap menanyai saya mengenai perkembangan mobil Esemka. Kemarin pun saya ditanyai soal ini.

Begini, Mobil Esemka dulu itu produk uji coba dari anak-anak SMK di Surakarta dibantu oleh teknisi daru perusahaan-perusahaan besar. Sebagai wali kota saya tentu mendorong upaya anak-anak kita ini, termasuk mendukung agar Esemka bisa berlanjut ke tahap berikut seperti uji emisi dan mendapatkan status layak jalan.

Selanjutnya, setelah memenuhi sejumlah aspek, Esemka akan beralih menjadi properti industri yang tak terkait dengan pemerintah.

Tugas pemerintah hanya mendorong, tidak ada kaitannya dengan kepentingan apa pun. Setelah jadi yang diserahkan kepada industri. Seperti saat ini, Esemka sudah dikerjakan dan dikembangkan penuh oleh industri tanpa adanya campur tangan pemerintah dalam proses produksinya. Tentu bukan presiden yang buat pabrik sendiri dan bikin mobil Esemka sendiri."




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di