alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI sepakati 'uang bau' Rp 141 miliar untuk Pemkot Bekasi masuk RAPBD 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd16901ddd7701a548b4567/pemprov-dki-sepakati-uang-bau-rp-141-miliar-untuk-pemkot-bekasi-masuk-rapbd-2019

Pemprov DKI sepakati 'uang bau' Rp 141 miliar untuk Pemkot Bekasi masuk RAPBD 2019

Pemprov DKI sepakati 'uang bau' Rp 141 miliar untuk Pemkot Bekasi masuk RAPBD 2019


Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta sudah memasukkan anggaran dana hibah untuk Pemerintah Kota Bekasi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2019. Salah satunya untuk warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pengajuan anggaran kewajiban uang bau sudah disetujui Komisi A DPRD DKI Jakarta.

"Pada tahun 2019, di Komisi A juga telah saya sampaikan bahwa kita sudah usulkan kewajiban untuk Kota Bekasi sebesar Rp 141 miliar," ujar Premi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (24/10).

Premi menyatakan, dana kewajiban itu merupakan kompensasi pengelolaan TPST Bantargebang melalui community development dan masuk dalam perjanjian kerja sama Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi tentang peningkatan pemanfaatan lahan TPST Bantargebang.



"Besar dana kewajiban dihitung dengan sebuah formulasi hitungan. Pemkot Bekasi menyalurkan dana kewajiban untuk kompensasi bantuan langsung tunai ke warga sekitar TPST Bantargebang, biaya kesehatan, pemulihan lingkungan, dan penanggulangan lingkungan," jelas Premi

Sebelumnya, terkait pengelolaan sampah Jakarta. Gubernur Anies dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat bersitegang. Sebabnya, dana kompensasi atau dana kemitraan yang diajukan Pemkot Bekasi tak kunjung cair. Pemkot Bekasi mengajukan dana kemitraan mencapai Rp 3 triliun.



Setelah saling cibir di media, akhirnya dua kepala daerah sepakat bertemu. Tanpa banyak diskusi, jamuan makan siang membuat ketegangan mencair. Akhirnya sejumlah kesepakatan tercapai.
Beberapa permintaan Pemkot Bekasi akhirnya dievaluasi.


sumur

emoticon-Malumaju kotanya, bahagia warganya

Pemprov DKI sepakati 'uang bau' Rp 141 miliar untuk Pemkot Bekasi masuk RAPBD 2019
Quote:


kalau uang anyir nya DKI , brp bray ? .....emoticon-Traveller
Dari 3T jadi 141M
Amies Stronk emoticon-Ultah
duit pajak dari rakyat banyak. harusnya jakarta bisa bikin manajemen sampah yang baik, dari waktu ke waktu. masa cara kerjanya tidak beda dengan tukang sampah kelas gerobak dorong.
nah gitu kan beres gak perlu viral kemana2. minta 2T tinggal ditawar aja kan bisa. akhirnya jatuhnya malah 141 M doank. jaman ahok kan juga gitu. emoticon-Ngacir Tubrukan
katanya suruh minta sama gub jabar
kok sekarang ngasih?

islamist goblok, orang ga ngerti apa2 dijadiin gubernur cuma gara2 benci kafir
Quote:


mereka benci kafir tapi ngarep dana dari kafir
Termasuk beli waring gak itu emoticon-Wink


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di