alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU Tak Terima Sikap MUI dan Muhammadiyah
2 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd161da529a4598688b4568/pbnu-tak-terima-sikap-mui-dan-muhammadiyah

PBNU Tak Terima Sikap MUI dan Muhammadiyah

PBNU Tak Terima Sikap MUI dan Muhammadiyah

Jakarta, Aktual.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tidak terima dengan sikap serta pernyataan dari dua lembaga islam, yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terkait pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Dua lembaga itu memang sempat menyatakan bahwa bendera yang dibakar oleh oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut, Jawa Barat, Senin (22/10) lalu, dengan frase ‘bendera bertuliskan kalimat tauhid’.

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini bersikukuh alias ngotot jika bendera yang dibakar oleh oknum Banser itu adalah bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Ia tetap tidak bisa menerima jika bendera itu disebut sebagai ‘bendera bertuliskan kalimat tauhid’.

“MUI dan Muhammadiyah jangan serta-merta bilang yang dibakar itu bendera kalimat tauhid. Itu sama dengan menyebarkan keresahan. Bahwa yang dibakar itu adalah bendera HTI,” kata Helmy di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (24/10).

Helmy berpendapat, kekeliruan informasi yang disampaikan dapat menimbulkan dampak yang tidak baik. Misalnya, informasi itu dijadikan bahan untuk memprovokasi masyarakat.

“Justru informasi salah itu bisa memprovokasi orang bahwa terjadi pelecehan, penghinaan, dan seterusnya,” ucap Helmy.

Dia pun mengaku telah menghubungi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. Namun, Helmy mengatakan belum mendapat respons dari Mu’ti sampai sekarang ini.

“Saya sudah mencoba menghubungi Pak Abdul Mu’ti tapi belum terangkat. Kita selesaikan dengan dingin lah,” kata dia.

Sebelumnya, MUI mengeluarkan pernyataan sikap atas insiden pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi saat perayaan Hari Santri Nasional, Senin (22/10/2018).

“MUI merasa prihatin dan menyesalkan kejadian pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid tersebut karena telah menimbulkan kegaduhan di kalangan umat Islam,” tulis MUI dalam surat pernyataan sikap yang ditandatangani Sekjen Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Zainut Tauhid.

Sementara, Sektretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyesalkan aksi pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid saat acara Hari Santri Nasional di Kabupaten Garut, Senin (22/10/2018).

Menurut dia, aksi tersebut sebagai tindakan yang kebablasan karena walau bagaimanapun dalam lambang itu tertera kalimat syahadat yang suci dan mulia.

http://www.aktual.com/pbnu-tak-terima-sikap-mui-dan-muhammadiyah/amp/

Pada saat awal2 pecahnya perang Suriah aye bingung
Bagaimana bisa orang bertakbir sambil membunuh orang yg jg mengucap Takbir??? emoticon-Bingung

Tp ssdh kasus pembakaran bendera ini aye bisa mengerti mengapa hal itu bisa terjadi emoticon-Turut Berduka

Polanya ternyata emang gak berubah sejak PD I emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 6
Perang perang, bunuh, bunuh, penggal, penggal.

Damai sekali agama ku ini.

Aku Cinta sekali emoticon-Smilie
emoticon-Belgia
emoticon-Cape d...
Gosong nanti
siap2 indonesia, jika seperti ini terus..

bakal jadi kyk suriahemoticon-Cape d...
fara fantek hate-i cem pelix kwetiau mulai tefuk tangan sambil makan pop-corn emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


tak bisa dihindarkan, pasti terjadi suatu hari nanti

saat ini aparat masih kuat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:





Sengaja tuh kayak gitu.... Mainkan Strategi... "Merampok Rumah yang Terbakar"... activated....

PBNU Tak Terima Sikap MUI dan Muhammadiyah
Diubah oleh anying.kaw
Kalo nggak terima ya keluar aja PBNU dari MUI..kalo emang gentle..toh pemahaman nya juga sudah berbeda..
Diubah oleh aljibo
Kalo ini sih ane nonton aja. Civil war. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
kapan ya bisa damai dan saling merangkul
Duo M itu memang dukung HTI emoticon-Traveller
Balasan post dhede23
Nanti kalo kena bencana bareng bareng...yg bisa menyatukan semua perbedaan itu adalah bencana..rasa penderitaan bersama akan menyatukan mereka...RIP INDOZ
loooo....tiarap disek lah pak,wes ojo melu2 komentar sek....di jarke disek,apa yg kalian yakini dengan yg mereka yakini berbeda,solusine yo salah sijine kudu anteng
Quote:


tapi masa iya harus nunggu bencana gan emoticon-Turut Berduka
asek perang, ayo ditonton bre. emoticon-Traveller emoticon-linux2
Balasan post dhede23
Quote:


Ya amit amit sih..jangan sampe...tapi kalo melihat kondisi nya kaya gitu ya susah...semua nya merasa benar..nggak ada yg mau intropeksiemoticon-Turut Berduka..ya konflik lah
diprovokasi dan terporovokasi
dipancing dan terpancing
saatnya jihad kah ?
belum disisipi agen asing saja sudah begini

apalagi kl ada agen asing bermain
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di