alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1611e32e2e6df708b457f/yuk-tonton-lagi-7-film-harry-potter-series-ini-tayang-di-tahun-2000an

Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an

Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an

Siapa yang tidak mengetahui cerita Harry Potter? Film Inggris yang sangat booming di era 2000an. Film yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh penulis Inggris J.K. Rowling ini terbagi ke dalam 7 seri.

Novel ini mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter dan dua sahabatnya, Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jane Granger, yang merupakan pelajar di Sekolah Sihir Hogwarts. 

Inti cerita dari novel-novel ini adalah berpusat kepada upaya Harry Potter untuk mengalahkan penyihir hitam jahat yang bernama Lord Voldemort. Voldemort ini sangat berambisi untuk menjadi makhluk abadi, menaklukkan dunia sihir, menguasai orang-orang non penyihir, dan membinasakan siapapun yang menghalangi jalannya, terutama Harry Potter.

Masih ingat apa saja 7 seri film Harry Potter? Yuk ditonton ulang.


1. Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001)
Dalam bahasa Indonesia, judul ini dikenal dengan sebutan Harry Potter dan Batu Bertuah sedangkan nama Harry Potter and the Sorcerer's Stone di Amerika Serikat. Film ini adalah seri pertama dari novel Harry Potter. Rilis pada tahun 2001.

Film pertama ini menceritakan kedua orangtua Harry Potter dibunuh oleh Voldemort, penyihir paling jahat yang juga berniat ingin membunuh Harry. Di seri pertama ini juga, Harry dan kedua sahabatnya, Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jane Granger baru mulai memasuki sekolah Sihir Hogwarts.


2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)
Film kedua dari ketujuh seri novel Harry Potter ini rilis pada tahun 2002. Harry Potter and the Chamber of Secrets atau dalam Bahasa Indonesia adalah Harry Potter dan Kamar Rahasia ini masih di sutradarai oleh Chris Columbus yang merupakan sutradara dari film pertama Harry Potter.

Dalam film seri kedua ini, Harry mampu berbicara dengan ular dan menyelamatkan Ginny Weasley, adik kandung dari Ronald Billus Weasley yang merupakan sahabat Harry Potter di dalam kamar rahasia yang ada di Hogwarts.


3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)
Film ketiga Harry Potter ini diberi judul Harry Potter and the Prisoner of Azkaban atau Harry Potter dan Tawanan Azkaban. Berbeda dari dua film sebelumnya yang disutradarai Chris Columbus, film ketiga ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron, seorang sutradara Meksiko. Sedangkan Columbus bertindak sebagai produser.

Film ketiga ini dirilis pada tahun 2004. Dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban inilah untuk pertama kalinya, Lord Voldemort tidak muncul dalam bentuk apapun. Di film ketiga ini Harry berhadapan dengan seseorang yang melarikan diri dari penjara sihir Azkaban yaitu Sirius Black. Black ialah penyokong Voldemort dan telah merengok di dalam penjara selama 12 tahun.


4. Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)
Seri keempat novel Harry Potter ini rilis di Inggris tahun 1999, di Amerika Serikat tahun 2000 dan di Indonesia pada tahun 2001. Sedangkan untuk filmnya baru dirilis tahun 2005. Film Harry Potter and the Goblet of Fire atau Harry Potter dan Piala Api ini disutradarai oleh Mike Newell, ia merupakan sutradara Inggris pertama yang menggarap seri Harry Potter.

Film keempat ini menceritakan tentang kisah Harry yang berjuang mengikuti Turnamen Triwizard, yaitu tunamen yang diadakan untuk mempererat persaudaraan antara sekolah sihir. Dalam film ini juga Harry mulai merasakan jatuh cinta pada gadis yang bernama Cho Chang.


5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)
Harry Potter and the Order of the Phoenix atau Harry Potter dan Orde Phoenix menjadi judul dalam seri kelima Harry Potter. Novel karya J.K Rowling ini rilis pada tahun 2003 di Inggris dan Amerika sedangkan di Indonesia tahun 2004. Buku ini terjual hampir tujuh juta buku pada hari peluncuran tersebut. Film Harry Potter and the Order of the Phoenix ini rilis tahun 2007 dan disutradarai oleh sutradara televisi, David Yates.

Tidak banyak penyihir yang percaya (atau mau percaya) bahwa Voldermort telah kembali, termasuk otoritas tertinggi, Kementerian Sihir. Harry dan Dumbledore dianggap menyebar kabar bohong dan dianggap terganggu jiwanya. Meskipun demikian, masih banyak orang yang percaya pada kebenaran (Dumbledore), dan mereka inilah yang tergabung dalam Orde Phoenix. Pada masa ini, karakter Luna Lovegood dimunculkan untuk pertama kalinya.


6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)
Harry Potter and the Half-Blood Prince adalah seri keenam Harry Potter. Buku ini rilis di Inggris pada tahun 2005 dan di Indonesia pada tahun 2006 dengan judul Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran. Film seri keenam ini rilis tahun 2009.

Cerita dalam seri keenam ini dilatarbelakangi pada waktu Harry Potter berada pada tahun keenam sekolahnya di Hogwarts. Novel ini mengisahkan masa lalu Lord Voldemort dan persiapan Harry Potter untuk pertarungan terakhir, dan dibumbui dengan berkembangnya hubungan romantis di antara karakter-karakternya.


7. Harry Potter and the Deathly Hallows (2010 & 2011)
Harry Potter and the Deathly Hallows atau Harry Potter dan Relikui Kematian ini merupakan seri ketujuh atau seri terakhir dari Harry Potter. Buku ini diluncurkan secara serentak di seluruh dunia di 93 negara tahun 2007, sedangkan di Indonesia baru rilis pada tahun 2008. Seri terakhir Harry Potter ini juga di bagi kedalam dua bagian dan filmnya rilis pada tahun 2010 & 2011.

Cerita Harry Potter ini diakhiri dengan pengungkapan bahwa bekas luka Harry tidak pernah sakit lagi selama sembilan belas tahun sejak Pangeran Kegelapan dikalahkan, dan semuanya berjalan dengan baik. Harry juga menikah dengan Ginny Weasley dan mereka memiliki tiga anak bernama James Sirius, Albus Severus, dan Lily Luna. Ron dan Hermione juga menikah dan memiliki dua anak, Rose dan Hugo.

Nah, itulah 7 seri film Harry Potter yang sempat booming di tahun 2000an. Mana yang jadi favoritmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an Kece Semua Ini 6 Film Jo In Sung di Awal Tahun 2000an

- Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an Berkarakter 5 Film Luna Maya Ini Meraih Sukses di Tahun 2000an

- Yuk Tonton Lagi, 7 Film Harry Potter Series Ini Tayang di Tahun 2000an Ini Lho 5 Film Terhits Sonam Kapoor Sudah Nonton



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di