alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kopi Ternyata Bisa Bikin Semangat Olahraga!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd15f5f1a997501058b4576/kopi-ternyata-bisa-bikin-semangat-olahraga

Kopi Ternyata Bisa Bikin Semangat Olahraga!

Kopi Ternyata Bisa Bikin Semangat Olahraga!

Ane kira kopi hanya bisa buat ngurangin rasa ngantuk aja, ternyata ketika kita minum kopi kita juga bisa jadi semangat olahraga loh gan. Kok bisa ya? Dan kapan waktu yang tepat kita harus menikmati secangkir kopi?


Kalau kita mau menggunakan kopi sebagai “suplemen olahraga” gak bisa hanya mengandalkan satu cangkir kopi di pagi hari. Kuncinya adalah waktu.

Efek dari kopi yang udah kita minum mungkin sudah mulai terasa pada tegukan pertama, tapi itu bukan berarti langsung benar-benar masuk ke dalam sistem tubuh kita.

Mengapa efek kopi bisa terasa pada tubuh kita, itu dikarenakan kopi akan membangunkan tubuuh manusia dengan menyebarkan kafein ke seluruh tubuh melalui aliran darah kita dan dibutuhkan waktu sekira lima sampai enam jam. Pada saat itu, efek stimulasi bahan kimia dari kopi akan bekerja pada tubuh.

Nah, jadi kalo agan ingin merasakan puncak bekerjanya kafein dalam tubuh agan ketika mau olahraga, minum kopi 45 menit sebelum olahraga.

Studi menunjukkan, konsentrasi maksimum kafein mencapai sekitar 45 menit setelah konsumsi. Setelah itu, tubuh membakar kafein, lalu efeknya berangsur mengurang. 

Jika ingin mengasup kopi, menurut rekomendasi Mayo Clinic, pastikan untuk tidak melebihi 400 miligram kafein dalam sehari, atau setara dengan empat cangkir kopi.

Dilansir dari Men’s Health, ahli gizi Megan Medrano dari Run Whole Nutrition mengatakan, konsumsi kafein dapat meningkatkan kinerja selama latihan intens yang berlangsung 5 hingga 20 menit—selama dibarengi dengan makan.

“Tubuh masih membutuhkan cukup banyak karbohidrat, lemak, dan protein untuk kekuatan melalui seluruh aktivitas olahraga,” ungkap Medrano. 

Trainer pusat kebugaran yang bersertifikat, Brennan Mejia, memilih kopi saat menginginkan dorongan ekstra sebelum berolahraga. 

Mejia mengatakan, bahan kimia dalam kopi memiliki banyak manfaat positif, mulai dari menaikan tingkat energi hingga mobilisasi asam lemak bebas.

 
Sumber: Kompas.com


Urutan Terlama
kalo ga biasa minum kopi, bahaya gak?
Bikin sehat gak?...

Kopi Ternyata Bisa Bikin Semangat Olahraga!

Yg pasti ngopi itu gak bisa nahan kantuk emoticon-Coblos


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di