alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1491660e24bd4708b4569/cerita-menlu-retno-dapat-pujian-fighter-for-palestine

Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi bercerita tentang kunjungan Menlu Riyad al Maliki ke Indonesia pada 15 Oktober lalu. Retno mendapat pujian dari Riad dan warga Palestina yang menyebutnya sebagai 'fighter' atau pejuang.

"Menlu Palestina bertemu Presiden (Jokowi). Beliau bicara tentang saya 'She is not only fighter for Indonesia. She is also fighter for Palestine'," kata Retno di acara Paparan 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (25/10/2018).

Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'

"Ini diakui oleh Palestinanya sendiri. Perjuangan Indonesia untuk Palestina," lanjut Retno.

Retno menjelaskan komitmen politik luar negeri Indonesia salah satunya memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Dia menegaskan posisi Indonesia yang berada paling depan untuk mendukung Palestina.

"Kita selalu berada di depan mendukung perjuangan Palestina. Tidak hanya dukungan politik tapi lain-lain juga," kata Retno.

Sebelumnya, saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka beberapa waktu lalu, Riyad menyampaikan apresiasi kepada Indonesia atas hubungan dan dukungan yang selalu diberikan kepada Palestina oleh Indonesia.

"Tadi disampaikan di manapun isu Palestina dibahas, dia melihat di situ selalu ada Indonesia. Pertemuan terakhir kita terjadi di New York pada saat ada sekitar 40 negara yang diundang untuk membahas mengenai masalah two state solution, dan saya adalah salah satu dari Menlu yang hadir di dalam pertemuan tersebut," kata Retno.

"Intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Dan mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten terus menerus terhadap perjuangan Palestina," imbuhnya.

SUMBER

Berkat tangan dingin jokowi.. palestina semakin yakin indonesia secara tulus dan serius memperjuangkan kepentingan rakyat palestina di kancah internasional.. tidak seperti kubu sebelah yang cuma koar2 bela palestina tapi malah minta sumbangan nyapres dan satunya malah kabur ke arab.. emoticon-Malu (S)

jokowi dan tim memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 3
Perjuangan kemerdekaan Palestina didukung LGBT, telolis dan komunis emoticon-Betty
Diubah oleh trimusketeers
Indonesia aja perang revolusi dengan fisik dan diplomasi cukup 5th emoticon-Traveller
sementara itu geng wowo
cuman ngurusi hoax nenek2 oplas sama tempe atm

emoticon-Wkwkwk
Quote:
Berjuang terus percuma selama negara arab aja kaga ada yg peduli..jual palestinanlumayan buat jual nama
Iyalah, tanpa bantuan dan sumbangan dari seluruh dunia, Palestina mana bisa idup?

Israel bisa transformasi gurun jadi kebun, sementara Palestina cuma hidup dari sumbangan.
riziek kenapa gak dapet gelar ? emoticon-Mad (S)








Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'
Diubah oleh kasbos
Berterimakasihlah dengan habib rijik
jelas lah brow... lek ra nganu mengko ra anu maneh
Quote:


Negara2 arab peduli ato tidak juga ga ngaruh kok.. selama kepentingan AS masih ada d situ.. emoticon-Malu (S)

Tapi palestina tetap yakin jokowi mau ikut memperjuangkan mereka.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Makanya kita perlu pemimpin yg bertindak nyata.. bukan koar2 minta sumbangan nyapres pdhl duitnya trilyunan ato koar2 bela palestina tapi malah jalan2 k arab, yaman dan turki.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
andai HAMAS hancur duluan, mungkin Palestina malah bisa merdeka. emoticon-linux2 sayang HAMAS berlindung dibelakang warga sipil wanita2 dan anak2 Palestina. emoticon-Busa
Diubah oleh devagni
emang perjuangan indonesia utk palestina selama ini apa selain cuma pencitraan?

nyumbang recehan..

diplomasi cuma angin lalu,krn kekuatan geopolitik indonesia di kancah internasional lemah

iya sih ada bangun rumah sakit 1 biji disana..tapi uang amerika serikat membangun ribuan gedung disana,itu baru amerika,lom ditambah inggris,prancis,jepang dan lain lain yg menjadi penyumbang terbesar palestina

Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'
Diubah oleh omdikenyotom
Quote:


1. Sejak d pimpin jokowi.. diplomasi indonesia udah ga lemah lagi dong.. emoticon-Malu (S)
2. Negara2 macam amerika, inggris, perancis dan jepang nyumbang duit.. tapi apakah mereka ikut memperjuangkan kedaulatan palestina d kancah internasional ??.. ngga kan ?!.. beda dengan indonesia d bawah kepemimpinan jokowi yg selalu berusaha memperjuangkan kepentingan palestina d kancah internasional.. palestinanya sendiri mengakui lho.. emoticon-Malu (S)

3. indonesia bukan negara islam.. jd gambar situ ga berlaku buat indonesia.. emoticon-Malu (S)

Cerita Menlu Retno dapat Pujian 'Fighter for Palestine'


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Balasan post valkyr7
Quote:


1.msh sama aja ke dulu2,nambah kuatnya dimana?

2.selain amerika,negara maju lain bersikap netral,dan saya tny,knp harus pro palestina baru dianggap baik dimata loe?

3.200rb usd cm setara 3 miliar...receh bung dibanding amerika yg nyumbang sampai triliunan..makanya indon tu norak+kampungan kalau bela palestina,nyumbang receh,dilomasi lemah tp bangganya minta ampun

salah besar bung..justru indonesia lah yg plg ditampar keras dengan pernyataan niki halley tersebut,krn pertama kali nikki halley nyindir demikian,disaat itu indonesia cm nyumbang 5000 usd pertahun via pbb utk palestina emoticon-Wakaka
Diubah oleh omdikenyotom
selamat ya bu men
Quote:


Inferiority complex...

Alias mental inlander ente....
Balasan post .maoe.
Quote:


fakta memang menyakitkan bung

artis indon nyumbang 4 miliar ke palestina jadi pemberitaan media berminggu minggu,sementara NGO aseng bawa duit jauh lbh besar kesana pun ga lebay kek kalian

sdh kere,lemah tapi noraknya minta ampun...itulah indon pro palestinaemoticon-Cape deeehh
Quote:


1. sama lemahnya darimana ?.. apa cuma karena palestina lom berdaulat jadi indonesia d anggap lemah ?.. emoticon-Malu (S)

2. yang bilang mesti pro palestina siapa ?.. perjuangan indo d kancah internasional itu untuk menentang segala bentuk penjajahan d atas dunia kok (sesuai amanat pembukaan UUD 45).. andaikata palestina yg menjajah israel juga indo pasti akan berjuang buat kedaulatan israel.. emoticon-Malu (S)

3. nyumbang receh masih jauh lebih baik dari nol kontribusi spt kata nikki halley.. emoticon-Malu (S)

Dan pertama kalinya nikki halley d tampol balik ma jokowi dg menaikkan sumbangan indonesia 40x lipat.. d saat pemerintah dia (AS) malah menghapus sumbangan ke palestina.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Quote:


Ya itu,

Dari pernyataan ente aja udah jelas ente inferiority complex..
Balasan post valkyr7
Quote:


1.emang kalau indon ngancem ada negara yg mau dengerin? beda sama president trump,baru nge tweet saja langsung kolaps negara turki

2.kalau memang indon bebas aktif dan mendukung kemerdrkaan segala bangsa ,knp ga mau mengakui kemerdekaan dan diplomasi israel? coba kalau israel agama nya islam,pasti kalian dukung meskipun berdiri diatas tanah bangsa/negara lain..seperti pakistan misalnya yg pernah didukung mati2an sama sukarno,tu negara kampret berdiri diatas tanah siapa?

3.ga ngerti satir niki halley? 5000 usd/tahun dibanding miliaran usd yg disumbang usa kepada palestina memang seperti satu banding nol koma sekianemoticon-Wakaka

biar dinaekin 40x jg tetap receh oy,ga sesuai bacotnya yg plg kenceng di pbb bela palestina,less action talk only emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di