alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Terbukti Kata Bung Karno, 10 Pemuda Indonesia Mampu Guncang Dunia AFC U-19
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd14876d9d770591e8b4569/terbukti-kata-bung-karno-10-pemuda-indonesia-mampu-guncang-dunia-afc-u-19

Terbukti Kata Bung Karno, 10 Pemuda Indonesia Mampu Guncang Dunia (U-19)

Terbukti Kata Bung Karno, 10 Pemuda Indonesia Mampu Guncang Dunia AFC U-19

Quote:


Masih ingat pidato Bung Karno tentang kehebatan para pemuda berikut? “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Kalimat ini selalu membakar semangat para pemuda Indonesia untuk menunjukkan segenap kemampuan dan kehebatan dalam mempersembahkan prestasi terbaik berkelas dunia. Salah satunya di buktikan 10 pemain timnas Indonesia U-19 dalam lanjutan pertandingan piala asia U-19 tahun 2018 ini. Pada pertandingan ke 3 fase grup A Indonesia harus menjalani laga hidup mati dengan tim langganan piala dunia U-20, yaitu Uni Emirat  Arab (UEA).
Di awal pertandingan babak pertama Indonesia bermain apik sehingga dapat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa kali peluang bersih yang hampir tercipta gol, namun baru pada menit ke-23 gol yang di impikan tercipta melalui Witan Sulaeman. Gol tercipta setelah Witan merebut bola dari pemain bertahan UEA yang tidak dapat menguasai bola dengan sempurna, kemudian Witan mendribel bola hampir sepertiga lapangan untuk memasuki area kotak pinalti lawan. Dengan giringan bola cepatnya yang tidak dapat dikejar lawan Witan mengakhiri aksi tersebut dengan tendangan yang meluncur keras ke pojok bawah tiang dekat gawang, sehingga tidak dapat di antisipasi oleh kiper UEA.
Meskipun bermain apik di babak pertama namun serangan balik dari UEA juga lumayan berbahaya dan membuat beberapa bek Indonesia harus melakukan pelanggaran. Salah satunya kapten tim Nurhidayat yang harus menerima kartu kuning di babak pertama. Sayangnya pada awal babak kedua permainan Timnas U-19 agak jomplang jika dibandingkan dengan babak pertama, Indonesia harus menerima berbagai gempuran dari UEA. Sialnya sampai kapten tim Nurhidayat harus melanggar penyerang UEA dengan keras sehingga harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke 52.
Sejak keluarnya Nurhidayat akibat menerima kartu merah membuat perjuangan semakin berat untuk mempertahankan kemenangan. Namun tak patah semangat, 10 pemuda yang masih berlaga menunjukkan semangatnya untuk mengguncang dunia. Meskipun kalah jumlah tidak membuat mereka bertahan total, banyak serangan balik cepat yang masih sangat merepotkan tim UEA. Bahkan beberapa peluang hampir menambah gol untuk tim Indonesia U-19, namun masih dapat digagalkan oleh kiper lawan.
Setelah jatuh bangun berjibaku mempertahankan keunggulan di menit ke 98 wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan dan skor tidak berubah. 10 pemuda timnas Indonesia mengguncang dunia pada helatan Piala Asia U-19 tahun 2018 ini, dengan lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan keperkasaan tim langganan piala dunia UEA dengan skor 1-0.
Terus kobarkan semangatmu para pemuda Indonesia dan jangan pernah menyerah untuk Mengguncangkan dunia melalui berbagai raihan prestasi.
Diubah oleh no.er
Halaman 1 dari 2
10 pemuda, kipernya enggak?
lha kok cuma 10, satunya mana?? emoticon-Bingung (S)
Semoga gak zonk lg...

Terbukti Kata Bung Karno, 10 Pemuda Indonesia Mampu Guncang Dunia AFC U-19
Quote:


kena kartu merah 😆😆
next lawan jepang
agak berat tetap optimis
Quote:


Kan menit 52 Nurhidayat kartu merah, baca sampai selesai gan emoticon-Ngamuk
Quote:


Satunya kena kartu merah
Baca sampai selesai emoticon-Bingung
bener ya terbukti
tetap semangat yaa
Quote:


Quote:


emang perjuangan dia sampai menit ke 52 ga diitung ya. lebih dari 1/2 durasi pertandingan lho emoticon-Ngacir
piala asia kok guncang dunia? GUncang asia dulu gan
jadi nanti kalau kalah artinya omongan dia kagak terbukti .
ts nya lebay emoticon-Wakaka
Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga ini baru betul
Terbukti Kata Bung Karno, 10 Pemuda Indonesia Mampu Guncang Dunia AFC U-19

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:


Hmmm kalo boleh 10,5 gimana gan....emoticon-Big Grin
siapa kita !!!
Dalam hal ini tidak ke situ gan, tapi itu hanya sebuah dinamika saja. Mengguncang dunia itu bukan dari sepakbola saja, tapi dalam arti luas. Namun tetap kreatif itu bung, karena mampu mengguncang gawang bola lawan.
besok lawan jepang kartu merah dr awal saja biar menangnya lebih banyak
kan 11 pemain gan
Quote:


Pemuda tidak boleh sampai hilang semangat emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di