alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Fitur AI Face Unlock di Realme C1, Worth it Kah?
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd14270a09a39cc578b4567/fitur-ai-face-unlock-di-realme-c1-worth-it-kah

Fitur AI Face Unlock di Realme C1, Worth it Kah?

Kecanggihan teknologi yang diterapin pada smartphone semakin hari makin canggih aja gan, dari mulai fitur dan teknologi pada kamera  smartphone sampe dengan urusan keamanan yang sudah tersentuh dengan teknologi berbasis Artificial Intelegence (AI) emoticon-Wow. Teknologi Artificial Intelegence (AI) ini emang perambahannya wajib diacungi empat jempol deh gan, terbukti diterapin pada beberapa sisi dalam smarthone. Misalnya pada sisi kamera untuk penuhi mobile fotografi, pada segi management data di smartphone, dan berikutnya adalah pada sisi keamanan menggunakan perekaman wajah. Khusus kali ini ane bakal mengajak agan sista semua untuk menilik seberapa canggih dari teknologi AI Face Unlock  yang ada di smartphone Realme C1. Meskipun dibanderol harga kisaran sejutaan tapi ternyata Realme C1 sudah dibekali dengan fitur terkini yang tentunya berguna banget bagi para penggunanya

Fitur AI Face Unlock di Realme C1, Worth it Kah?

Secara spesifikasi Realme C1 meluncur dengan konsep ‘Mega Display’ dengan layar berukuran 6,2 inci, tampilan Full HD 1080p dan rasio layar hingga 88 %. Realme C1 juga didukung dengan ‘Mega Battery’ yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh dan penggunaan RAM 2GB dan ROM 16GB dengan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core yang dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25 % dan menghemat daya hingga 35 %. Kemudian dari segi layar sudah memiliki fitur AI Face Unlock, kmampuan AI Facial Unlock-nya bisa mendeteksi wajah secara presisi dengan 128 titik identifikasi hanya dalam waktu 0,3 detik. 

AI Facial Unlock 
Meskipun Realme C1 ga punya sensor sidik jari, tetapi smartphone entry level ini punya fitur kece banget nih, yaitu AI Facial Unlock yang berbasis Artificial Intelligence (AI) dengan akan memberikan privasi lebih aman ketimbang menggunakan metode seperti password, PIN, pattern, fingerprint. Agar pengguna bisa menerapkan fitur keamanan ini, pengguna harus merekam wajah terlebih dahulu melalui pengaturan yang tersedia pada smartphone Realme C1. 

Fitur AI Facial Unlock ini sangat berguna tidak hanya untuk memberi keamanan smartphone dari tangan jahil gan, tapi juga memberikan privasi dari penggunanya. Misalkan aplikasi tertentu yang ingin tidak bisa dibuka oleh orang lain. Nantinya AI facial unlock ini akan melakukan pencocokan ketika pengguna ingin membuka perangkat ataupun saat membuka aplikasi tertentu. Sistem akan bekerja dengan cara mendeteksi wajah secara presisi dengan mengenali 128 titik, kemudian system akan mencocokkan pada wajah yang terdaftar, apabila wajah sudah dikenali maka aplikasi atau layar akan terbuka. Proses pembukaan ini ga makan waktu lama koq gan, karena untuk menggunakan AI Facial Unlock ini hanya dalam waktu 0,3 detik untuk membuka aplikasi/layar.

Itulah info sedikit gamabaran tentang AI Facial Unlock dari Realme C1, dan untuk lebih detailnya mungkin nanti ane bakalan share setelah pegang smartphone-nya langsung Gan..

Gimana nih pendapat agan tentang Realme C1, soalnya dari segi harga kan emang murah banget dan fitur canggih seperti AI Face Unlock pun juga sudah ada di dalamnya..

Komeng Yah Gan..

Halaman 1 dari 4
#2019gantihp cocok bnget beli realme harga murah fitur melimpah
Udah ga bisa dikibulin pake foto ya ini
Balasan post laylonx
Quote:


maksudnya gmna tu
Quote:


#2019gantirealme
Realme itu gak murah gan, cuma ane yg terlalu kaya
Jadi ane wajib punya nih hp
Quote:


Jangankan foto, merem aja udah gak mau
Jadi ga bisa unlock pas lagi tidur
Balasan post laylonx
Quote:


bener bnget hahahaha
Quote:


Jadi ga bisa dibuka pake foto gan
Soalnya dia baca wajah pake banyak sensor
Balasan post fucktulmubin
Quote:


jadi kudu seperti awal pas perekaman face kah
Diubah oleh jezer
Quote:


Wah bahaya nih
Ane tidurnya melek soalnya emoticon-Ngakak
Balasan post laylonx
Quote:


hahahaha serwm bnget tidur ente awas jamgan tidur lampunya nyala bisa kebuka tu hpnya hahahah
Quote:


Ya gak juga, pokoknya mata terbuka, dan bener2 wajah
Bukan foto / lukisan
Hp murah pun AI nya udah bagus banget
Responsif
sensornya bisa sampe 128 titik hmm, keren
di cahaya remang2 juga bisa baca nih
udah bagus sekarang face unlock nya andro
apalagi ini udah pake AI
udah bagus kok, responsif juga
Balasan post damhar
Quote:


udah gak bisa diboongin foto juga
udah gak butuh fingerprint lagi ya, daripada mubadzir
kalo pake kacamata pun masih bisa bekerja dengan baik ya ?
udah sangat bisa diandalkan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di