alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Suami sering menutupi masalah keuangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1352cd9d77097668b4567/suami-sering-menutupi-masalah-keuangan

Suami sering menutupi masalah keuangan

Gan sis...kami sudah menikah 11 tahun. Anak 2 sd. Yang jadi permasalahan adalah suami sering menutupi keuangan. Barusan saya tahu dari internet banking beliau ada pinjam uang untuk berkebun emas bersama temannya atas asas kepercayaan. Alasannya tidak info saya adalah kalo info saya bakalan gak bolehin ikut.
Apa yang harus saya lakukan? Memaafkannya?
Yang gak saya trima adalah menyembunyikan sesuatu apalagi masalah keuangan. Padahal saya beri kebebasan keuangan untuk hobinya.
Karna beliau sudah minta maaf by wa.
Urutan Terlama
berkebun emas itu kaya gmana sis?
baru denger berkebun emas.. kayak forex gitu sist?

Pasti harus memaafkannya...

Dibicarakan baik baik sist..pasti ada alasan kenapa sist melarangnya sampaikan maksud sist dengan baik dan DENGARKAN alasannya juga kenapa dia kekeh tanam modal disana...karena pria juga punya ego nya... dapatkan cara berfikirnya...kalau memang alasan sist untuk melarangnua logis karena untuk kebaikan....
tapi kalau sist melarang karena ego juga, pokoknya ngga suka...ya ngga bisa gitu juga sista...
Keuangan keluarga terganggu ngga ? atau terancam bakal terganggu ngga ?
Kalo keluangan keluarga baek2 aja, ya biar aja. Apalagi kalo tujuan dan aktivitasnya positif.

Kalo menurut gue, (walaupun gue ngga tau bekebun emas itu apa), itu niat dan aktivitasnya positif, kok. Semacam investasi, mungkin.
Ya asal hati2 aja, soalnya investasi banyak yg bodong, atau tidak bodong namun salah kelola.
Soal stabilitas keuangan keluarga, ya sis yg paling tau. Misal anda berdua punya dana 100 juta, dan suami sis pake 5 juta utk berkebun emas, kalo menurut gue ya fine2 aja, toh yg dia pake cuman 5%, dan sisanya masih banyak.
Kl memaafkan sih sdh pasti ya, kl nda gt masa mau dendam terus atau mau cerai kan nda. Trs hasil dr kerjasamanya gmn? Blg ke suami jangan sampai nambah hutang lg kl blm ada hasil dr berkebun emasnya. Hrs bijak2 dlm mengambil langkah ya sist.
masalahnya sampe pinjam uang ini.. klo sampe ga kebayar itu yg bahaya..

bikin kesepakatan berapa maksimal hutang d keluarga kalian dibandingkan dgn pendapatan. jangan sampe suami hutang sana hutang sini.. tp ujung2nya sista yg harus ngelunasin.

semangat.

btw diskusinya 4 mata ya jangan via WA
Quote:


Saran saya sih maafin aja sis..maksud suami baik untuk investasi meski dari berhutang...

tp ya itu klo modal atas asas kepercayaan apa ga takut hilang uangnya?

klo ane mending beli emas trus simpan sendiri..

klo ane sih rada takut investasi atas asas kepercayaan doang...temen bs jd musuh krn uang (pengalaman ane sendiri)

ya intinya diskusi aja sis dan suami tp dengan kepala dingin ya sis jgn emosi dl...
Diubah oleh athar
Literasi keuangannya kacau sist, hati2 terbelit kedepannya.
Quote:


Kalau orang mengambil keputusan yg mempengaruhi kehidupan bersama tanpa minta pendapat pasangannya, itu artinya mbak TS nggak dianggap setara sama suaminya. Mungkin tipe2 suami yg nganggap istri tu manut aja harusnya, nggak usah banyak tanya yg penting uang belanja lancar. Suami tipe yg begini bukan? Kalo iya ya telen aja, pasti udah tau dari sebelum nikah kan.

Minjemnya seberapa banyak kalau dibandingkan dengan penghasilan kalian? Berkebun emas nya tipe yg kayak apa? Beberapa tahun belakang ini kenaikan harga emas udah nggak terlalu tinggi, jadi nggak bisa diharapkan untung gede juga. Tapi kalo pas minjem uang aja nggak bilang2, mana mungkin pilihan investasi keluarga didiskusikan.

Singkatnya sih, suami nggak anggap pemikiran mu penting. Karena dia ngerasa lebih segalanya. Gimana cara ngubahnya? Tunjukkan kalo kamu juga punya kelebihan. Kalo kamu punya investasi sendiri, pamerin ke dia kalo hasilnya lebih gede dari investasi suami. Biar dia mikir kalo istrinya juga bisa diajak mikir yg susah2.
Trima kasih atas smua masukannya.
Selama ni investasi sudah melalui saham, reksadana ato tabungan rencana.
Namun tu smua sya yg kelola dari hasil usaha kami.

Kalo saya lbih baik buka usaha real daripada ikutan kyak gitu yg asal tanam modal aja tanpa ikut serta pengelolaan, hanya d janjikan balik brpa persen setelah x tahun. Itulah perbedaan saya & suami, kalo dari suami mumpung ada kesempatan tapi klo saya lbih ke hatihatian jangan sampai ketipu.

Beliau bilang biar ada uang lelaki yg gede..padahal slama ni beliau ada usaha juga & saya gak pernah minta.
Kami ngobrol n beliau minta maaf lagi tapi mungkin apabila sya gak tau gak bakalan di infokan ke saya.

Kalo saya?
Sya bli tas buat pengalihan pikiran hari tu jg ( padahal sya tau itu cuman emosi sesaat ). Nrima gak nrima ya harus d bayar tu utang.





×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di