alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Berpikir Entrepreneur Sejati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd132d462088141288b4573/cara-berpikir-entrepreneur-sejati

Cara Berpikir Entrepreneur Sejati

Cara Berpikir Entrepreneur Sejati

Ketika Anda melihat segelas air, apakah Anda berpikir gelas tersebut kosong atau terisi setengah? Tahukah Anda, cara menjawab bisa menjadi faktor kunci dalam kesuksesan masa depan Anda. Lantas mengapa setengah dari usaha kecil mengalami kegagalan dalam lima tahun pertama? Ternyata semuanya berpangkal pada pola pikir. Seseorang yang memiliki pola pikir entrepreneur  lebih mungkin untuk sukses dalam bisnis. Sebagai pengusaha, Anda mengadopsi cara berpikir para entrepreneur sukses. Karena siapa tahu, dengan mengubah pola pikir, Anda mungkin dapat mengubah masa depan bisnis Anda. Berikut ini lima cara untuk mulai berpikir secara berbeda dan masuk ke dalam pola pikir seorang entrepreneur:
1. Jadilah Bersemangat
Pertama dan terutama, pengusaha sangat bersemangat tentang apa yang mereka lakukan. Mereka harus semangat, karena mereka memberikan seluruh diri mereka untuk itu. Para pengusaha ini membangun bisnis mereka dari bawah ke atas, seringkali dengan pengorbanan pribadi yang besar. Entah seeprti Steve Jobs yang menciptakan perangkat baru untuk Apple, atau Jeff Bezos yang mendirikan perusahaan inovatif seperti Amazon, para pengusaha ini  mengorbankan diri, pikiran dan tubuh mereka ke dalam pekerjaan. Pikirkan tentang apa yang Anda sukai. Jika Anda dapat fokus untuk melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda sukai, Anda akan lebih mungkin mencapai kesuksesan.
2. Bekerja keras
Semangat itu harus membara karena membutuhkan kerja keras untuk memulai dan menjalankan bisnis. Tanpa gairah, pekerjaan akan terasa membosankan dan Anda tidak akan menemukan sukacita dalam menjalankannya. Perlu Anda ketahui, pengusaha menginvestasikan banyak waktu dan energi ke dalam bisnis mereka, serta mengaburkan batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Tetapi mereka akan melakukan apa pun untuk mengikuti impian mereka.
3. Berlatih disiplin
Pengusaha sangat fokus pada tujuan mereka dan tidak tersesat dengan apa yang telah mereka lakukan. Sementara mereka menghabiskan banyak waktu menjalankan bisnis, mereka menggunakan waktu dengan bijaksana, merencanakan hari sebaik mungkin dan memastikan tidak ada waktu yang terbuang. Meski bagi kebanyakan orang disiplin membutuhkan usaha, entah mengapa para entrepreneur secara alamiah terlahir menjadi orang yang disiplin. Anda perlu tahu apa yang Anda inginkan dan melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan yang diharapkan.

4. Melihat tantangan sebagai peluang
Ketika pengusaha dihadapkan pada masalah, mereka tidak mundur dan lari. Mereka melihat dan mencari ke atas, ke bawah, sekitar, dan bahkan melewatinya. Jika sebagian besar orang mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, para entreperenur justru pantang menyerah dan dapat berkembang di situasi yang menekannya. Jadi penting untuk Anda mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dan menggunakannya sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh.
5. Perubahan untuk lebih baik
Pengusaha tidak menerima hal apa adanya. Sebaliknya, mereka mencari cara untuk memperbaiki keadaan dan membuat perubahan menjadi lebih baik. Warren Buffet pun pernah mengatakan, “Orang akan selalu mencoba menghentikan Anda saat melakukan hal yang benar, jika itu tidak konvensional.” Jadi lakukan yang menurut Anda benar yang dapat memberikan perubahan positif bagi kehidupan.

Kesimpulannya adalah Anda harus berpikir out the box dan jangan takut untuk bermimpi besar. Sebagai pengusaha, Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang dipikirkan oleh orang lain. Sebaliknya, Anda harus fokus untuk melakukan apa yang Anda anggap benar dan perlu untuk mencapai tujuan bisnis.

Gambar: pixabay
Beberapa org diberikan kelebihan punya bakat dalam berkomunikasi atau berinteraksi ke org lain ..


Good service .. good relation ..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di