alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menurut Sandiaga, Elektabilitas Prabowo Naik Pasca-kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd12f541cbfaa16758b4567/menurut-sandiaga-elektabilitas-prabowo-naik-pasca-kasus-hoaks-ratna-sarumpaet

Menurut Sandiaga, Elektabilitas Prabowo Naik Pasca-kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Menurut Sandiaga, Elektabilitas Prabowo Naik Pasca-kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak sepakat dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebutkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno turun pasca-kasus informasi bohong penganiaayaan Ratna Sarumpaet.

Menurut survei LSI, kasus hoaks Ratna Sarumpaet berdampak negatif dan menyebabkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga menurun.

Sandiaga mengatakan, hasil survei internal menunjukkan hasil sebaliknya. Elektabilitas Prabowo-Sandiaga justru semakin mengejar pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Survei LSI: Pasca Kasus Hoaks Ratna Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Turun 1 Persen

"Tentunya ini tambahan data, kami apresiasi. Tapi survei kami yang baru saja dirilis oleh tim karena survei kami internal dan tak pernah kami publikasikan, menunjukkan kami mengejar," ujar Sandiaga saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Sandiaga juga mengklaim, berdasarkan survei internal, masyarakat semakin simpatik terhadap Prabowo-Sandiaga pasca terungkapnya hoaks Ratma Sarumpaet.

Sandiaga mengatakan, masyarakat melihat dirinya dan Prabowo sebagai pihak yang terkecoh oleh kabar hoaks tersebut.

Selain itu, sebelum kabar hoaks terungkap, masyarakat bersimpati dengan sikap Prabowo yang menunjukkan kepedulian terhadap perempuan.

Baca juga: Survei LSI: Mayoritas Publik Jengkel terhadap Hoaks Ratna Sarumpaet

"Berdasarkan data analisis yang kami miliki bahwa masyarakat simpati, bahwa Bapak Prabowo-Sandi punya rasa iba, punya rasa kepedulian yang tinggi. Apalagi ini dilakukan kepada perempuan. Kami memberikan perlindungan kepada perempuan," kata Sandiaga.

"Justru simpatiknya semakin tinggi. Kami terima kasih kepada LSI, tetapi data kami tidak menunjukkan seperti itu," lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dampak kasus Ratna Sarumpaet
Sebelumnya, survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet berdampak negatif terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ratna masuk dalam daftar juru bicara pasangan nomor urut 02 itu.

Berdasarkan survei LSI, 25 persen responden menyatakan lebih mendukung Jokowi, 48,8 persen sama saja, 6,6 persen lebih tidak mendukung, dan 19,6 persen tidak menjawab.

Sementara, untuk Prabowo, 11,6 persen responden menyatakan lebih mendukung, 49,8 persen sama saja, 17,9 persen lebih tidak mendukung dan 20,7 persen tidak menjawab.

Dari sisi elektabilitas pada September 2018, sebelum ada kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Jokowi-Ma'ruf Amin 53,2 persen; Prabowo-Sandiaga Uno 29,2 persen, dan 17,6 persen belum memutuskan.

Pasca kasus hoaks Ratna Sarumpaet, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin naik menjadi 57,7 persen pada Oktober 208. Sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno justru turun menjadi 28,6.persen.

Adapun persentase yang belum memutuskan menyusut tinggal 13,7 persen.

Survei LSI Denny JA dilakukan pada 10-19 Oktober 2018 dengan jumlah 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Metode sampling yang digunakan yakni multistage random sampling dan pengambilan data dilakukan dengan wawancara tetap muka menggunakan kuesioner.

Adapun margin of error plus minus 2,8 persen. Survei juga dilengkapi dengan FGD, analisis media dan indepth interview.

sumber : https://nasional.kompas.com/read/2018/10/23/21064311/menurut-sandiaga-elektabilitas-prabowo-naik-pasca-kasus-hoaks-ratna

berarti kalo mau naikin elektabilitas prabowo hanya dengan hoax, luar biasa emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2
capres kardus yg kena tipu hoax
gini disuru mimpin negara emoticon-Ngakak
ya bener 2030 bubar
hurayyyy emoticon-Ultah

Menurut Sandiaga, Elektabilitas Prabowo Naik Pasca-kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
Diubah oleh kasbos
optimis sekali bapak saratoga ini
ngawaur aja....
Elektabilitas Prabowo Naik karena prestasi menaklukan gunung vereset ...
haruskah saya brkata "YA" emoticon-Nohope
Hasil survei internal emoticon-Leh Uga
Belum sadar juga nih ulama unokemoticon-Leh Uga
yaelah hasil survei sendiri, sama kek pilpres tahun lalu hasil survei sendiri jadi menang sendiri emoticon-Leh Uga
nice try emoticon-Big Grin
hasil surpei internal pas pilgub jabar juga menunjukkan pasangan asik yang menang koq wan send-me-da-car-doos emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
Quote:


survei internal ........... ?

onani otak nih orang .......... emoticon-Leh Uga
survey internal di rumah wowok, si kucing boby jg ikutan survey emoticon-Wkwkwk
Apalagi dengan isu HTI.... emoticon-Big Grin
Kl ikut logika Wowo...siapa yg bayar survei?

Btw naik karena hoax...besok bikin hoax lagi aja biar sampai melewati petahana.

Dungu ga ketakar....
iya

emoticon-Marah
bikin hoax lagi aja kalo gitu kali ini fadli jong yg di gebukin emoticon-Wakaka
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:


Ente yg ngawur, elektabilitas Wowo naek setelah ganti seragam ala Dilan.
cawapres kaya begini....ya elahhjh emoticon-Ngakak
ngarep emoticon-Nohope logika sederhana aja gak ngerti gimana mau kepilih emoticon-Ngakak
mantap gan...
Quote:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di