alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
[Event COC] Tips dan langkah-langkah menanam tanaman cabai, versi Ane #AslinyaLo
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd12c78902cfe07488b4573/event-coc-tips-dan-langkah-langkah-menanam-tanaman-cabai-versi-ane-aslinyalo

[Event COC] Tips dan langkah-langkah menanam tanaman cabai, versi Ane #AslinyaLo

Spoiler for Pembukaan:


[Event COC] Tips dan langkah-langkah menanam tanaman cabai, versi Ane #AslinyaLo


Quote:


Quote:


Quote:


[Event COC] Tips dan langkah-langkah menanam tanaman cabai, versi Ane #AslinyaLo


Tips memilih benih atau biji Cabai versi Ane :


Yang pertama adalah pemilihan benih atau biji cabai harus dengan bijak, artinya jangan memilih asal - asalan. Menurut Ane sih pilihlah benih atau biji cabai yang paling ringan. Ane jamin waktu untuk tumbuh dan berbuah tidak memakan waktu yang lama.

Yang kedua adalah Agan dan Sista harus membeli benih dari sumber yang mempunyai reputasi bagus dan terpercaya untuk mendapatkan hasil tanaman yang kuat dan stabil. Kalau ingin lebih hemat lagi, Agan dan Sista juga bisa mengambil benih atau biji cabai dari cabai itu sendiri. Asal sudah dikeringkan. Ane jamin berhasil...

Quote:


Berikut adalah langkah - langkah awal dalam menanam tanaman cabai agar tidak cepat layu sebelum berbuah versi Ane :


1. Pastinya Agan atau Sista harus menyiapkan tempat, bisa pot atau taman halaman rumah ( aman dari injakan),
2. Sebisa mungkin taruhlah pot ditempat yang tidak terlalu panas atau tempat yang hangat.
3. Taburlah benih yang baik dalam pot atau tempat lain yang sudah disediakan,
4. Sirami secara berkala agar tumbuh dengan baik, jangan terlalu banyak air,
5. Setelah berkecambah, tanaman cabai dapat ditanam kembali pada tingkat apapun, jadi jika bibitnya tinggi dan kurus, tumbuhkan beberapa batang dibawah tanah agar kuat dan berdiri tegak,
6. Bibit cabai membutuhkan suplai cahaya yang baik agar dapat tumbuh dengan baik dan sehat ( kembali ke point no.2 ),
7. Setelah bibit cabai mulai tumbuh, kelembaban permukaan tanahnya harus tetap terjaga,
8. Pastikan Agan atau Sista selalu merawat agar tanaman cabai tidak terserang kutu, dll.

Quote:


Quote:


Spoiler for Penutup:

Halaman 1 dari 6
Ijin buat update emoticon-Jempol
keren gan klo butuh cabe tinggal metik di kebun sendiri emoticon-2 Jempol
Lanjut dong, langkah langkah memanen cabe-cabean emoticon-Ngakak (S)
bisa ini dipraktekkan di rumah...
enak kali ya gan langsung praktek klo punya lahan
pohon cabe ane udah 3 bulan lebih belom berbuah2 gan.
semenjak tanaman di pindahin dan ditambahin pupuk, daunnya jadi nunduk semua ya gan.
duh jadi khawatir mati deh pohon cabenya emoticon-Cape d...
Udh musim hujan nanem ahh, ada lahan dkit disamping rumahemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, nice infoh gan
asik nih kalo punya sendiri, tinggal petik...emoticon-Big Grin
nice tips nya gan
Cabai lagi murah, tp gak papalah, semoga pas panen jadi mahal
ambil pejwan hate dulu
Diubah oleh edsixteen
Kalau nanam dalam sekala besar usahakan jangan dimusim penghujan karena bakalan ribet ngerawatnya apalagi yang organik karena bakalan rentan penyakit walaupun benih yang dipake benih kualitas super.
saya nanem gag ada yg tumbuh gan,apa kebanyakan aer yah, soalnya tiap hari disiram sama anak saya😩
mantap gan,
thx infonya sangat bermamfaat

emoticon-Toast
Trus hasilnya cabe apaan gan.
dulu di samping rumah komplit, ada timun suri cabe jeruk limo sama paya.
sekarang cuma tinggal kenangan doang emoticon-Mewek
Sisa mangga doank di depan rumah
Diubah oleh m.edogawa
Kalo ane tinggal sebar sembarang biji cabenya pas bikin mie gan
Tau" jadi banyak aja
Quote:


Kelihatanya iya gan...
Kalau tanahnya termasuk tanah lembab nggak udah sering-sering disiran juga nggak apa-apa gan.
Quote:


Puun cabe ente sangat rendah hati kl gt


Quote:


makasih gan saranya, tar saya coba lagi , mana bijinya dari kiriman temen di HK , sayang gag tumbuh. cabe warna warni
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di