alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd129b2925233e36f8b4567/eks-presiden-pks-bentuk-gerakan-arus-baru-indonesia

Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia

Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia
Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan Arus Baru Indonesia atau Garbi yang merupakan inisiasi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera(PKS)  Anis Matta mulai memiliki banyak pengikut. Pekan depan, pemuda Sumatra Utara dan Aceh akan deklarasi Garbi di beberapa kota.
Politisi  PKS yang juga sering menghadiri peresmian Garbi daerah, Mahfudz Siddiq menceritakan asal-usul aksi ini dimulai pada 2014, ketika Anis ingin menggerakkan anak muda melalui cara baru.
BACA JUGA :

Sejak peresmian di Makassar, Sulawesi Selatan setelah wacana matang, mulai banyak daerah mengikuti jejak yang sama.
“Saya punya kalkulasi sampai akhir 2018 kemungkinan besar akan muncul sekitar 15 provinsi,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (24/10/2018).
Meski memiliki niat yang baik, Garbi saat ini dipandang apriori oleh petinggi partai yang baru. Padahal, jelas Mahfudz, awal pembahasan ide ini banyak pengurus partai yang sejalan dan cukup intens membicarakan gerakan ini.
“Bahkan Garbi dianggap ide sempalan. Tapi teman-teman yang anggap ini ide bagus dan kontributif bagi bangsa dan negara, dikembangkan terus sampai wadah perjuangan,” ucapnya.
Mahfudz berharap pengurus PKS sekarang tidak perlu berpandangan sinis kepada Garbi.
Hal ini  karena ide utama Garbi menjadikan pemuda sebagai aktivis aktif yang memajukan Indonesia. Ormas ini juga tidak akan menjadi partai baru pecahan PKS karena memiliki jalannya sendiri. 
“Contohnya mereka libatkan kepala daerah untuk terjemahkan Garbi agar program pembangunan di tingkat daerah bisa melejitkan potensi dan capaian mereka. Saya lihat mereka akan gunakan trek ini,” ungkap Mahfudz.

http://kabar24.bisnis.com/read/20181...baru-indonesia

nah enih biang rusuhnya ni si gebi ni emoticon-Marah
ente gak tau kalo bentar lagi femilu! emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2
“Saya punya kalkulasi sampai akhir 2018 kemungkinan besar akan muncul sekitar 15 provinsi,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (24/10/2018).

===================
15 provinsi di incer emoticon-Leh Uga
stroke dah tuh si dayat emoticon-Leh Uga
gw saranin supya mereka menggunakan simbol2 bendera bertul;iskan tauhid
kalau mau berjaya dijaman sekarang emoticon-Cool
di BP cuma tau masuk ke kubu mana? Nastak apa Nasbung?
udah gitu aja.
jadi Garbi masuk nasbung nih? emoticon-Malu (S)
arus ternyta ku pikir anus
Balasan post kasbos
ekekekek... ngerti aja lu gan..
emoticon-Leh Uga
Quote:


lah idememoticon-Hammer (S)
PKS PERJUANGAN....
Wah abi, khilafuck ngga nis ?
nasbung pemuja par tai kontlo sapi

pasti koar2 garbi bentukan intelijen jokowi


ngoahahahahaha emoticon-Leh Uga
wah menarik untuk ditunggu ini.. emoticon-Smilie
Quote:
Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia
katanya sih lebih moderat. katanya. emoticon-linux2
Pks-perjuangan??

emoticon-Hammer2
Kesamaan nya adalah bisa buat nambah bini buat pengurusnya
gerakan pria pemburu bini emoticon-Ultah
BODO AMAT.
partai korupsi sapi
Ana abu monyet al kaskusi , bersama para laskar2 cecunguk ana, siap memenuhi panggilanmu ya akhi Gebi emoticon-Cool

Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia

Eks Presiden PKS Bentuk Gerakan Arus Baru Indonesia
Hidup Garbi... Bubarkan pekaes!!
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Justru dedengkot2 fitnah hoax ya yg dari 2012-2014 ngumpul disitu, emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di