alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apple Dan Samsung Didenda Jutaan Dollar Karena Praktik Tidak Jujur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd12311582b2e2f6e8b4567/apple-dan-samsung-didenda-jutaan-dollar-karena-praktik-tidak-jujur

Apple Dan Samsung Didenda Jutaan Dollar Karena Praktik Tidak Jujur

Italia Denda Apple-Samsung
Kamis, 25 Oktober 2018 06:34 WIB
Apple Dan Samsung Didenda Jutaan Dollar Karena Praktik Tidak Jujur
Ilustrasi. (AFP | PAUL FAITH)



ROMA (HN) -Otoritas Persaingan Usaha Italia mendenda Apple dan Samsung masing-masing 10 dan lima juta euro (US$ 11,5 juta dan US$ 5,7 juta) akibat memperlambat kinerja ponsel cerdas (smartphone) mereka.

Keputusan itu diyakini sebagai yang pertama terhadap produsen ponsel berikut tuduhan di seluruh dunia. Produsen ponsel mendorong pengguna untuk pembaruan sistem operasi agar kinerja ponsel yang lebih lama lebih lambat sehingga mendorong pengguna membeli ponsel baru.

"Penyelidikan oleh otoritas persaingan usaha menyatakan, Apple dan Samsung menerapkan praktik komersial yang tidak jujur," kata lembaga tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pembaruan sistem operasi menyebabkan malfungsi yang serius dan secara signifikan mengurangi kinerja, sehingga mempercepat substitusi ponsel.

Samsung menyatakan kepada pemilik ponsel Galaxy Note 4 untuk memasang sistem operasi Android versi terbaru untuk Galaxy Note 7. Namun, upaya tersebut justru memperlambat kinerja ponsel Galaxy Note 4.

Begitu juga pada ponsel Apple yang meminta pemilik iPhone 6 untuk memasang sistem operasi yang dirancang untuk iPhone 7, yang menyebabkan masalah bagi pemilik model yang lebih lama.

Apple juga diketahui gagal memberi tahu pelanggan tentang karakteristik "esensial" baterai lithium ponselnya, termasuk kehidupan rata-rata mereka dan bagaimana memperpanjang kapasitas baterai itu, menghasilkan denda yang lebih besar daripada Samsung.

Otoritas persaingan usaha Italia membuka penyelidikan pada Januari setelah keluhan pelanggan pada waktu yang sama. Penyelidikan serupa juga dilakukan di Prancis.

Perusahaan AS terpaksa mengakui tahun lalu sengaja memperlambat model lama iPhone dari waktu ke waktu. Hal ini memicu kekhawatiran ketidakadilan bagi konsumen yang tidak ingin mengganti ponselnya.

Pada saat itu, Apple membantahnya dengan sengaja mempersingkat masa pakai produk-produknya. Apple mengklaim memperlambat ponsel model lama agar memperpanjang kinerja telepon, yang menggunakan lebih sedikit daya ketika berjalan pada kecepatan lebih lambat dan mencegah ponsel mati mendadak. Apple juga menghadapi gugatan di Amerika Serikat.

Di sisi lain, CEO Apple Tim Cook mengatakan, Amerika Serikat membutuhkan undang-undang privasi untuk melindungi data pengguna internet.

"Kami di Apple mendukung penuh undang-undang privasi yang komprehensif di Amerika Serikat," ujar Cook saat konferensi di Brussels.

Dia mengatakan, hukum seperti itu harus memungkinkan data pribadi diminimalkan dan memaksa perusahaan untuk tidak mengidentifikasi data pelanggan atau tidak mengumpulkannya di tempat pertama.

Pengguna juga harus memiliki hak untuk mengetahui data apa yang dikumpulkan dan untuk apa, dan memutuskan mana yang boleh diberikan dan mana yang tidak. "Apa pun yang kurang adalah palsu," kata Cook.

Dia memuji kerja Uni Eropa pada perlindungan privasi, terutama Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR). "Kami harus merayakan pekerjaan transformatif dari lembaga-lembaga Eropa yang ditugasi dengan keberhasilan penerapan GDPR," katanya.

"Sudah waktunya untuk seluruh dunia -termasuk negara asal saya- untuk mengikuti petunjuk Anda," kata Cook.

Tidak seperti raksasa internet Facebook dan Google, model bisnis Apple tidak bergantung pengumpulan dan penggunaan komersial dari data pribadi penggunanya.

Perusahaan ini kebanyakan menjual perangkat keras, tetapi juga semakin banyak streaming, pembayaran, dan layanan penyimpanan.

http://www.harnas.co/2018/10/24/ital...-apple-samsung




sudah beli mahal mahal, malah digituin pulaemoticon-Stick Out Tongue
Akhirnya ada thread selain wowo, wiwi dan anis..
emoticon-Wakaka
saatnya xiaomi cina tapir berjaya emoticon-Ultah
padahal apple skandal tuh pas banyak foto bugil artisnya kesebar kemana2 emoticon-Wink
Beli apple mah ga urusan sama performa yg penting gaya emoticon-Malu
Balasan post masdhekijunior
Quote:


jaman skr dah beda bray
kalo mau gaya skr pake kaos yg ada tulisan tauhidnya dong

ini baru gaya emoticon-thumbsup
Apple Dan Samsung Didenda Jutaan Dollar Karena Praktik Tidak Jujur
Quote:


oh tidak bisa..
tetap tim selfie expert..

OVVO PIPO
Balasan post kasbos
realme gan.. realme... emoticon-Mad
Quote:


Quote:


apa agamanya dulu merk2 itu ? emoticon-Mad (S)
untung g pke camcung emoticon-Stick Out Tongue
makanya, OPO wae emoticon-Leh Uga
Balasan post kasbos
Quote:


Njir, kepala vibrator pantesnya pake karung karet emoticon-Nohope
Mendingan Somay Opopipo Liknopo.

Dari jaman S4 udah kagak percaya sama Sambung Apel.
keknya apple emg sengaja tu buat lelet perangkat lama..
OK, besok2 daripada dituduh memperlambat hp lama, mending ga usah dikasih firmware update sekalian emoticon-Wkwkwk
Mau2an dibodohin teknologi. Makanya pake hp sesuai kebutuhan bukan buat gaya
Cuman orang bego yang apdet os
Apalah daya ane,,, Bisa nya cuma pake infinix hot 6emoticon-Mewek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di