alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Istri bekerja suami nganggur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd114df9e7404bd088b4568/istri-bekerja-suami-nganggur

Istri bekerja suami nganggur

Halo gan, numpang curhat bingung mau cerita ke siapa lg soalnya

Ane istri usia 24 dan suami 28 tahun, anak umur 2 tahun
Ane bekerja di suatu NGO dengan gaji alhmadulillah mencukupi..sementara suami akhir2 ini lagi nganggur
Ane sedih karena dulu saat pacaran suami ane giat cari uang, namun smeenjak menikah apalagi smeenjak ane kerja suami jadi males kerja, bahkan sekarang nganggur total
Ane udh bahas ini baik2 dan ujung2nya selalu marahan. Ane paham bgt kok masalah ini sensitif bgt bagi suami ane
Waktu berlalu suami ane seperti menikmati posisi dia jadi bapak rumah tangga, ane kerja dia yg ngemong anak kita
Alhamdulillah ane jg dapet promosi di kerjaan yg mengharuskan ane kerja di luar kota yg mana gajinya bisa sampe kepala 2
Tapi suami ane melarang ane, dalam hati ane sebel bgt. Ane berpikir lah km nglarang aku tapi km jg ndak kerja, ndak menjalankan tugasmu cari nafkah
Salah gak sih kalo ane menentang suami n kerja di luar kota, dgn posisi suami ndak kerja ?

Minta pencerahannya ya gan.thx
Halaman 1 dari 3
Kalau kamu cerai dari suami, anak ada yg bisa urusin gak? Bisa titip ortu kamu?

Gaji kepala 2 tapi suami gak kerja?
Suami kayak gitu ceraikan saja!
udah berapa lama emang nganggur...?

kalo udah kelamaan ngannggurnya, apa ga dibeliin daster aja dia..? emoticon-Embarrassment
Tinggal ceplosin aja sih daripada cuma ngomong dalam hati.

"Kamu larang2 tapi situ juga gak kerja!!!"
Udah ada tabungan?
Coba ajak suami buka usaha di rumah....bilang sista juga gamau melewatkan perkembangan anak.
Klo kerja berdua kan lebih enak...intimasinya dapet...stressnya juga barengan. Ribet di rumah juga bisa gantian.
Drpd kerja sendiri ngidupin suami ma anak...dunia kebalik itu.
susah yah kalo gitu
sebagai laki harusnya sadar dan malu lah bini yang kerja

tapi suami juga butuh di dukung dan di motivasi, kita kdang cewe kaga ngerti secara mental keinginan dan apa yang pengen suami lakuin

saya sendiri belom menikah tpi belajar dari masyarakat kalau kehidupan berumah tangga kalo bermasalah jangan langsung emosi "cerai cerai"

saya punya saran ni buat agan tetaplah bekerja, tetap juga beri perhatian untuk suami

ajak ke pembicaraan baik-baik tetap hormati suami
jangan sampe ada pemikiran "mentang-mentang kerja suami ngga di anggap atau di injek-injek ngga ada hormatnya sama suami"

meski ngga kerja suami itu tetap raja, ajak lah suami happy dulu lalu ngomng baik-baik

kalau memang ngga mau sama sekali kerja cari alasannya kenapa?
kok ngga mau kerja kenapa? atau mau kerja kayak gimna?
cari tau dulu maunya apa. Dan bicarakan bersama

kalo hubungan rumah tangga tidak ada rasa keterbukaan dan saling mengerti satu sama lain pada akhirnya selalu jadi perpisahan

jangan lah kita berpisah cuma karena masalah, susah mempersatukan dan berjuang bersama

kalau udah bisa lewati masalah-masalah yang ada jadi kenangan dan semakin memperkuat hubungan, jadi bertahan dan hadapi masalah

jangan lari dan menghindar masalah tetap ada bahkan menghantui
kalo kurang kuat berdoa dgn Tuhan minta petunjuk dan ketenangan dan dikuatkan hati

jangan menyerah yah agan emoticon-Big Kiss
Quote:


suami mu di phk ato dagang atau apa nih kok jd ga kerja?

klo ga dpt izin dari suami mending jangan sis..
Dia di rumah ngemong anak doang apa sekalian masak, nyuci, beres2 rumah sis? emoticon-Thinking
Suami ente suru ngegojek atau ngegrab coba sis. Masa cowo nganggur? Harga diri di mana?
gini. sbnernya klo suami normal si ya, gpp istri ke luar kota kerja, apalagi gaji sepadan.
yg jd masalah , gmn sebelum nya track record elu. apa lu suka motivasi n dukung suami lu buat kerja di saat dia nganggur, dg teknik2 cantik dan masih dlm koridor menghargai seorang suami, apa cuman kyk bilang " lu krj dong "
bs jd lhoh suami amat sayang ke km ampe keblinger, sehingga takut km capek ,takut km selingkuh, takut nnt km gak bs lg ngehargai suami krn faktor gaji lu.
jd sbenarnya yg prlu lu lakuin adl kasih pengertian.
dalam 3 x 24 jam ke depan.
lu fantasikan suami lu jd anak lu aja , kasih pengertian gitu lhoh. gmn sih gue jelasin nya. beuh.. pokoknya kasih pengertian.
ingat. fantasikan suami lu kyk anak elu. dan bikin model ngasih pengertian nya kyk model ngasih pengertian ke anak kecil.
Quote:


Untuk cerai kayaknya big no no gan, suami ndak pernah kdrt, semuanya baik di mata ane cuma karena suami masih nganggur aja jadi agak sebel.

Quote:


Udh hampir 5 bulanan ini, suami ane freelance, serabutan di bidang pariwisata, foto wedding, driver, guide, outbound..semakin lama intensitas kerjanya berkurang dan akirnya gak kerja sama sekali

Quote:


Udh sering ane bilang gitu gan, yg ada malah jadi ribut. Pada akirnya seperti dunia kebalik yg ane jadi hardworker suami di rumah aja :'(
Quote:


Alhamdulillah udh bisa nabung dikit2 gan..ane sdh bilang waktu mood suami ane lagi baik. Yah ayok jualan bubur, tahu krispi atau apa kek yah pasti laris. Tp kayaknya suami blm terketuk hatinya untuk kerja. Ane tiggal di desa gan banyak kerjaan sebenernya untuk cowok. nyari rumput, kuli, merah susu sapi. Gtaulah gmn caranya bikin suami ane sadar kalo cari nafkah ini tanggung jawab dia

Quote:


Saya gak ada niatan cerai gan, bahkan saya iklas kalau memang sy harus bekerja. Dulu memang saya uring2an karena saya bekerja reguler (layaknya org kantoran) sementara suami kadang kerja hanya 2x seminggu. Tapi yg ada malah jadinya ribut. Kasian anak ane jadinya.
Kehidupan rmh tangga jg jarang cekcok sis, sebelum berangkat ane pastikan dl anak ane sudah mandi+makan+ane belikan jajannya jadi suami tiggal ngajak main, hari libur ane jg gak nganggur ane bersih2 rmh, kebutuhan biologis suami jg ane selalu penuhi.
Ane sdh berusaha memotivasi, bahkan kalau mau nge gojek pun ane siap bikinin simnya, buka usaha jg ane setuju ane udh nabung pelan2 walau blm banyak. Cuma gmn lagii hati suami ane aja yg blm terketuk untuk bekerja lebih keras lg

Quote:


Suami ane serabutan atau bahasa kerennya freelance gan, fotografer wedding, supir, guide, outbound dll..dulu waktu hamil rajin bgt kerja gan sampe bisa nabung..tp makin kesini makin jarang kerja dan akirnya nganggur kayak skarang :'(

Quote:


Ngemong lebih banyak mertua sih gan, untungnya mertua ane baik n support ane bgt..masak kadang ane kadang mertua, beres2 rumah ane gan..suami kadang suka pergi2 bentar gtau kmana/gak pamit berdasarkan laporan ibu mertua ane kalau malam malah kerjaannya nglayap aja pulang2 jam 12an. Tapi ane capek malas ribut kasian anak ane. Fokus gaji ane buat nyenengin anak, ortu sama mertua ane yg baik bgt ke ane

Quote:


Ngegojek mau gan, ane siap kok bikinin simnya tapi mau doang gak ada aksinya :v
Malah suami minta ambilin mobil trus ktanya ntar dia nyicil sendiri kalo udh jalan. Jujur ane gak berani, resiko gan karena posisi ane kerja sendiri. Ane cewek gk munafik kerja jg pingin beli ini itu buat nyenengin diri
Kalo dipake buat nyicil mobil masi sisa cuma ya ngepres

Quote:


Haha best comment menurut ane. Alhamdulillah gan, ane kerja jg gak nyangka dpet gaji segini. Dulu ane nglamar hampir 50an yg nerima cuma 3 salah satunya NGO ini. Ane gak berharap mungkin gajinya cuma 2jt an secara ane ibu2 beranak, lulus kuliah telat pula..ternyata jauh diatas itu gajinya
Sepertinya iya, suami jadi makin lembut ama ane, makin baik setelah tau gaji ane
Dulu emang ane uring2an suami gak kerja tapi jadinya malah ribut. Kasian anak ane. Sekarang ane selowww kalo mood dia lg baek ane mulai deh bahas2 dgn halus .ane ngerti bgt kok soal cari nafkah ini soal yg sensitif
Ane positif aja, ini hanya soal waktuu. Suatu saat pasti suami ane sadar akan tanggung jawab dia. Di sisi lain ane jg ngrasa suami masi seperti anak kecil. Negatifnya kadang kalo capek bgt ane ngrasa kayak single parent yg menghidupi 2 anak.
Diubah oleh bossgeng.
bukan nganggur tapi kerja di pt anggur
Balasan post bossgeng.
Quote:


nyang psti suami lu msh ada warisan khan , beuh klo gak pny warisan waduh berabee secara anak 2 biji. hehe. ok gue setuju n salut ama lu big no no buat cerai.
yaudah kali aja lu ngikut saran gua. coz secara lu jg udah nyadar emg suami lu msh kyk anak kecil.
beuh.. ane rada2 kurang suka buat keluh kesah suami elu minta persetujuan lu ,krn secara otomatis dia minta lu mbantu nyicil kendaraan roda 4 buat jd driver online.
yach.. gmn yach.. artinya suami lu ada gengsinya jg dong berarti. wah rada2 susah nih klo dah jd watak.
coba lu bilangin gini lhoh.. pi, lu krj pi, buat lu pny pegangan n buat anak2 jajan nya , taruhlah gaji umr pi.. gpp. klo gak kerja toh pi ntar malah jadinya kurang gerak n pikiran mati lhoh pi.
ntar ak yg bagian nabung2 pi.
maksudnya ntuh :
biar bangkit aura "Hero" nya. tanpa ngebebanin dia. beuh .. krn dr sudut pandang ane dia kesulitan ngimbangin lu.
udah deh lu gak usah bilang buat makan 1 keluarga, 4 orang. dimana itu ada elu. sebagai istrinya.
tapi bilang buat 3 orang aja. dirinya sendiri yakni suami lu, ama 2 anak lu. itupun bilang aja buat beli jajan anak2. ama beli pulsa. bikin kesan ringan2 aja biar dia gak kebawa pikiran duluan.

Balasan post bossgeng.
Quote:


Baru 5 bulan. Pemikiran kamu akan berubah 2-3tahun lagi menghidupi suami mokondo.

Apalagi anak mulai sekolah. Apalagi kalau nambah anak.

Mungkin jika kamu bertemu cowo capable di luar sana yang juga tertarik sama kamu. Jangan sampai baru saat itu kamu pake alasan suami nganggur buat minta cerai.
suami tetaplah seorang suami bicarakan baik baik...kalau sampe keluar kota ngga sayang ama anaknya? gimana kalo anakmu lebih memilih ayahnya dari pada ibunya nanti?

btw, kamu didaerah mana? untuk gaji kepala 2 harus pake acara keluar kota...

Setahu ane umr rata rata udah kelapa 2,5 lebih...

Kalau gajimu belum umr atau harus keluar kota dulu baru dapet umr..kayaknya pekerjaan mu deh yang harus diganti...
Pemenuhan kebutuhan anda sebagai ibu dan perempuan mungkin sudah terpenuhi, tapi tidak sebagai istri.
Kasus anda murni bagaimana anda mempertanyakan posisi anda sebagai istri yang bekerja tapi suami tidak. Anda masih banyak pemaklumannya karna ada bagian bagian anda yang masih terpenuhi sebagai istri dan ibu.

Rejeki kadang tidak selalu dari suami tapi bisa lewat jalur istri. Jika anda bisa menerima konsep ini maka ya gpp, bekerja saja. Tapi, jika ini berbicara kepantasan suami mencari nafkah juga, ya harus terus di push.

Salah satunya terus buka KOMUNIKASI. Ini salah satu faktor terpenting dalam berumah tangga. Terus berkomunikasi. Kasih rasionalitas2 bahwa anak anda membutuhkan gizi yang baik, dana pendidikan, dll. Jelaskan bahwa itu perlu peran serta anda berdua. Buat dia BERARTI. Buat bahwa dia SANGAT PENTING. Bunuh EGONYA. Tunjukkan bahwa berapapun penghasilan dia, selama dia bekerja, penghasilan itu sangat berharga.

Mudah2an itu sedikit bisa membuka otak san hatinya bahwa dia memiliki tanggung jawab.

Anda istri yang baik. Tingkatin ibadah ya. Berdoa untuk selalu dipermudah jalan anda dalam menjalani hidup.

Good luck.
Diubah oleh mooncrit
Orang tu biasanya termotivasi kalo ada saingan.

Mungkin teman2 nongkrong dia juga banyak yg kayak dia gitu, jadi dia nggak ngerasa ada yg salah dgn diri dia. Nggak kerja, tapi sering kelayapan, jaga anak juga cuma sekedarnya. Kamu nggak ngerasa ada yg salah dengan itu?

Pindah kotanya ini ke kota yg nyaman juga nggak untuk hidup anak? Terus gajinya naiknya sesuai nggak sama pengeluaran di kota tsb? Kalo menurut kamu worth it ya pindah aja.

Menurutku sih suamimu nggak mau karena takut nanti di kota baru nggak bisa hidup santai, nongkrong sana sini sampe jam 12 malam, dll, karena harus full jaga anak sendiri.

Nggak mau ngojek motor kenapa?

Gimana kalo kamu beli sapi aja biar suami ada kerjaan ngurusin sapi? Daripada ngeDP mobil mending beli sapi yg bisa menghasilkan susu.
Kasih waktu nonton berdua film pursuit happiness atau tokyo sonata. Minta donlotin suami. Biar kebuka pikirannya.
Sista berhenti kerja...buka usaha ber2 ma suami di rumah. Jd nanggung beban ber2. Itu maksud saya di atas.
Nanti klau awal jalan....kan uang pastinya ga sebesar waktu kantoran...mulai ajak suami nambah2 dng ngegojek dkk.

Atau ga usah berhenti dulu. Sista buka aja usaha yg sudah sista sebut di atas, gerai tahu bulat dkk...suami yg jaga...nanti kalau pulang ya gantian sista yg jaga.

Sodaraku meskipun iatrinya gaji gede dan dia nganggur...tapi masih cari duit tuh...frilen kerjaan online. Suami sista gda keterampilan/hobi? Biasanya dr situ lebih enak mulai nyari usahanya
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di