alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cabut Permintaan Rp 2T Bekasi Ajukan Dana Hibah Ro 545M Ke DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1033898e31bf4218b456d/cabut-permintaan-rp-2t--bekasi-ajukan--dana-hibah-ro-545m-ke-dki

Cabut Permintaan Rp 2T Bekasi Ajukan Dana Hibah Ro 545M Ke DKI

Jakarta - Pemkot Bekasi merevisi pengajuan dana hibah ke Pemprov DKI menjadi Rp 545 miliar. Pengajuan dana hibah diubah setelah pertemuan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Rp 545 miliar itu sudah termasuk crossing Buaran dan armatur (rumah lampu) Rp 5 miliar. Jadi kembali ke surat yang Mei. Cuma mereka sudah sekarang tanggal 18 Oktober sudah melengkapi dokumen. Kalau kemarin kan belum, kalau sekarang sudah lengkap," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari saat ditemui di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Premi menjabarkan dana Rp 545 miliar itu diperuntukkan buat proyek flyover Cipendawa, flyover Rawa Panjang, crossing Buaran dan pengadaan armatur. Pengadaan itu disepakati setelah pengamatan road map dengan Anies.



Baca juga: Akhir Konflik Sampah Anies Vs Pepen



"Akhirnya Bekasi memprioritaskan. Kemarin hasilnya road map lima tahun. Jadi mungkin mereka mengacu ke hasil pertemuan Pak Gubernur dan Pak Wali kan ada road map. Jadi mereka sudah road map-nya flyover Cipendawa dan Rawa Panjang dulu, mungkin itu yang diprioritaskan dulu," tuturnya.

Meski demikian, dana hibah itu belum bisa langsung dicairkan. Sebab, harus ada pembahasan lebih dulu di DPRD DKI. Rapat soal dana hibah itu akan dibahas besok.

Baca juga: Anies Bicara ITF Sunter Pengolah Sampah, Wali Kota Bekasi Menanggapi




"Besok baru mau rapat. Tadi saya sudah minta izin, kan di Komisi A. Tadi diserahkan ke Banggar besar. Prosedurnya besok kami rapat, kemudian kita akan bersurat kepada TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). TAPD yang akan menindaklanjuti," terang Premi.

Rencananya, Pemkot Bekasi akan mengantarkan lampiran lengkap soal dana hibah besok. Pemprov DKI saat ini baru menerima berkas pengantar.

"Baru pengantar, lampirannya belum ada. Mereka menjanjikan besok datang sambil membawa dokumen perencanaan semuanya. Mereka sudah bikin usulan. Cuma kalau lampiran nggak lengkap, kita nggak kasih. Tunggu besok," jelas Premi.


Baca juga: Begini Kelanjutan Dana Kemitraan Pasca Anies-Pepen Bertemu




Sebelumnya, Pemkot Bekasi mengajukan permohonan dana hibah Rp 2 triliun. Ajuan dana sukarela itu menimbulkan polemik. Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi sempat tegang gegara dana triliunan rupiah itu.

Hubungan merenggang hingga akhirnya Wali kota Bekasi Pepen dan Anies bertemu di Balai Kota Jakarta. Keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah dana hibah serta sampah.


https://news.detik.com/berita/d-4271...p-545-m-ke-dki

Halaman 1 dari 2
konon kata nastak sih wan abud dipalak walkot bekasi emoticon-Cape deeehh
Givlok ini bekasi, bilang saja kalo g mau bayar jgn buang sampah kebekasi
Quote:


Lu yg govlok .. kpn lagi kecipratan Dana Segar buat infra emoticon-Cape deeehh
Balasan post eqepe
Quote:


Suruh buang sampah ke petamburan kalo g mau bayar
ini namanya selesai "baik2" tanpa mesti rame di media emoticon-Leh Uga

pasti ada udang dan bakwan dibaliknya.....
Quote:


Lafor kafeka aja emoticon-Cape deeehh

Yg gw liat ini hasil diplomasi wan abud sampai bisa korting 75%
Alhamdulillaah udah sepakat. Jd udahanlah saling sindirnya. #DamaiIndonesiaku 😳🙌
Balasan post bayiomleman
Quote:


ngimpi ya minta damai ... no way emoticon-Stick Out Tongue
Cabut Permintaan Rp 2T Bekasi Ajukan Dana Hibah Ro 545M Ke DKI


Quote:


eh bro, lu mau punya rumah harga pasaran 3 milyar tapi keluar perumahan dan abis hujan bau sampah?!


Quote:


Ya iyalah, itu truk sampah tiap hari ceceran di jalan utama cuma dihargain segitu, ga ada sangkut pautnya sama pengolahan sampah lagi. emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


Emang Ada rumah 3m d bantar gebang emoticon-Cape deeehh
Quote:


rumah di sekitar kotwis om, ampun dah baunya, apalagi klo habis hujan..
padahal lumayan jauh dr bantar gebang


Quote:


emang lu pikir sampe ke bantar gebang pake apa?
Tuh tol bekasi barat kalo pagi baunya kayak apa.
Kalo abis ujan ke kemang pratama sama grand galaxy, nah lu cium deh baunya kayak apa.

Nah lu cari tau deh harga rumah daerah sana berapa emoticon-Big Grin
Bekasi masih BU buat nutupin target defisit apbd nya,
Makanya segala cara dilakukan buat nambah isi dompet . .
emoticon-Ngakak
Belum tuntas ini,
bupati nya ganti .. ribut lagi.
kalo ahox dipalak segitu langsung di beli itu lahan petamburan buat jadi tempat sampah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Gabener dungu hrsnya kasi 10 T biar cepat terserap..biar bekasi lbh maju...
Sama sama fuas....
Balasan post eqepe
Quote:


ya di palak lah bro gimane sih emoticon-Leh Uga

========================
Pemprov DKI telah menunaikan kewajiban dari kompensasi bau tersebut dengan nilai sebesar Rp 138 miliar ditambah utang dana kompensasi sebesar Rp 64 miliar. Pembayaran dilakukan pada Mei 2018. Pada tahun 2019, pihaknya memproyeksikan pembayaran dana kompensasi batu senilai Rp 141 miliar.

"Itulah kewajiban yang dimiliki oleh DKI kepada Pemerintah Kota Bekasi. Jadi dari aspek kewajiban-kewajiban kita sudah selesai. Tidak ada kewajiban yang tersisa," sambung Anies.
=========================
perhatikan, bayar 64 miliar, dan sudah selesai, nanti tahun depan baru bayar lagi 141 miliar, tidak ada kewajiban yang tersisa!

pas di keplak walikota planet mars....gaberner kebanggaan nasbung langsung....? Rp 545 miliar yang langsung di bawa ke banggar emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

apa namanya itu kalo bukan di keplakin?
Diubah oleh sudarmadji-oye
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di