alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0ffc2d44f9ffc088b4567/jokowi-stress-menebak-sosok-politisi-yang-dibilang-jokowi-sontoloyo-siapa-ya

(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?

Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
Kamis, 25 Oktober 2018 06:00 WIB

(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
Prabowo dan Jokowi

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai pernyataan Presiden Joko Widodo terkait politisi "sontoloyo" karena apa yang ditunjukkan beberapa politisi menunjukkan kemunduran perilaku berpolitik yang santun.


"Semua pernyataan Presiden Jokowi tidak datang spontan dan tidak tanpa sebab dan ujung atau puncaknya adalah pernyataan beliau terkait politisi sontoloyo itu," kata Karding, di Jakarta, Rabu (25/10/2018).


Ungkapan Jokowi itu dinilai merupakan peringatan akan kualitas perpolitikan Indonesia yang masih diwarnai dengan politik kebohongan, hoax dan dipakainya isu SARA untuk menyingkirkan lawan politiknya. Mantan Sekjen PKB itu melihat bahwa fenomena-fenomena politik itu harus dicegah.


"Tentu yang disindir adalah siapa saja yang melakukan semua atau salah satu dari yang saya sebut," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah teperdaya dengan ucapan para politisi. Dia menilai banyak politisi yang memang sengaja memperdaya masyarakat untuk kepentingan politik sesaat.


"Hati-hati, banyak politikus yang baik-baik, tapi juga banyak politikus yang sontoloyo," kata Jokowi, saat menghadiri pembagian 5.000 sertifikat tanah di Lapangan Sepak Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).


Dia menyampaikan itu dalam konteks langkah pemerintah yang akan mengucurkan dana kelurahan pada tahun depan. Jokowi mengaku heran, program baru pemerintah dengan anggaran Rp3 triliun itu justru dipermasalahkan sejumlah politisi, padahal dana kelurahan ini penting untuk membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas di tiap kelurahan.

https://www.wartaekonomi.co.id/read2...-siapa-ya.html

Sebut Jokowi Stres, Tanggapan TKN Bikin 'Kuping Panas'
Rabu, 24 Oktober 2018 20:25 WIB

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, mengkritik keras Jokowi atas pernyataan politik 'sontoloyo'. Bahkan menyebut Jokowi stres. Akibat pernyataan itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, kembali membalas.


Direktur TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Benny Rhamdani, mengatakan jika timses Prabowo menyebut Jokowi stres. Maka sebenarnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang sebetulnya stres.


"Dengan pernyataan itu justru mereka lah yang layak disebut stres dan keblinger. Sontoloyo itu keblibger," katanya di Moskow, Rabu (24/10/2018).


Menurut Benny, Sodik sedang menyindir Ketum Gerindra, Prabowo Subianto yang gagal dalam Pilpres sebanyak tiga kali. Karena itu, harusnya kubu Prabowo melakukan cara agar buat menang di Pilpres. Namun Prabowo dan pendukungnya tidak pernah punya ide dan gagasan.


"Dia lagi menyindir Prabowo, harusnya pecat. Prabowo sebetulnya yang stres, bisa dilihat dari perilaku. Gimana nggak stres, 3 kali Pilpres Prabowo selalu nyungsep kalah," jelasnya.


Ia menambahkan, politisi sontoloyo merupakan kelompok oposisi yang kerap menjatuhkan Jokowi melalui berbagai cara. Bahkan semua dilakukan untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Semua yang dilakukan pihak berkuasa selalu dianggap salah. Mereka memposisikan diri sebagai sumber kebenaran," ujarnya.


Ia melanjutkan, di negara manapun, oposisi selalu menghormati kerja pemerintah sepanjang itu baik meski lawan politik. Para oposisi itu disebutkan bener bisa menempatkan diri sebagai politisi sekaligus negarawan. Namun berbeda dengan kubu Prabowo-Sandi.


"Mereka bukan negarawan, mereka kaum politisi keblinger yang dalam istilah Jokowi, sontoloyo. Jadi yang lebih stres mereka," tegasnya.

https://www.wartaekonomi.co.id/read2...ing-panas.html

----------------------

Sabar aja yak!
tinggal 6 bulan lagi ... 'final session'...is coming!

emoticon-Wkwkwk

Halaman 1 dari 2
tetap Jokowi emoticon-Big Grin
Mereka yang sering menghina Jokowi dengan jauh lebih banyak pemakaian kosakata negatif baru dilempar kata sontoloyo aja udah kelojotan, emoticon-Ngakak
Banyak yang panas akibat perkataan sontoloyo emoticon-Big Grin
Cmn pd mbacot sm pingin duit doang action membleh.....srontol loyoh begitu kali ya..
Dia sendiri kali yg sontoloyo


Katanya janji tidak bagi2 jabatan
baru dibilang sontoloyo..
gimana kalo dikatain madekipe ama maderodok..
terbukti wowok yg stress, udah nyerang pke segala data ngawur, udah belagak milenial, udah diarak bugil msh aja jauh elektabilitasnya. udah waktunya wowok rilis senjata pamungkasnya : didit hediprasetyo sang putra mahkota (Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
Quote:


Wkwkwk...hajar gan.
(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
jadi inget sama BASHIR (di sinetron MAK LAMPIR) yg suka
mengumpat SONTOLOYO...! emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak apaan sih
Lah kan wiwi gk nunjuk langsung nama orangnya...

Siapa aja yg seperti wiwi sebutkan dan merasa seperti iyu ya dialah orangnya...


Daripada kek RR raja ngepret dengan frontal langsung nyebut nama, giliran dilaporkan malah keder, ketakutan, melunak, dsb emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Presiden apaan ini? Kok tdk berani sebut nama? Pengecut sekali dan malah mancing keributan buat org nebak nebak. Ini namanya cari ribut
Kalo cma wowo saja lawanya 75 % aq yakin menang, capres kq yg dijual cma hoax dan sara ,, kalo ditanya prestasi jwbnya cm naik gunung. Gerindra berdiri udah lama tpi kpala daerah yg dihasilkn g ada yg menonjol, ada ridwan kamil sih tpi dia tahu betapa busukny wowo makanya dia menjauh
Diubah oleh songgobawuk
SONTOLOYO,, JANCUK..KAKEKANE.. MBAHMU
KUWI... LEH... CELEH....! emoticon-Mad
Balasan post marwoto.vip
Quote:



Betul

Kalau bisa tunjuk saja langsung biar tidak terjadi kesalah pahaman. Toh dia orang nomor 1 di RI “sementara”
Quote:


SONTOLOYO... NGAGET2IN aja...! emoticon-Mad
Quote:


Wkwkwkwk....
(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
bagaimana jika kata S pada sontoloyo diganti "K"
Diubah oleh manbrotheking
Quote:


Betul. Apalagi dia orang nomor 1 di RI ini, masa cuma gini aja takut?
(Jokowi Stress?) Menebak Sosok Politisi yang Dibilang Jokowi Sontoloyo, Siapa Ya?
sontoloyo !!!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di