alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
√ Cara Setting Motor Injeksi ?? Inilah Cara Penyetelan CO Motor Injeksi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0fcc05a5163a5578b4568/cara-setting-motor-injeksi--inilah-cara-penyetelan-co-motor-injeksi

√ Cara Setting Motor Injeksi ?? Inilah Cara Penyetelan CO Motor Injeksi

Cara Setting Motor Injeksi ?? Inilah Cara Penyetelan CO Motor Injeksi – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai Penyetelan CO motor Injeksi yang mungkin bagi sebagian orang bingung bagaimana cara penyetelan CO motor Injeksi tersebut, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Sebenarnya apa sih setting CO ?? dimulai dari ilmiah, karbon monoksida, rumus kimia CO ialah gas yang tak berwarna, tak berbau dan tidak berasa. Ia terasa dari satu atom karbon yang secara kovalen berikatan dengan satu atom oksigen. Dalam ikatan ini, terdapat dua ikatan kovalen dan satu ikatan kovalen koordinasi antara atom karbon dan oksigen.

Karbon monoksida dihasilkan dari pembakaran tidak sempurna dari senyawa karbon, sering terjadi pada mesin pembakaran dalam. Karbon monoksida terbentuk apabila terdapat kekurangan oksigen dalam proses pembakaran.

Karbon monoksida mudah terbakar dan menghasilkan lidah api berwarna biru, menghasilkan karbon dioksida, walaupun ia bersifat racun CO memainkan peran yang penting dalam teknologi modern yakni merupakan prekursor banyak senyawa karbon.

Nah kalau di motor gimana ?? CO ini ada di motor diantaranya di akibatkan karena kekurangan oksigen, bensin yang terlalu banyak atau tidak tepatnya setting alat penyuplai gas bakar contohnya karburator atau injektor. Nah agar kadar CO minim atau pas, penyuplai sistem injeksi yang sarat sensor pun diterapkan, bisa dengan mengatur CO atau pun dengan adanya yang disebut O2 sensor.

Cara Penyetelan CO Motor Injeksi
Langkah yang terakhir dalam service injeksi yaitu mode penyetelan CO. CO ialah salah satu jenis gas, carbon monoxide “CO” ialah gas tidak berwarna, tidak berbau dan berasa. Muncul dari pembakaran tidak sempurna di mesin, akibat kekurangan oksigen atau terlalu kaya campuran bahan bakarnya. Dilangkah ini kita dapat menyetel volume CO.

Cara Menggunakan Mode Penyetelan CO
Adapun cara menggunakan mode penyetelan CO yang diantaranya yaitu:
  • Putar main SW/Kunci kontak ke “off”.
  • Pasang FI diagnostic tool nya cara pasang FI DIAGNOSTIC TOOL.
  • Tekan dan tahan tombol “MODE” putar main SW/Kunci kontak ke “On”.
  • Tekan tombol “UP” untuk memilih “CO”.
  • Setelan memilih “CO” tekan tombol “MODE”.
  • Hidupkan mesin.
  • Kita bisa menyetel CO dengan menekan tombol “UP” atau “DOWN”. “UP” berarti menambahkan 1step dan “DOWN” berarti mengurangi 1 step, 1 step yaitu 0.05 cc, jika kita menurunkan 3 step “-3” berarti bahan bakar yang masuk dikurangi 0.15 cc “akan lebih irit 0,15 cc” begitu juga sebaliknya.


Range penyetelan: dari +30 sampai -30 step, motor standard pabrik 0 step.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Setting Motor Injeksi ?? Inilah Cara Penyetelan CO Motor Injeksi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di