alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Politisi Sontoloyo, Demokrat: Kritiknya Masih Normal
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0eed45a51635b6e8b4567/soal-politisi-sontoloyo-demokrat-kritiknya-masih-normal

Soal Politisi Sontoloyo, Demokrat: Kritiknya Masih Normal

Soal Politisi Sontoloyo, Demokrat: Kritiknya Masih Normal
Ucapan Presiden Joko Widodo yang menyebut banyak politikus sontoloyo menuai sorotan. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menilai kritikan para politikus kepada Jokowi seharusnya tidak ditanggapi dengan istilah yang tak baik.

"Pertama, tentu baiklah kita menggunakan istilah-istilah yang baik di tengah masyarakat. Dan kritik-kritik yang disampaikan para politisi itu masih sesuatu yang normal," kata Hinca di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Hinca mengingatkan, di alam demokrasi Indonesia, kritik merupakan sesuatu yang baik. Dia mengimbau Presiden Jokowi menganggap kritikan itu sebagai asupan vitamin saja.

"Oleh karena itu, kritik itu harus dianggap sebagai vitamin lah. Tidak perlu misalnya dianggap menjadi terus berseberangan sekali," ujar Hinca.

Dia berharap, ke depan semua pihak lebih santun menyampaikan kritik dengan istilah-istilah yang bagus. Mengenai apakah Jokowi saat ini 'baper' terhadap kritik, Hinca hanya menilai ada yang beda dari Jokowi.

"Agak beda ya dia sedikit dari yang kemarin-kemarin," kata Hinca.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bereaksi keras terkait polemik dana kelurahan, yang rencananya akan ia cairkan pada 2019. Bahkan, Jokowi tidak segan-segan menyebut banyak politikus sontoloyo.

Jokowi menyebutkan adanya dana kelurahan karena memang dibutuhkan untuk pembangunan di kampung-kampung. Jokowi tidak terima setiap kebijakan pemerintah selalu dikait-kaitkan dengan urusan politik khususnya Pilpres 2019.

"Kehidupan bukan politik saja, ada sosial, budaya ekonomi, kenapa semua dihubungkan dengan politik. Itulah kepandaian politikus untuk memengaruhi masyarakat. Hati-hati banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo," ujar Jokowi saat pembagian sertifikat tanah di Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.
normal sekali
cong kacong,sumber beritane cantumno pisan cong
klo esemka apa kabar pak ? oktober mau habis ni
Balasan post banyu suro
Klo menurut kamu ngk cocok berita ini sama kamu oncu... Tinggall kommetar kasar aja...
Orang nanti yang ngespam hapus berita ini oncu...!!!
Ada yang merasa dirinya disontoloyokan ... dan baper ...
Quote:


kacong itu sebutan buat laki2 di madura....nek orang jawa itu podo karo tole....kalo di bahasa indonesiakan jaman now,sama kayak bro,kawan,sob dan sebagainya
aturane ndek sini,sumber berita kudu tercantum dan iku wajib.....

sampean ngopi sek mas ben ndasmu enteng
*iki rodok kasar emoticon-Embarrassment
Itu mungkin tidak semata berguna untuk membangun. Terkait dengan naiknya dollar, pasti ada pengeluaran operasional (meski cuma ditingkat kelurahan) yang "membengkak". Sekalipun itu cuma perkara beli balpoin. Karena ada yang musti diimport. Dan "pembengkakan" itu mungkin akan sulit untuk ditangani secara langsung oleh pihak kecamatan yang perencanaan budgetnya tidak memperhitungkan akan adanya kenaikan dollar hingga segitu.
Kedepannya mungkin ini harus diperhatikan, kalau harus dilebihkan sedikit dan kemudian tidak terpakai/berlebih, harus ada prosedur dan peraturan pengembalian mengenainya. Rawan korupsi soalnya. emoticon-Smilie
kampret nasbung sontoloyo tolol
Balasan post banyu suro
Aku orang batak, teman ku
Maaf sblmny
Quote:


yoi santai bosku emoticon-thumbsup:
Balasan post banyu suro
Iya teman ku


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di