alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0e74396bde6c90e8b4577/perang-pemikiran-jenis-perang-di-masa-kini

Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

Apa yang terlintas di pikiran saat mendengar kata perang? Tentunya seringkali perang identik dengan pertempuran dua kubu dalam satu arena peperangan yang terjadi secara fisik, tak jarang terjadi pertumpahan darah serta nyawa yang melayang diantara manusia. Dalam sejarah manusia sendiri banyak sekali terjadi peperangan yang melibatkan banyak golongan mulai dari peperangan di masa kerajaan hingga perang dunia pertama dan kedua yang selalu di ingat manusia sepanjang masa. Banyak hal yang melatar belakangi terjadinya peperangan, mulai dari sumber daya alam hingga kekuasaan dan bahkan tak jarang karena alasan sepele pun bisa terjadi peperangan.
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

credit : segorestinta.org

Peperangan di masa kini tentu tak seperti peperangan di masa dulu yang identik dengan perang secara fisik, satu hal yang menarik di masa kini ada perang pemikiran. Perang jenis ini memang unik, karena perang jenis ini tidak terlihat dan tak semua orang  menyadarinya, hanya sebagian orang saja yang memahaminya bahwa perang pemikiran di masa kini tengah terjadi termasuk di negeri ini.

Jenis peperangan seperti ini memang tak menumpahkan darah atau menghilangkan nyawa, namun efek perang seperti ini memang cukuplah terasa. Mempengaruhi atau dipengaruhi, itulah sebuah gambaran dari sebuah perang pemikiran. Derasnya arus informasi di masa kini serta maraknya penggunaan internet dan media sosial tentu saja ikut berandil besar dalam perang pemikiran di masa kini. Globalisme di masa kini tentunya membuat berbagai paham dan juga kultur budaya suatu negara bisa mendunia hingga tak jarang mereka yang terkena dampaknya tak merasa bahwa dirinya dipengaruhi oleh hal tersebut.

Setiap golongan atau kelompok tentunya ingin terus bertahan dan tak ingin menghilang, tak jarang berbagai media mereka gunakan untuk bisa menyebarkan pengaruh dan pahamnya kepada orang lain untuk membuat golongannya eksis dan bisa menjadi populer mengalahkan golongan lainnya. Faktor egoisme dan merasa benar sendiri membuat perang pemikiran di masa kini semakin hebat, jika lihat media sosial di masa kini tentunya kita akan melihat  status-status yang berperang secara opini yang membuat kalangan awam kebingungan menilai mana yang ada di pihak yang benar atau mana yang dipihak yang salah. Setiap golongan tentu memiliki argumentasinya pribadi dan merasa paling benar sendiri, sehingga tak jarang perdebatan yang tiada habisnya hingga media sosial yang dulu sebagai media hiburan berganti menjadi sarana menyebarkan pengaruh setiap kelompok atau golongan.
Perang Pemikiran, Jenis Perang di Masa Kini

credit : kompasiana.com

Pemilu sebentar lagi tiba, perang pemikiran di negeri ini semakin kentara terasa. Dua kubu pendukung paslon presiden dan wakil presiden sedang berkompetisi menyebarkan pengaruhnya masing-masing untuk bisa menjadi pemenang di pertarungan pilpres nanti. Setiap hari tentu kita akan melihat media sosial menjadi ajang pertarungan antar dua kubu meski pemilu baru dilaksanakan tahun depan.

Melihat banyaknya perang pemikiran saat ini bagaimana dengan kita? Bersikaplah bijak dengan banyaknya perang pemikiran di masa kini, jangan mudah terhasut atau terprovokasi dan bahkan jangan terpengaruh oleh paham-paham yang sesat atau menyimpang. Sampai kapankah perang pemikiran ini berakhir? Kita tak pernah bisa menebaknya selama perang pemikiran ini terus terjadi dan terus terasa sampai kini. Bagaimana pandangan agan dan sista dengan perang pemikiran di masa kini? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan pembelajaran dari kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
Halaman 1 dari 5
Reserved
perang hoak gan perang masa kini
Quote:


Yoi gan musim banget tuh
klo suatu pemikiran itu bagus dan masuk di otak lo... ya ikutin aja...
krn semua mengaku paling bener dan lawan nya sesat....
Lirik lagu - Perdamaian

Perdamaian perdamaian, perdamaian perdamaian [2x]

Banyak yang cinta damai tapi perang makin ramai [2x]

Bingung-bingung ku memikirnya
Jaman sekarang orang pada galak-galak bener gan..
Quote:


individualisme kah ? emoticon-Hammer (S)
perang pemikiran ujungnya juga perang kayak zaman dulu,percayalah emoticon-Cape d...
haha kocak, kibod warrior kek ane
Quote:


Mantaap emoticon-2 Jempol
Quote:


Galak kenapa bre?
numpang mejeng aja emoticon-Cool
perang perangan

atau pedang pedangan

emoticon-Hammer
betul dan kita semua saksi bagaimana perang pemikiran di indonesia berakhir di aksi jalanan oleh begitu banyak umat manusia.
Quote:


Pedang apa tuh? emoticon-Wakaka
Balasan post tafakoer
Quote:


pedang ini

Aku seorang Kapiten
mempunyai pedang panjang
Kalau berjalan prok-prok-prok
Aku seorang Kapiten

emoticon-Big Grin
Diubah oleh swiitdebby
Quote:


Woaa lagu lama emoticon-Mewek
Balasan post tafakoer
Quote:


pasti ts nya udah tua

ingat lagu jaman kecil dulu

emoticon-Wakaka
gagal gembok
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di