alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
5 Mitos tentang Karavan Migran Honduras Terbantahkan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0b28adcd7700f278b4568/5-mitos-tentang-karavan-migran-honduras-terbantahkan

5 Mitos tentang Karavan Migran Honduras Terbantahkan

Seiring arak-arakan ribuan orang bergerak menuju Amerika Serikat, semakin banyak beredar kabar-kabar yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Presiden Donald Trump termasuk salah satu pihak yang meyebarkan “fakta alternatif” yang tidak bisa dibuktikan tentang karavan migran dari Honduras tersebut. Berikut beberapa mitos dan faktanya tentang rombongan migran Amerika Latin ini.

Oleh: Julia Ainsley dan Daniella Silva (NBC News)

Sebuah karavan yang terdiri dari ribuan migran Honduras menuju ke utara dengan harapan untuk melintasi perbatasan AS. Anda mungkin pernah mendengar beberapa hal menakutkan tentang hal ini. Mana yang benar dan mana yang salah? Berikut adalah lima dugaan yang muncul di internet yang jelas merupakan “fakta alternatif” alias tidak benar.

MITOS 1: DIDANAI OLEH PARTAI DEMOKRAT.
Presiden Donald Trump mengatakan pada sebuah kampanye pada hari Kamis (18/10) bahwa “banyak uang telah diberikan kepada orang-orang” yang melakukan perjalanan ke utara dari Honduras. Seorang anggota Partai Republik dari Florida, Rep. Matt Gaetz, membagikan sebuah video singkat, yang kemudian dipromosikan Trump, mengenai para migran yang diberi uang tunai dan menyarankan bahwa mereka didanai oleh aktivis dan investor George Soros yang berhaluan kiri.

FAKTA: Tidak ada bukti bahwa karavan itu dipimpin oleh orang lain selain orang Honduras.

Bartolo Fuentes, mantan anggota parlemen Honduras dan aktivis sosial, awalnya menyampaikan kabar kepada warga Honduras, mengajak mereka untuk bertemu di stasiun bus San Pedro Sula untuk meninggalkan negara itu. Polisi Guatemala menangkap Fuentes pekan lalu di tengah kerumunan, tak lama setelah Trump mengancam akan memotong pendanaan ke Guatemala dan Honduras jika mereka tidak menghentikan karavan itu. Karavan tersebut sekarang berlanjut tanpa Fuentes, dengan segelintir pemimpin baru yang membuat keputusan logistik tentang kapan harus meninggalkan setiap kota.

Para ahli imigrasi mengaitkan ukuran karavan dan waktu perjalanannya dengan cuaca dingin, serta kekerasan geng dan kekacauan politik di Honduras setelah pemilu presiden negara itu tahun lalu.

“Alasan mengapa karavan diorganisir adalah untuk membantu melindungi pengungsi dan migran Amerika Tengah saat mereka melakukan perjalanan berbahaya melalui Meksiko dan untuk menyorot petisi mereka untuk suaka,” kata Elizabeth Oglesby, seorang profesor di Pusat Studi Amerika Latin Universitas Arizona.

Baca Sumber

segituh lah ya tapi ketengok di aljazera emang itu sebanyak itu semacam ada yg menggerak kan loh
Kalo gak salah ini videonya



Duit dari mana tuh?emoticon-Bingung
Pasti dr soros dkk
Bartolo memang penggerak massanya di Honduras, tapi dana akomodasi untuk illegal immigrant tersebut tidak sedikit, lebih tepat berasal dari soros dkk.

Diantara yang terburuk, Soros adalah spekulan mafia keuangan paling licik dan kejam. contoh hasil kerja soros bagi Indonesia adalah krismon 1998 yang pernah dialami indonesia dan ASEAN, biang keladinya ya Soros.

Soros merupakan salah satu donatur utama democrat. emoticon-fuck
Balasan post mirrors
Quote:


ga cuman donatur democrat aja kok. pokoknya seluruh partai dengan ideology left leaning (bukan center-left) pasti ada bukti didanai oleh si tua bangka. bukan cuman itu, amnesty international, ngo, dan banyak banget organisasi2 humanitarian yang bekerja pas mass migration crisis di eropa 2014-2017 di danai sama tuh orang bau tanah. pokoknya kalo ada negara2 yang tadinya damai dan performa ekonominya baik trus berubah 180 derajat pasti sumbernya gak jauh2 dari si pemilik open society foundation (georgy schwarz)

Ya jelas lah itu tua bangka kalang kabut, sejak si trump menjabat si soros udadh kehilangan $1 milyar bro.
mereka pada mo ngapain sih?
Quote:


White helmet? emoticon-Malu
yang jelas demokrat menentang keras kebijakan pengetatan imigran dan perbatasan, malah minta kebijakan "open border" sama bolehin imigran (termasuk yang ilegal) buat ikut pemilu.
bayangin aja bila tiba2 indo bolehin orang pinoy dan malay keluar masuk di perairan indo dan ikut2 pilpres di indo, kan goblog.

Karavan imigran yg sangat terorganisir.

Mustahil kalau tidak ada yg mengatur. Apa lagi timingnya pas2 lagi begini, kalo gara2 perang gang di honduras, ini justru bukan masa peak nya.

Toh menurut aturan pengungsi, hrsnya menempati negara stabil pertama, harusnya mereka stay di mexico.

Jangan polos2 amat lah jadi orang, cnn kagak usah ditonton.
Balasan post mirrors
Quote:


Seriusan gan si soros ada andil tahun 98?
Balasan post anti.liberal
Quote:


Hidup FoxNews! emoticon-Recommended Seller


Quote:


coba linknya gan..bt ane baca2
Diubah oleh jhonlenon60
Semoga Trump bisa ngusir mereka deh, kasihan bibik ane yang imigran legal tinggal di US udah khawatir

Taik itu emang democrat dan libtards
Diubah oleh thepowrofsmile3
Diubah oleh bramhiphip
Balasan post mortyvur
seingat ane media cetak jaman dulu banyak yang bahas soros dan krismon, di media online jaman sekarang sudah ga banyak yang bahas tapi masih ada

https://finance.detik.com/sosok/d-71...ah-krisis-1997

jangan heran kalau salah satu saksi hidup pemimpin era Krismon di ASEAN yang masih hidup (dan berkuasa), mahathir benci banget sama soros "si biang kerok" krismon 1997-1998 di indonesia dan asia.
Balasan post ffffffffffffffu
Soros itu mental dan karakter aslinya pemain valas yang mau cari laba dan tidak peduli moral. Soros saat ini lagi mau sucikan diri pake tameng immigrant dan donasi, tapi tujuannya jelas cari laba di kekacauan politik suatu negara dengan menunggangi democrat di US.

Sama seperti Bezos (Amazon dan Washington Post/Medianya Democrat meski tidak seekstrim CNN yang masih sangat pro Killary sampai sekarang) yang donatur democrat juga, sok bersih waktu dikritik Trump masalah pajak, tapi akhirnya mabok juga Bezos waktu dihajar Bernie Sander masalah pajak dan "Bezos Act", berakhir damai "cukup murah" karena Bezos takut popularitas Amazon dan Bezos di demokrat (DNC) tambah jeblok.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di