alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kontra-terorisme Amerika: Tidak Ada ISIS dan Orang Timur Tengah di Karavan Migran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0b0b4dc06bd5f098b4567/kontra-terorisme-amerika-tidak-ada-isis-dan-orang-timur-tengah-di-karavan-migran

Kontra-terorisme Amerika: Tidak Ada ISIS dan Orang Timur Tengah di Karavan Migran

Donald Trump mengatakan, iring-iringan karavan migran dari Honduras telah disusupi orang-orang Timur Tengah dan penjahat. Namun pejabat senior dari bagian kontra-terorisme telah membantah pernyataan Trump itu. CNN sendiri menemukan, rombongan itu didominasi para ibu dan anak-anak mereka.

Oleh: Jessica Schneider, Geneva Sands, dan David Shortell (CNN)

Selama berhari-hari, ketika para migran telah melakukan perjalanan ribuan mil menuju perbatasan Amerika Serikat-Meksiko, Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan bahwa orang-orang berbahaya telah berkumpul.

Trump menulis di Twitter bahwa, “Kriminal dan orang-orang Timur Tengah yang tidak dikenal” telah “bercampur” dengan karavan migran. Pada hari Senin (22/10) sore, Trump melipatgandakan klaimnya dan mengatakan kepada wartawan di halaman selatan Gedung Putih untuk “masuk ke tengah caravan” dan “melakukan pencarian.”

“Niscaya Anda akan menemukan MS-13. Anda akan menemukan orang-orang Timur Tengah.”

Sementara Presiden Trump menyinggung bahwa teroris telah menyusup ke kelompok yang telah diamati oleh para awak CNN kebanyakan mencakup para ibu dan anak-anak mereka, seorang pejabat senior kontra-terorisme juga telah menyanggah klaim Presiden.

“Meskipun kami mengakui ada kerentanan di perbatasan utara dan selatan, kami tidak melihat bukti bahwa ISIS atau kelompok teroris Sunni lainnya berusaha menyusup ke selatan perbatasan AS,” kata seorang pejabat senior kontra-terorisme kepada CNN.

Para pejabat di Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS/Department of Homeland Security) tidak menyatakan secara langsung, tetapi telah menyanggah pernyataan Presiden.

Ketika dimintai bukti untuk klaim Presiden bahwa “kriminals dan orang-orang Timur Tengah yang tidak dikenal telah bercampur dengan karavan migran,” seorang pejabat DHS menanggapi dengan serangkaian data: “Pada FY 18, CBP menangkap 17.256 penjahat, 1.019 anggota geng, dan 3.028 kepentingan khusus asing dari negara-negara seperti Bangladesh, Pakistan, Nigeria, dan Somalia. Selain itu, CBP mencegah 10 teroris yang diketahui atau dicurigai telah bepergian atau memasuki Amerika Serikat setiap hari di tahun fiskal 2017.”

Namun, tidak ada yang membuktikan bahwa penjahat atau orang-orang dari Timur Tengah berada di antara kerumunan karavan. Terutama, negara-negara yang disebut oleh pejabat DHS sebenarnya terletak di Asia Selatan dan Afrika, bukan Timur Tengah.

Selain itu juga tidak disebutkan apakah Customs and Border Protection (CBP) menunjukkan adanya kekhawatiran di perbatasan barat daya atau di tempat lain. Juga tidak jelas bagaimana atau di mana CBP mencegah teroris bepergian ke Amerika Serikat. Juru bicara CBP, Corry Schiermeyer, mengatakan dia tidak akan mengomentari tweet Presiden, dan merujuk pertanyaan tambahan ke DHS, yang mengawasi CBP.

Mantan Sekretaris DHS John Cohen mengatakan kepada CNN bahwa terdapat “usaha yang jelas” oleh pemerintah Amerika untuk menciptakan rasa takut ketika karavan semakin mendekati AS.

“Ketakutan itu, dari perspektif penegakan hukum, sangat salah tempat,” kata Cohen. “Hal ini mungkin efektif untuk memberi energi pada basis pemilihan, tetapi telah menciptakan rasa takut yang tidak perlu atas karavan.”

Tweet dan komentar Presiden muncul sekitar dua minggu sebelum pemilu paruh waktu AS 2018, di mana ia menekankan imigrasi sebagai masalah utama. Trump, tanpa bukti, telah menuduh Demokrat membiarkan para imigran menguasai perbatasan.

Presiden Trump telah mengatakan bahwa “Demokrat ingin ada karavan. Mereka suka karavan. Banyak orang berkata, ‘Saya ingin tahu siapa yang memulai kafilah itu.’”

Trump seringkali mengulang imigrasi sebagai bahan pembicaraan yang akan memotivasi basis pemilihnya untuk pergi ke tempat pemungutan suara di pemilu paruh waktu, dan kebijakannya tentang imigrasi telah dikutip sebagai salah satu faktor utama yang menyebabkan kemenangannya pada pemilu AS 2016.

Berbagai kantor berita sayap kanan telah berspekulasi tentang koneksi teror di karavan pada hari-hari menjelang tweet Trump di pagi hari.

Di Fox News pada hari Minggu (21/10) pagi, Tom Fitton, seorang advokat hukum yang berhaluan konservatif, mengutip pernyataan Presiden Guatemala, yang mengatakan pada awal bulan Oktober 2018 pada sebuah konferensi di Washington, DC, bahwa negaranya telah menangkap hampir 100 orang yang “sangat terkait dengan kelompok-kelompok teroris, khususnya ISIS. ”

Baca Sumber
Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
gampang kok. suruh aja cicip babi panggang.
Kssih babo aja sana
Eh babi
memang kenyataan banyak imigran timteng yg masuk ke usa melalui meksiko atau negara2 hispanic lain kok

karena lebih mudah masuk usa dari amerika latin dibanding dari timteng
yg al qaeda sudah dicek belum? emoticon-Embarrassment
Kekuatiran Trumpret itu beralasan,
Bukan imajinasi semu dia belaka
Kasus onta mau nembus perbatasan dari selatan udah banyak

https://www.brownsvilleherald.com/news/local/border-patrol-apprehends-four-men-from-bangladesh/article_2f1fdcb3-5c2e-5f4e-aa16-3e35e7d15651.html#.W1OySe-AyGw.twitter

http://www.eluniversal.com.mx/articulo/estados/2016/08/29/alertan-de-oleada-de-migrantes-africanos-en-chiapas

https://www.judicialwatch.org/blog/2016/06/islamic-refugee-gas-pipeline-plans-arrested-new-mexico-border-county/

https://www.12news.com/story/news/local/arizona/2015/11/19/6-men-2-middle-eastern-arrested-along-mexico-border-patagonia/76063216/

Gue kasih beberapa noh contoh laporannya,
Kalo gue yang orang sipil aja bisa kumpulin link beberapa kaya gitu.
Apalagi si Trumpet yang notabene Presiden of Yunaitit Setaits.
Pasti dia jauh lebih tahu kondisi dilapangan.
Bisa saja diantara ribuan ilegal imigran tersebut ada MS-13, terorists, gangster, human traficker, drug traficker, child traficker dan sebagainya.. Sebagai president yang baik dan bertanggung jawab, wajarlah President Trump mengkuatirkan safety dan security dari warga negaranya..
emoticon-Jempol


Kontra-terorisme Amerika: Tidak Ada ISIS dan Orang Timur Tengah di Karavan Migran

Kontra-terorisme Amerika: Tidak Ada ISIS dan Orang Timur Tengah di Karavan Migran

emoticon-Ngacir
Diubah oleh dishfire
Balasan post dishfire
Quote:


Bujug... speechless ane liat gambar yang dibawa ente. emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di