alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0ad80620881820f8b4568/pelayanan-retur-beli-barang-dari-bukalapak-lewat-akulaku-sangat-mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

tanggal 26 September ane beli sepatu lewat Akulaku karena pengen coba bisa di kredit (pertama kali coba jasa akulaku) belilah sepatu adidas dengan penjual Bukalapak. karena penjual meyakinkan 100% barang sesuai gambar akhirnya ane yakinlah buat beli.

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan


ini barang pesanan sampenya lama banget dan baru ortu saya terima tanggal 1 oktober. tanggal 2 oktobernya baru ane buka tuh ternyata produknya gak sesuai harapan, solnya gak mulus, banyak bolongan kayak spons dan warnanya bukan putih tapi agak kekuningan ditambah bahannya jelek banget sampe nyokap nyangka itu sepatu harganya cuma Rp.40.000, pas ane cerita itu sepatu harganya hampir 200 ribu lebih nyokap langsung kaget 

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan



akhirnya ane coba komplainlah, karena di akulaku gak ada tulisan komplain, ane langsung cari-cari di bagian QnA. ketemulah tulisan ini. 

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

ane coba telepon cs akulaku tapi ternyata gak kehubung, akhirnya karena info di QnA bisa langsung hubungi bukalapak akhirnya saat itu juga ane telepon cs bukalapak dan dapet email balesan suruh tunggu 3x24

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

karena mikir kalo komplainnya lagi diproses sama bukalapak ane mikir "oh aman nih, gak perlu komplain ke akulaku" tapi ternyata sampe tanggal 4 oktober gak ada info apapun, akhirnya ane coba telpon lagi bukalapak, disini ane masih sabar dan dapet balesan email kembali kalo harus nunggu 3x24 jam (lagi). 

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

tapi ternyata sampe tanggal 6 ane gak dapet info apa-apa, yaudahlah ane coba cari info buat cara komplain ke akulaku selain nelpon cs. karena gak ketemu form komplain ketemunya cuma feedback akhirnya ane coba tulis disana permasalahan komplain ane. selain itu ane juga coba email ke cs bukalapak tanggal 6 okt dan dapet balesan seperti biasa suruh tunggu 3x24 jam. dan tanggal 8 ane bales lagi emailnya karena belum dapet jawaban apapun.

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan



pas tanggal 9 okt ane dapet sms dari akulaku kalo retur ane di tolak dengan alasan disistem mereka barang sudah diterima dari tanggal 29 Sep dan ane baru komplain tgl 6 okt ke mereka.

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

 wah pas baca smsnya ane kesel lah karena ane gak ngerasa dapet barang dari tanggal segitu, apalagi di rincian orderan penjualan gak input no resi sehingga saat barang belum ane terima ane gak bisa lacak udah sampe mana, sekarang tau-tau di sistem mereka diterima tanggal 29 sep, padahal ortu baru terima tanggal 1 okt.

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

ane langsung hubungi cs akulaku dan lagitu yang terima namanya Devi, ane udah jelasin dari awal kronologinya dan dia katanya catet yang ane jelasin, katanya laporan ane bahwa tetap ingin retur akan diproses lagi dan disuruh menunggu 3-5 hari untuk dapat infonya
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

selain itu ane juga malemnya hubungi bukalapak, nanya kenapa daripihak akulaku retur ane ditolak? kalau alasannya karena komplain ane kelamaan, kan ane udah komplain duluan ke bukalapak tapi sampe tanggal 9 gak ada jawaban, kata CS bukalapak yang bernama barni komplan ane akan di followup lagi dan kembali dapat email suruh tunggu 3x24 jam.

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan
pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

oke akhirnya ane nunggu lagi, namun tetep aja ane gak dapet info apa-apa tentang proses returnya, gimana cara pengembaliannya dll. akhirnya tanggal 13 okt ane kembali telepon bukalapak, disitu ane udah kesel banget. karena kayak gak ada usahanya dari bukalapak maupun akulaku dalam menyelesaikan komplain ane, cuma email suruh nunggu 3x24 jam terus. nah di tanggal 13 ini ane telepon bukalapak yang terima namanya Lucas. dia bilang belum dapet info dari tim investigasi dan akan difollow up lagi komplain ane, katanya akan diprioritaskan, dan diusahain ane dapet info tentang returnya setelah panggilan telepon berakhir atau dalam 1x24 jam. 

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

eng ing eng tetep gak ada email atau info apapun dalam 1x24 jam, akhirnya malemnya ane telepon lagi ke bukalapak, yang terima namanya Budi. ane jelasin lagi dah tuh dari awal sampe history nelpon ke bukalapak kapan aja. budi infoin kalo proses retur dan refund 14 hari kerja, kalo belinya lewat akulaku nanti uangnya langsung masuk ke akun akulaku ane. ane bilang ke dia minta emailin proses refundnya kan sepatunya masih di ane. biar jelas gitu kalo emang di acc returnya. 

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

setelah nelpon bukalapak sebenernya ane agak lega karena dikasih harapan kalau barangnya bisa diretur, buat mastiin ane coba telepon ke akulaku sekalian tagih janji mba Devi kan yang katanya ane dapet info 3-5 hari tapi nyatanya sampe tanggal 14 okt belum dapat info apa-apa. tapi sayangnya pas telepon akulaku dapet jawaban yang sangat gak memuaskan. CSnya bilang harusnya ane komplain ke bukalapak karena akulaku cuma penyedia jasa kreditnya aja. ane jawablah ane udah hubungi bukalapak dari tanggal 2 okt masa gak ada kordinasinya masalah komplain antar akulaku dan bukalapak? trus saat ane tanya kenapa ane belum dapat info juga seperti yang dijanjkan Devi hingga 3- hari eh CSnya malah bilang "sekarang ini kami infokan ya bu bla bla" lah masa harus ditelepon dulu baru dapat info, ampun deh

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

dan tanggal 15nya ane dapet sms dari akulaku dan email dari bukalapak yang isinya retur ditolak

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

pelayanan retur beli barang dari Bukalapak lewat Akulaku sangat mengecewakan

jujur aja sih ngerasa kecewa banget dengan pelayanannya, merasa sangat dirugikan. Pertama gak dapet no resi sehingga barang gak terlacak sampe mana. Kedua barang sampai lama dan tanggal barang diterima tidak sesuai. Ketiga keluar banyak pulsa buat telepon ke akulaku dan Bukalapak namun gak ada solusi yang diberikan bahkan terkesan SANGAT TIDAK AKTIF dalam menanggapi komplain. Keempat barang tetap tidak bisa diretur. Kelima ane tetap harus lanjutin cicilan padahal sepatunya gak dipake emoticon-Frown

padahal cuma minta tolong buat retur barang dan jelasin proses returnya gimana? kirim ke alamat penjualnya dimana?
refund DP ane gimana? proses penghentian kreditnya gimana? tapi malah dipersulit kayak gini. padahal kan dengan retur yang rugi juga pembeli, karena biaya ongkir balikn barang ke penjual ditanggung pembeli.

sangat kecewalah pokoknya dengan pelayanannya, jadi kapok buat beli di Akulaku dan Bukalapak

----
Urutan Terlama
ane beli di BL fine2 aja
entenya aja kali salah milih seller
200rb buang waktu berminggu2 ditambah stress , iklhlasin aja bikin stress aja emoticon-Cape d...
Harusnya ente cek dulu rating nya itu barang, Klo ada bintang 1 nya banyak ya jangan di beli, saya sering menggunakan Bukalapak, to selalu memfilter barang2 yang akan saya beli, jadi tahu mana seller yang bener dan mana yang abal2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di