alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kampanye Sandiaga Uno Bikin Gelisah Pedagang Pasar Ini
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd0a5bca09a390b198b4568/kampanye-sandiaga-uno-bikin-gelisah-pedagang-pasar-ini

Kampanye Sandiaga Uno Bikin Gelisah Pedagang Pasar Ini

Kampanye Sandiaga Uno Bikin Gelisah Pedagang Pasar Ini

TEMPO.CO, Jakarta – Kecaman pedagang untuk cawapres Sandiaga Uno bertambah. Setelah disebut hanya nyinyir dan meminta kenaikan harga pangan di pasar tak didramatisir, Sandiaga Uno dinilai menggelisahkan.

Pernyataan yang terakhir datang dari Suratmi, pedagang bahan pokok di Pasar Bintang Mas, Palmerah, Jakarta Selatan, Rabu 24 Oktober 2018. Dia mengatakan harga di pasar tradisional bergerak fluktuatif mengikuti hukum permintaan dan penawaran.

"Kami ikut pedagang atas. Kalau kiriman barangnya mahal, masa kami jual murah? Waktunya murah ya murah, naik ya naik," ujar Suratmi.

Suratmi mengatakan pernyataan Sandiaga Uno tentang kenaikan harga di pasar tradisional justru membuat gelisah pedagang seperti dirinya. Menurut dia, pernyataan-pernyataan tersebut dapat membuat para pembeli protes dengan harga yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, Suyatmi, seorang penjual sayur di pasar yang sama, mengajarkan kenaikan harga bahan pokok mengikuti mekanisme pasar. Dia juga menilai yang terjadi selama ini tergolong biasa.

Suyatmi mengatakan, harga yang sedang naik di antaranya cabai keriting, mentimun dan bayam. Sedangkan jenis cabai lain belum ada kenaikan. Begitu pun tempe yang dijualnya Rp 5000 per lembar itu. “Gak ada kenaikan, gak tipis juga, segini-segini doang,” katanya menunjuk pernyataan Sandiaga tentang tempe setipis kartu ATM.

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid telah lebih dulu meminta Sandiaga Uno memberi konsep konkret bagaimana cara menstabilkan harga pangan. Selama ini, dia menilai janji Sandiaga untuk menstabilkan harga pangan tidak serius dan hanya sebagai alat politik dalam kampanye Pilpres 2019.

“Dia (Sandiaga) memang rutin mengunjungi pasar, tapi kami melihatnya hanya nyinyir saja,” kata Rosyid, Senin 22 Oktober 2018.

emoticon-Ngamuk

Dia yang kampanye di pasar pedagang kena Imbasnya... emoticon-Frown
Diubah oleh nyairara
Halaman 1 dari 3
Hayoloh
Unok Ketua APPSI yg ga dianggap emoticon-Ngakak
Quote:
Kemana tokoh muslim yang menjadi salah satu berpengaruh di dunia atau wapres nya yg ketua MUI ko pada ngumpet ? Atau mau bilang pembakaran bendera tauhid bukan urusan eyke ?




Kampanye Sandiaga Uno Bikin Gelisah Pedagang Pasar Ini
Diubah oleh antikritikkakek
penistaan terhadap ulama uno nih emoticon-Mad (S)
gak liat apa kesuksesan barokah ulama uno di jakarta? berkah oke oce, semua trotoar jadi bermanfaat buat pkl
kemarin warung orang dibilang lebih mahal dari resto singapur

sekarang dagangan pasar orang dibilang mahal

sementara usaha oke ocenya sendiri gulung tikar pindah ke planet namecemoticon-Wkwkwk
Quote:

Jauh betul pindahnya bray emoticon-Ngakak
Quote:



Yang ada OK OCE yang gultik, ngaku pengusaha tapi................bukan dari 0 yahhhh begitu deh.............................................

Doi ngoceh malah nyusahin pedagang di hilir karena ga yakin kao harga hilir sebenernya juga tinggi karena di hulu juga tinggi emoticon-Cape d... (S)
udah tuolol guoblog, bocor pula tuh congor....paket komplit dah itu si untot emoticon-Najis emoticon-DP
Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid itu siapa?
Kok berani sama Bang Sandiaga?

Nggak tahu Bang Sandiaga itu siapa?
Atau Abdul Rosyid itu cuma orang bayaran Timsesnya Mukidi?

Quote:
tar uno bntr lagi dipukulin emak" baru tau rasa
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
cuma pedagang yg itu aja kan?

pedagang lain kan kagak berani teriak

masa teriakan seorang digeneralisir jd kelompok?

gak biss itu






gip/fislufkacang mode on
Cari solusi terbaik, demi kebaikan bersama dong.

emoticon-nyantai

kebiasaan asal jeplak yg penting yakin si unok emoticon-Wkwkwk
Kena bully terus ulama ini emoticon-Smilie
Di petani dia teriak harga murah, di pedagang dia sedih harga mahal...

Dia ini bunglon atau manusia?
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Berita kemana, komentar kemana
emoticon-Wagelaseh
ulama ad prehistoric
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di