alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bendera bukan berhala, bermusyawarahlah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd040c2ddd770e2498b4567/bendera-bukan-berhala-bermusyawarahlah

Bendera bukan berhala, bermusyawarahlah

Polemik soal bendera yang dibakar dengan kalimat tauhid masih ramai menuai pro kontra di sosial media. Alasan pembakaran terjadi karena bendera tersebut adalah bendera ormas terlarang yang sudah dibubarkan pemerintah.
Quote:


Sebagai penutup TS mohon ampun kepada Allah dan meminta maaf kepada para pembaca, dikarenakan tulisan ini dapat menimbulkan rasa yang kurang berkenan di hati bagi saudara saudari, tuan dan nyonya yang membaca nya.
emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 20
Diubah oleh arbib
tidak mau hormat kepada bendera, bukan berarti boleh membakar..
apalagi dilakukan didepan umum emoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
dulu saya selalu minum susu bendera
Lihat 1 balasan
Balasan post ..L.
masing masing punya tuntutan dan tentunya masing masing punya kesalahan atau kekurangan, maka jalan terbaik adalah bermusyawarah untuk saling mengisi, mengingatkan demi kebaikan emoticon-Recommended Sellerl
Balasan post manbrotheking
dulu ,...... saya minum dua emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Atlantis_Dell
saya kira bukan memberhalakan,,toh ga ada yg memberhalakan bendera,,tapi simbol yg dinistakannya itulah yg jadi persoalan,,

ibarat saya membakar uang anda,,lalu anda marah dan minta ganti..lalu saya jawab.."kenapa anda marah2??toh cuma kertas kok,,"

tapi kenapa ga ada orang yg cukup bodoh membakar uang??karena ada VALUE..

bisa paham ga sampe sini??



analogi lain,,ibarat ketika kita sholat,,kita bersujud menghadap/didepan ka'bah,,apakah itu artinya kita menyembah atau memberhalakan ka'bah??absolutely not,,

bendera itu sebuah simbol,,eksistensi,,kebanggaan,,harga diri,,ada VALUE disitu,,wajar jika ada yg marah..apalagi bendera yg dibakar adalah simbol dari sebuah agama..
Diubah oleh lantis0749
Lihat 41 balasan
Balasan post lantis0749
Quote:
dalam diskusi kali ini yang dibicarakan adalah bendera HTI, sesuai dengan link berita yang terlampir.

Cara membakar itu memang salah, tapi kenapa mesti ribut dan mengajak masyarakat untuk berpolemik, kan masih ada jalan bermusyawarah,....

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Bendera bukan berhala, bermusyawarahlah
Lihat 3 balasan
Balasan post arbib
boleh tau bendera HTI itu seperti apa dan ar-rayah & al-liwa seperti apa??

setau saya HTI ga punya bendera,,cuma memang setau saya hampir setiap kegiatan mereka,,mereka membawa ar-rayah & al-liwa yang mana keduanya adalah panji rasulullah..

lalu misalkan jika HTI berkegiatan sambil membawa2 pisang,,apakah pisang akan dibakar/dimusnahkan juga??

ya kalo mau bermusyawarah,,silakan bagi pihak yang terkait unttuk bermusyawarah..
Diubah oleh lantis0749
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


cuma contoh bre
biar ga cape ngetik
yg penting maksudnya ketangkep kan? emoticon-Big Grin
Balasan post lantis0749
Quote:

Saya tidak mau berpolemik tentang bendera itu, Thread ini sekedar untuk membahas bendera bukanlah berhala, yang dibicarakan adalah bendera hti, berdasarkan link berita tercantum. sedikit yang saya tahu tentang bendera hitam adalah untuk perang, (https://id.wikipedia.org/wiki/Ar-Ray...h_dan_Al-Liwa) begitu yang ada dalam beberapa berita. lalu pantaskah ada pengibaran bendera yang identik dengan perang, disaat acara damai dalam negeri yang damai.

Terlepas dari pro dan kontra, sekali lagi thread ini dibuat untuk mempertanyakan kepada yang berpolemik, mengapa tidak berdiskusi dan bermusyawarah. Toh mereka yang meributkan ini bukanlah orang bodoh seperti saya.

Kan ada jalan musyawarah, ada jalur hukum yang berlaku, dan ada aturan agama yang mengaturnya. Mengapa tidak dimusyawarhkan atau disidangkan dengan dihadapkan kepada para pakarnya saja.
emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
Balasan post arbib
iya,,paham,,bendera bukan berhala,,itu simbol ina inu seperti yg saya paparkan tadi..lagipula siapa yg memberhalakan bendera??ga ada ..

ah,,anda tadi bilangnya itu bendera yg dibakar adalah bendera HTI,,lalu saya tanya bendera HTI seperti apa,,dan arrayah & al-liwa seperti apa,,malah membahas aspek kepantasan membawa bendera perang di negara yg damai dan ga mau berpolemik soal bendera tsb,,..rasulullah membawa arrayah & al-liwa ga cuma ketika perang om,,ketika beliau dakwah pun dipakai kok,,

jadi yg dibakar bendera HTI apa bendera perang rasulullah,,??

soalnya HTI ga punya bendera,,

lalu kalo ternyata yg dibakar bendera perang,artinya apa menurut anda??masih perlu bermusyawarah??

saya termasuk golongan yang menyayangkan pembakaran tersebut,,ga berarti apap2 selain membuat umat islam marah..itu simbol umat islam seluruh dunia,,mau bicara aturan agama??orang2 yg fasik diperintahkan untuk diperangi..saya dukung penuh kok proses peradilannya,,entah itu musyawarah atau persidangan..
Balasan post lantis0749
Quote:

Kan ada jalan musyawarah, ada jalur hukum yang berlaku, dan ada aturan agama yang mengaturnya. Mengapa tidak dimusyawarhkan atau disidangkan dengan dihadapkan kepada para pakarnya saja
Dan baca post komentar2 saya sebelumnya.

Tindakan pembakaran sekali lagi, menurut pribadi saya salah, dan masalah ini kan sudah di tangani pihak berwajib. Jadi biarlah mereka yang berpolemik disidagkan sesuai aturan yang berlaku.
Intinya krn ada rasa benci mrk melakukan hal tsb..
Lihat 1 balasan
Balasan post jakmaniak
nah ini yang harus diberantas, sudah ranah yang berwajib untuk mengusut tuntas, mulai dari apa maksud dan tujuan si pembawa atau pengibar bendera tersebut, mengapa dibakar dll. Jika kejadian ini didasari oleh rasa kebencian dan upaya memupuk perselisihan, maka para pelakunya mesti dihukum emoticon-Nyepi
Semoga cepat diselesaikan dengan baik masalah ini.
Ane geram dengan aksi pembakaran ini, kalimat tauhid itu bukan berhala gan tapi kalimat syahadat kita. Simbol ini pun adalah lambang kekuatan dan keimanan umat islam seluruh dunia dari zaman rasul dulu.
Yang katanya bendera hti itu adalah kalimat tauhid juga gan, berarti benar banser membakar kalimat tauhid dan persoalan harus kita selesaikan emoticon-Cool
Lihat 4 balasan
Balasan post rizapadlevi
Diubah oleh arbib
Balasan post rizapadlevi
☕☕ hangatin suasana saat ujan
Lanjak kopi kelah dulu emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di