alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Diminta Bicara Data dan Kurangi Politik Bohong
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcd3735c0d7708e4a8b456c/sandiaga-diminta-bicara-data-dan-kurangi-politik-bohong

Sandiaga Diminta Bicara Data dan Kurangi Politik Bohong

Sandiaga Diminta Bicara Data dan Kurangi Politik Bohong

Jakarta, CNN Indonesia-- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyebut calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sering sekali bicara tanpa data. Baginya, sikap Sandi itu bisa dikatakan sebagai bagian dari politik bohong.

"Pak Sandi sudah berapa kali berikanstatement tanpa data; soal tempe setipis ATM, harga nasi ayam di Jakarta lebih mahal dari Singapura, lapangan kerja dibilang susah, kan tidak juga, masyarakat krisis, krisis apanya? Tidak ada tuh," kata Karding ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10). 

Karding pun kemudian menyuruh Sandi lebih banyak belajar dan melengkapi akurasi pernyataannya daripada bicara tanpa data. 

"Kan enggak bisa pemimpin bicara tanpa data itu, enggak bisa. Bahaya," cetusnya. 

"Kalau dari suara rakyat, suara rakyat yang mana? Kan data harus dari lembaga yang kita setujui bersama. Kalau data dari asumsi pribadi tidak bisa, ini mau jadi pemimpin di Indonesia tentu harus percaya pada lembaga yang ada di Indonesia," katanya. 

Karding bahkan menyebut ucapan Jokowi terkait setop politik kebohongan sedikit banyak memang menyindir Sandi dan kubu paslon nomor urut 02. 

Sebelumnya, Jokowi dalam pidatonya pada gelaran HUT Partai Golkar sempat meminta politikus agar menghentikan politik bohong yang bisa menjerumuskan publik. 

"Ya saya kira iya [menyindir Sandi]. Menurut saya itu sindiran lah, supaya itu dikurangi, dihilangkan. Mari berdemokrasi secara baik, adu gagasan, adu rekam jejak, adu program, adu visi misi," katanya. 

Hal sama juga diungkapkan oleh Juru Bicara TKN, Ace Hasan. Politikus Partai Golkar ini menyebut agar semua pihak tak mudah menarik kesimpulan dari sedikit kejadian. 

"Yang jadi masalah itu kan melakukan generaslisasi suatu fakta yang sebenarnya hanya dilakukan satu-dua orang, tetapi kemudian ditarik menjadi kesimpulan umum, seakan-akan bahwa kondisi Indonesia ini ada di dalam sebuah ketidakpastian. Itu yang maksudnya politik kebohongan," kata dia. 

Sebab kata Ace, semestinya di Pilpres ini diisi dengan gagasan baru dan program yang bisa diterima masyarakat, alih-alih informasi bohong yang malah menyerang pihak lawan. 

"Seharusnya Pilpres ini diisi dengan gagasan program, ide, bukan politik bohong yang dilakukan untuk menyerang lawan politik lain," tandas Ace. 

Dalam beberapa kesempatan, Sandiaga melontarkan sejumlah pernyataan, terutama, terkait kondisi perekonomian yang dianggap sedang sulit. Contohnya, tempe yang dijual yang semakin tipis seperti kartu ATM karena bahan baku kedelai yang mahal. Kubu Prabowo-Sandi menyebut data itu riil dari pengakuan masyarakat.
Halaman 1 dari 2
politik bohong

emoticon-Ngakak

ya laporin aja ke polkis kalo doski bohong

emoticon-Ngakak
sdh bawaan dari orok seperti itu
apalagi sejak terjun ke politik berkumpul sm sapi gerandongemoticon-Big Grin
wak doyok mah yg penting viral, meski konyol & bego yg penting diliput. itu udah lebih dr cukup buat wak doyok
kasian para pengikutnya jadi ikutan tukang hoax emoticon-Sorry
Sandi memang banyak terlibat skandal korupsi.
Emang licik nih biang kampret.
Makanya terbiasa ngibul sana sini.
Belum jadi cawapres aja sdh ngibulin rakyat emoticon-thumbdown
idola emak2 ya bahasanya kyk emak2 emoticon-Traveller
dia ulama gak mungkin bohong.




















sapi mode.
Diubah oleh safarsahara
Quote:


Ini namanya taktik menekan partisipasi warga negara ikut nyoblos dlm pilpres ala Trump..

Kans untuk menang tifis, ya tentu di cari cara lain spy menang,,
yaitu dengan meningkatkan perasaan hopeless terhadap capres yg ada..

Terutama swing voter.. dimulai dr ahoker.. kemudian yg wait n see kayak ane..

2 calon sama buruknys ditonjolkan..

Opsisi memang dibilang 8471N64N.. menghalalkan segala carakotor untuk menang
Sandiaga Diminta Bicara Data dan Kurangi Politik Bohong
menjelang pilpres jadi tambah sengit gan
Quote:
"Laporin ke polisi aja kalo boong"

Wtf? Lu nasbung atau goblok? emoticon-Cape d... (S)
tp para penjilatnya ang yg disukai kek gitu
uno ni suka asal bacot tapi begitu bacotnya salah ngeles mulu. emoticon-Traveller
jampi2nya itu pake agama. itu hipnotis yg bagus. klo sdh di genggaman mah,bisa bebas mo ngomong dan prilaku apapun. ttp jombi2nya nurut. jgnkan cuma mendukung buta,lah di suruh bundir aj mao
Quote:


awalnya gitu krna ke idiotannya unok. tp lama2 die sengaja. memanfaatkan ketololannya gitu
Taktik si uno bwt menggaet Swing voter ya gitu, Bicara asal yg penting viral..
apa yg mau diharapin dr ulama kardus? emoticon-Big Grin
Politik kebohongan emoticon-Big Grin


kubu tukang bohong kejet² emoticon-Ngakak


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di