alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanura: Sampah soal Fundamental, Anies Jangan Euforia Janji Becak
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcd2fa512e257870d8b456c/hanura-sampah-soal-fundamental-anies-jangan-euforia-janji-becak

Hanura: Sampah soal Fundamental, Anies Jangan Euforia Janji Becak

Jakarta - Wakil Wali Kota Bekasi membandingkan koordinasi soal dana kemitraan dan dana kompensasi bau terkait sampah di era Basuki T Purnama (Ahok) dianggap lebih baik dibanding Anies Baswedan. Fraksi Hanura DKI mengatakan dibutuhkan komitmen pemimpin untuk menyelesaikan persoalan sampah.

"Persoalan sampah ialah penting dan strategis di DKI. Karena persoalannya kita masih buang sampah di tempat lain. Dalam hal ini kita butuh komitmen dari pemimpin. Jangan dianggap sepele. Kalau truk sampah kita dirazia legal oleh Bekasi, bukan preman, berarti ada persoalan," kata Sekretaris Fraksi Hanura DPRD DKI Very Youvenil saat dihubungi, Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Golkar Minta DKI dan Bekasi Lekas Cari Solusi soal Dana Sampah

Menurutnya persoalan sampah antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi ialah hal yang memalukan. Dia mengatakan Pemprov DKI juga mesti ambil langkah untuk menyelesaikan persoalan dana hibah kemitraan yang belum cair. Pemkot Bekasi kembali mengajukan proposal dana hibah Rp 2 triliun ke DKI Jakarta setelah proposal dana hibah Rp 1 triliun pada September 2017 tidak ada kejelasan dari pihak DKI.

"Dari 2016 kan Pemprov DKI rencananya ingin bangun manajemen sampah Intermediate Treatment Facilities (ITF) di Sunter, tapi bagaimanapun ITF itu juga belum memadai dengan kapasitas sampah yang diproduksi sehari. Saya pikir bulan ini harus diselesaikan. Udah cukup sabar itu Bekasi menunggu 10 bulan baru mencuat," tutur Very.

Very mengatakan APBD DKI cukup untuk membayar hibah tersebut. Dia mengingatkan Anies untuk tidak terbawa euforia dalam satu tahun pemerintahan di ibu kota ini.

Baca juga: PKS: Apa Bukti Ahok Lebih Baik dari Anies Soal Sampah

"Kalau cerita kita tidak ada uang, uang kita banyak kok. Masih terbawa euforia kemenangan hal kecil, misal janji becak yang harus dilegalkan, tapi yang fundamental seperti ini juga mesti diperhatikan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wawalkot Bekasi, Tri Adhianto, menyebut koordinasi soal dana kemitraan dan dana kompensasi bau terkait sampah di era Ahok lebih baik dibanding era Anies Baswedan. Perbandingan ini disampaikan Tri guna menanggapi dana hibah kemitraan yang belum cair.

"Kenapa yang selama ini bisa terjalin dengan baik sekarang kok gubernur menjauh. Dulu (pembangunan) tol zaman Pak Ahok juga suka bantu," ujar Tri saat dihubungi, Jumat (19/10).

Baca juga: Wawalkot Bekasi soal Dana Sampah: Ahok Suka Bantu, Anies Menjauh

Dana hibah masuk perjanjian antara DKI dan Kota Bekasi. Ada 41 item perjanjian terkait pemanfaatan lahan di Bantargebang untuk pembuangan sampah dari Jakarta. Proposal dana hibah yang diajukan Pemkot Bekasi sudah diproses. Namun DKI baru membayar dana kompensasi bau kepada warga sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

https://news.detik.com/berita/426517...ia-janji-becak

Maklum, nganus gk ngerti prioritas.. baca isi MOU perjanjian kerja sama aja susah..apalagi bertandang ke bandargebang lihat situasi..
Nganus berasa pemimpin kerajaan arab yaman t4 leluhurnya, haha.
Diubah oleh anus.buswedan
Tar kalo di acc bayar 2 T pasti cebonger ngomong lain lati
emoticon-Leh Uga

sebelumnya cuma 250 m sekarang 2 T dasar anis bego bayar kemahalan blablablablablablabla.....
emoticon-Leh Uga
Hanura: Sampah soal Fundamental, Anies Jangan Euforia Janji Becak
Quote:


Asumsi pribadi? Tukang ramal? Dukun?

Semua kl sesuai prosedur harus dihargai bukan dinyinyirin

Wan abud gak becus kerja. Dulu kali item disarungin. sekarang sampah dki jadi masalah.
Goblog bener dahh emoticon-Ngakak
Itu 73 pocong ngapain aja kerjanya ? cuman menghasilkan BECAK doang. emoticon-Ngakak
kalo seandainya ahok ga digerecokin ama 212 kemaren dimana gub baru pilihannya tsb hanya sanggup ngurusin becak yg minor manfaatnya buat umat dki sementara ada masalah besar yg menghawatirkan tapi malah diremehkan, yaitu sampah.


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihaknya mengalami kerugian ketika harus membuang sampah di luar Jakarta.
"Ke depan harus bagaimana, harus bangun incenerator. Kami juga enggak mau buang sampah di Bogor atau Bekasi, rugi. Kalo buang sampah terlalu jauh rugi di transportasi," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).
Dia mengatakan Pemprov DKI berencanan membangun incinerator di empat lokasi yaitu Sunter, Semanan, Cakung dan Marunda. Ahok mengatakan telah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mewujudkan hal tersebut.


Dijalanin ga ama anis? kan anis malah bikin dp 0 itu yg manfaatnya bukan buat warga bantaran kali yg harus direlokasi....


TEMPO.CO, 7 Agustus 2018. Jakarta - Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta membatalkan rencana pembangunan tiga rumah susun atau rusun . Ketiganya adalah Rusun Ujung Menteng dengan nilai anggaran Rp 361 miliar, PIK Pulogadung Rp 188 miliar, dan revitalisasi Rusun Karang Anyar Rp 162 miliar.


Kompas. Senin, 6 November 2017
"Kemarin sudah masuk DP Rp 0, cuma menurut saya (usulan anggarannya) masih kecil. Kalau Rp 800 miliar kan kecil, itu terlalu kecil, (anggaran) yang dulu saja Rp 2,5 triliun untuk rumah susun," ujar Taufik di Jalan Imam Bonjol, Senin (6/11/2017).
Taufik mengatakan anggaran tersebut untuk membangun dan pengadaan lahan.
Menurut Taufik, anggaran untuk program DP 0 seharusnya naik sampai Rp 1 triliun atau Rp 2 triliun.
"Saya kira supaya 'ngegigit', minimal (anggaran DP 0) Rp 1 triliun-Rp 2 triliun lah," ujar Taufik.

Ada ga pikiran buat ngurusin sampah? malah si lobster yg keliatan lebih mentingin dp0 itu kan? gubernurnya siapa?
Diubah oleh suralia
justru becak lebih urgent, klo kota penuh sampah & banjir kendaraan apa yg bs terus jalan meski banjir coba emoticon-Cool
logika cebong mana nyampe kesitu Hanura: Sampah soal Fundamental, Anies Jangan Euforia Janji Becak
makanya motipator cukup jadi motipator..
motipator disuruh jadi eksekutor...
becak gak penting amat tong

emoticon-Leh Uga
Balasan post bebekberbulu
Quote:


asal jelas aturannya gak masalah tong emoticon-Big Grin

wan abud milih koar2 di media, daripada duduk musyawarah dengan walkot bekasi emoticon-Big Grin
becakwedanemoticon-Big Grin
hmmmm...
dipantau saja gimana perkembangannya
Quote:
selama masih angkuh ya sulit ,

belajar dulu dari risma bagaimana penanganan sampah di surabaya dan di duplikasi ke jakarta .

bagaimana memilah dan mendaur ulang , sehingga yang ke TPA menjadi lebih sedikit .

haha gubernur ini memang bisanya pidato atau mengarang statement pake bahasa tinggi aja, kalo kerja beneran ya kurang ya. HM HMMMM
Balasan post dwiatmaja
Quote:


Itulah kelebihan dr program kerja OKeh OCehan .. okeh ngoceh itu sukses dilaksanakan anoes..
Termasuk ntolatin bangke JKT58 n nasbung kamvret
Biasanya aja diajak bicara kok ini ogah2an aneh.emoticon-Bingung
Payah ah.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di