alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Bekasi Masuk Provinsi Jawa Barat, Kok Minta Dananya ke Jakarta
3.31 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcd1c25ddd7704e518b4569/anies-bekasi-masuk-provinsi-jawa-barat-kok-minta-dananya-ke-jakarta

Anies: Bekasi Masuk Provinsi Jawa Barat, Kok Minta Dananya ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan sikap Pemerintah Kota Bekasi yang meramaikan masalah dana kemitraan atau dana hibah di media. Anies menilai, persoalan itu seharusnya diselesaikan melalui pertemuan antara Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta, bukan justru diramaikan di media.

Apalagi, persoalan yang diramaikan bukan mengenai dana kompensasi bau sampah yang menjadi kewajiban Pemprov DKI, tetapi soal bantuan keuangan yang sifatnya kemitraan atau hibah. "Sudah begitu, diramaikan bukan yang menjadi kewajiban kita pula. Dan harus diingkat, Bekasi itu masuk provinsi mana coba? Jawa Barat. Kalau mau minta, ke pemprov mana harusnya dimintai? Kok mintanya ke Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (21/10/2018).

Anies: Bekasi Masuk Provinsi Jawa Barat, Kok Minta Dananya ke Jakarta

Anies menyampaikan, persoalan dengan Pemkot Bekasi selalu muncul pada Oktober, bertepatan dengan pembahasan anggaran. Dia menganggap persoalan itu bukan soal pengelolaan sampah di TPST Bantargebang, tetapi persoalan APBD Kota Bekasi. "Masalah ini dengan Bekasi itu selalu munculnya bulan Oktober. Kenapa ya? Coba aja Anda cek kenapa. Berarti persoalannya bukan persoalan sampah, tapi persoalan anggaran. Kira-kira begitu bukan?" kata Anies.

Dana kompensasi dan hibah Anies meminta Pemkot Bekasi tidak mencampuradukkan dana kompensasi bau sampah dengan dana kemitraan atau hibah. Dua hal itu berbeda. Dia menjelaskan, dana kompensasi bau sampah merupakan kewajiban Pemprov DKI Jakarta sebagaimana tertuang dalam perjanjian kerja sama (PKS) tentang pengelolaan TPST Bantargebang. Anies menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta sudah membayar kewajiban tahun 2018 pada Mei lalu. Besaran yang dibayarkan sesuai tonase sampah dari Jakarta yang dibuang ke TPST Bantargebang. "Di tahun 2018, kami sudah menunaikan, nilainya Rp 138 miliar, dengan tambahan juga utang tahun 2017 senilai Rp 64 miliar," kata Anies. lanjut dia, juga sudah mengalokasikan anggaran untuk dana kompensasi bau pada 2019 sebesar Rp 141 miliar. Sementara itu, dana kemitraan atau hibah bukanlah kewajiban Pemprov DKI. Dana itu diajukan pemerintah daerah lain kepada Pemprov DKI. Dana Rp 2,09 triliun yang diajukan Pemkot Bekasi, kata Anies, termasuk kategori dana kemitraan. "Jadi, mari kita tempatkan ini sesuai proporsinya, ada urusan kewajiban terkait persampahan, ada soal kemitraan. Nah, yang mereka ajukan ini kemitraan," ucap Anies. Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari menyampaikan, dana kemitraan bersifat sukarela. Pemprov DKI memberi bantuan sesuai kemampuan keuangan, tidak harus mengabulkan semua yang diajukan Pemkot Bekasi.

SUMBER

Gaberner dengan titel S3 tapi dengan logika anak SD.. emoticon-Malu (S)

Dengan logika yg sama.. bekasi itu masuk provinsi Jabar.. tapi kenapa DKI buang sampahnya ke bekasi bukan ke rumahnya anies ato prabowo di kertanegara ??.. emoticon-Malu (S)

Goblog.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 9
wew beneran ngomong gitu?

lagi kebanyakan ngelem ini
Naah lho, akhirnya ungkit mengungkit kan. jdi panjang deh.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

nunggu counter dari bang pepen
ane dukung anies kali ini

walkot bekasi ude kek reman aja

emoticon-Marah
Siap2 warga dki sampahnya numpuk ga keangkut😅😅😅
Gabener
emoticon-Ngakak bari kemaren dia bilang mau rame di media apa selesai diem2......
nah betul TS kalau dibalik
mending sampahnya DKI dibuang di balai kota saja
karena bantargebang udah masuk jawa barat


emoticon-Leh Uga
Sebenernya soal konflik sampah dengan bekasi bukan hal baru, tapi apakah kali ini bakal manjang kemana mana?

Mari kita nantikan emoticon-Big Grin
Mending minta dana ke jokowi aja pak pepeng, malah bisa di ksih lebih dri 2 T.
emoticon-Leh Uga
Itu bayar bau sampah rakyat elu nies

Astaga
Udah dimintain baik2, malah nanya wilayahmu dimana.

Suruh ketemuin aja anies sama pepen, ga bakal mufakat ini
Quote:


Wakwkwkwk... Asli gan ngeles nya keterlaluan.. terlalu idiot...
Cocok aja kalo truk sampah di larang masuk.. trus kalo sampah gak terbuang sampah numpuk di jakarta.. kalo sudah numpuk kemana lagi membuang?

Apakah yang kaya gini yang dulu pernah di dukung ribuan pendemo....
Coba ada bang Uno pasti jawabannya lebih adem emoticon-Big Grin
Betul kan gabener ini memang dungu...
wan abud smakin epic pekoknya emoticon-Ngakak
Balasan post artampu
Quote:



Jawaban bodoh dari nastak..baca dulu..baru komen..bukan dibalik....yang dipermasalahin itu dana hibah atau kemitraan.bukan dana kompensasi bau sampah.yang itu uda dibayar lunas..bisa bedain kan???bekasi minta hibah 2T ke dki tanpa rincian..ajigile..dipikir duit mamak lo???harus lewat dprd dulu..dan hibah bukan kewajiban dki..namanya hibah ya nga harus dikasi.
Semoga cepetan selesai...hati hati KL ga selesai bisa numpuk sampah ke balai kota
kalo ane pejabat bekasi ane balik: sampahnya dari propinsi dki kok dibuang ke jabar? emoticon-Wakaka
Balasan post artampu
Quote:


Padahal sekasar dan segoisnya ahok aja ga ga pernah nyuruh bekasi minta duit ke jabar.. emoticon-Malu (S)

dia cuma bilang.. ya udah.. nanti sampahnya d taruh d monas aja.. kan dki ibukota.. biar dunia tahu.. emoticon-Malu (S)

tapi dia tetap komunikasi win2 solution ma pemda bekasi.. makanya lansung lancar 24 jam truk sampahnya kemarin2.. ga pake jam2an kaya dulu dan sekarang.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
jadi gini.. solusinya sampah buang di tempat anus nanti tutup pake waring

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Anies: Bekasi Masuk Provinsi Jawa Barat, Kok Minta Dananya ke Jakarta
Quote:


Mana pendemo kemaren gan? Kok gak memperjuangkan lagi?
Kebersihan sebagian dari iman loh...
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di