alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Ane tidak lolos seleksi admin CPNS 2018 karena sistem bkn.go.id yang bobrok!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcd084560e24bb1248b4567/ane-tidak-lolos-seleksi-admin-cpns-2018-karena-sistem-bkngoid-yang-bobrok

Ane tidak lolos seleksi admin CPNS 2018 karena sistem bkn.go.id yang bobrok!

Semua persyaratan sudah ane sertakan (upload), termasuk Ijazah dan Transkip Nilai (asli) dalam bentuk pdf. Tapi kenapa alasan ane tidak lolos karena belum melengkapi syarat tsb? Logikanya kalo ane blm lengkapi syarat-syaratnya ga bakal bisa ngeloncat ke tahap-thap selanjutnya, karena sistemnya memang diatur seperti itu. Ini kan pertanda BKN.GO.ID belum siap ngadain CPNS "akbar" 2018 ini, karena data ane sendiri aja bisa miss begini. Sistem masih bobrok begini malah sngat merugikan ane dan mungkin agan" yg lain. Tolong kasih masukan ane dong harus lapor kemana??

Spoiler for BARBUK 1:


Tiba" setelah ane log in lagi jeda 5 jam setelah liat pengumuman awal, alasan ane tdk lulus berubah lagi gan! Menurut tim verifikator TRANSKIP NILAI ANE TIDAK ASLI. Ane kuliah disalah satu PTN di Yogyakarta dan susah mati ane dapetin IPK 3++ ngerasa nyesek bgt! Sistem CAT cacad!

Spoiler for BARBUK 2:

Diubah oleh armedtroops
Urutan Terlama
Belum rejeki gan
Sebutin aja Gan daftar di Instansi apa? Jabatan yang dilamar apa?
Posisi yg dibutuhkan berapa orang? yang daftar berapa orang?
biasanya ada kuota yg bisa ikut Test CAT SKD, kalau daftar banyak, sisanya digugurkan, alesan gugur ya tinggal dicari cari aja.

Atau kasus jurusan yg diminta Teknik Mesin, T Elektro, T Industri & Teknik Lainnya. Nah ada yg daftar Teknik Kimia, Bisa kan harusnya karena Masuk Teknik Lainnya. Tapi Karena yang Daftar banyak Yang Teknik Kimia itu digugurkan.
Gan, ane juga sama. ane udah upload semua kelengkapan yang dibutuhkan, ketika upload data juga sudah terbaca di sistem bahwa sudah terupload, eh pagi ini ane baca pengumuman, kok penyebab gagal itu semua data yang disyaratkan tidak dilampirkan. ampun deh emoticon-Nohope
Balasan post aqagung
Quote:


Ane daftar di kemnaker jabatan analis kerja sama. Ane lulusan s1 hub internasional dan jurusan yg diminta pun s1 hub internasional dll. Kuota sih emg cuma 1, yg daftar ane ga sempet cek.

Ane ada 2 pertanyaan kalo agan bersedia jawab
1. Di sistem seleksi administrasi ini tuh ada penyaringan lagi melalui kualifikasi (bkn krn miss data) gak? Maksudnya apa di sistem itu mempertimbangkan akreditasi jur/kampus, ipk, umur, dll.
2. Apa mungkin sistem tsb menyeleksi tahap awal cpns secara random (bahasa kasarnya asal-asalan)? Dgn alasan yg menurut agan tinggal mereka cari"?
Balasan post yukayeka
Quote:

Senasib kita gan. Udah begadang mantengin hp berhari-hari cuma buat regis doang. Eh pas pengumuman taunya ga lolos seleksi administrasi karena kesalahan yang bukan dari kita. Gimana ga gondok *hiks
Balasan post armedtroops
Tahun lalu saya juga daftar di kemnaker dan gagal di administrasi. Alasan gagalnya lupa saya.
Dan waktu itu banyak yg gagal administrasi juga.

Yg saya pahami, pasti mereka ada kuota untuk test SKD, jadi walaupun administrasi kita sebenarnya memenuhi syarat tapi bisa aja gagal, karena di saring lagi.
Bagaimana cara atau berdasarkan apa cara menyaringnya hanya panitia yg tahu. Bisa juga seperti yg agan sebutkan atau yg duluan daftar jadi masuk kuota duluan.
Saya waktu itu daftar di akhir2 dan ya itu jurusan Teknik lainnya,
Kalau ga salah Jurusan HI juga gabung sama jurusan Teknik.
Jadi jangan bilang Sistem CAT BKN yang bobrok, itu kebijakan dari kemnakernya.
Dan setahu saya test CAT SKD kemnaker itu di BKN pusat, dan banyak instansi lain yg lokasi CAT SKD nya di BKN juga, jadi pasti ada kebijakan kuota untuk yg bisa ikit test SKD.
Balasan post aqagung
Wah klo ga ada tranparansi sistem nyaringnya kaya apa berarti bisa ada kecurangan dong disitu? Lucu banget sistem begini. Mereka yg bener2 kompeten malah gugur duluan sebelum bersaing

Klo bukan BOBROK trs apa? Sampe" demi mengurangi kuota test SKD Transkip Nilai ane disebut TIDAK ASLI! Ini kan terlalu konyol
Diubah oleh armedtroops
Balasan post armedtroops
keselnya pake banget gan, kebetulan ane lagi di-remote area, buat isi setiap stepnya itu kudu cari sinyal dan pinter2an banget cari posisi T___T rasanya tuh nyesek. mana yang ane upload itu dibilang ga ada semua gan. Ngehibur diri sendirinya tuh agak sulit gitu jadinya, walau memang bukan rezekinya sih kali ya
Balasan post armedtroops
Maksudnya bukan Sistem CAT nya yg bobrok, bukan Sistem CAT yg membuat data rusak ga kebaca atau hilang sama sekali. CAT nya sudah bagus. Sebenernya verifikator melihat data kita dengan jelas, cuman ya karena harus ada alasan kenapa kita ga lolos, dibuat lah alasan begitu.
Beruntung gan, Kemenaker tidak meloloskan agan. Gak dilolosin aja gini gimana kalau udah lolos, makin jadi emoticon-Big Grin

Salam dari PNS paling ujung utara Indonesia emoticon-army
Balasan post gregoryrasputin
Maksudnya sudah jadi Pns pun ketidakadilan akan selalu ada malah semakin besar ya?
Kalo agan yakin transkrip nilai agan itu asli, coba ajukan pengaduan ke instansi/humas terkait gan.

0821 6700 7682 (telepon) atau 0814 1100 7382 (Whatsapp) pada hari senin s.d jumat pukul 08.30 s.d 16.00 WIB

Itu nomor yang saya dapatkan di https://sscn.bkn.go.id/kontak khusus untuk kementerian ketenagakerjaan
Quote:


Ya seperti itulah gan hehehe
keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. situ mau protes kaya apa tetep aja jawabannya kaya gt.

sabar aja cari peluang di tempat lain atau silahkan coba lagi di kesempatan lain.
Setahu ane banyak kemungkinan kenapa ente gagal seleksi administrasi,
Misalnya nih gan ukuran file upload melebihi kapasitas,
Selain itu file yg sudah diupload tidak bisa diupload ulang,
Kesalahan dlm upload dan koneksi internet pada saat upload jg bisa terjadi
Jadi pas upload harus teliti dan hati2, ukuran file ijazah ma transkrip nilai ane aja yg melebihi kapasitasnye ane kompres gan menjadi lebih kecil
Tahun depan daftar di perindustrian atau instansi yg mengharuskan validasi dokumen dengan datang langsung, dengan cara seperti ini lebih jelas, kalau ada kekurangan data atau kesalahan masih bisa diperbaiki dengan melampirkan data yg benar.
tahun depan coba lagi aja gan. siapa tau lulus administrasi. jgn mudah menyerah. ganbate


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di