alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
FILM TENGKORAK: Keren Tapi Kenapa Sepi Penonton
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bccc9a3c0cb172f418b4567/film-tengkorak-keren-tapi-kenapa-sepi-penonton

FILM TENGKORAK: Keren Tapi Kenapa Sepi Penonton

FILM TENGKORAK: Keren Tapi Kenapa Sepi Penonton
Film Tengkorak yang tayang di bioskop mulai tanggal 18 Oktober 2018 merupakan film bergenre Sci-Fi atau fiksi ilmiah yang di garap oleh dosen dan mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM). Film ini disutradari oleh Yusron Fuadi yang juga merangkap sebagai pemain, produser, penulis cerita dan editor.
 
Sedikit spoiler nih gan. Jadi film ini bercerita tentang penemuan fosil tengkorak manusia yang tingginya 1.850 meter dan diperkirakan umurnya 170 ribu tahun. Fosil tengkorak tersebut ditemukan di Yogyakarta setelah terjadinya gempa pada tahun 2006. Penemuan tersebut membuat para pemuka agama, ilmuan, dan dunia menjadi bungung antara mempublikasikannya atau menyembunyikannya dari masyarakat atas dasar kemanusiaan. Akan tetapi, ada seorang gadis yang bertekat untuk mengungkap dan memberitakan temua fosil tengkorak tersebut pada dunia. Karena penemuan Fosil tengkorak itu terjadilah konspirasi-konspirasi dan upaya penghancuran lab dari orang-orang yang tidak mendukung penelitan tersebut.
 
Dari sinopsisnya aja menarik kan gan buat ditonton. Film ini asik juga ditonton bareng temen-temen karena ada unsur-unsur komedi di dalamnya dan banyak menggunakan bahasa Jawa. Wah kalau ini gak asik kali ya bagi yang gak paham bahasa Jawa. Film ini seperti film action Hollywood hanya saja mengagkat kearifan lokal.
 
Dengan biaya produksi sekitar 500 juta, biaya film ini termasuk murah untuk kategori film sci-fi yang biasanya menghabiskan dana lebih banyak.
 
Film Tengkorak juga mengantongi tiga penghargaan.
1. Jogja Netpac Asian Film Festival 2017 kategori Spesial Gala
2. Balinale Film Festival 2018 Kategori Official Selecton
3. Cinequest Film VR Festival 2018 di San Jose, California, Amerika Serikat kategori Best Film Nominee.
Film ini mendapat sambutan yang positif saat pemutarannya di San Jose dan Redwood. Film Tengkorak juga menjadi satu-satunya film yang mewakili Indonesia di ajang Cinequest Film VR Festival 2018.
 
Film Tengkorak mendapat banyak apresiasi dari orang-orang keren seperti Hanung Bramantyo, Joko Anwar, Ifa Isfansyah, Kamila Andini, Garin Nugroho, Yan Wijaya dan masih banyak lagi.
 
Film Tengkorak diputar dibeberapa bioskop di Indonesia, antaranya Jakarta, Medan, Bandung, Sidoarjo, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Film Tengkorak tayang 4-5 kali perhari.
Akan tetapi saat ini sudah tidak ditayangkan di Medan, Bandung, dan Sidoarjo karena jumlah penonton di kota-kota tersebut sedikit.
 
Bagi yang belum nonton bisa segera nonton. Layak tonton menurut ane nih gan.
Orang-orang di California aja mengapresiasi karya anak bangsa masak kita enggak.
Bagi yang udah nonton, yang suka dan gak suka, bisa kasih komentar dimari gan biar lebih bermanfaat buat masukan perfilman Indonesia.
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Ane baru nonton..tapi kurang fokus jdi banyak yg ga paham..terutama mahluk yg terakhir muncul itu apaan ya?kan sepertinya kehadirannya udah bisa d prediksi si profesor dan ada disebutkan di alquran 🤔
Quote:


Itu malaikat peniup terompet sangkakala.
Kurang promo kali gan
Balasan post the_antz
iya... film nya kurang fokus. malah bikin bingung... konsepnya bagus, eksekusi yang bertele2...
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di