alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KKB Sandera 16 Guru dan Tenaga Medis di Mapenduma Papua
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bccbf7c9a0951d0318b456b/kkb-sandera-16-guru-dan-tenaga-medis-di-mapenduma-papua

KKB Sandera 16 Guru dan Tenaga Medis di Mapenduma Papua

Wilpret Siagian - detikNews

KKB Sandera 16 Guru dan Tenaga Medis di Mapenduma Papua

Jayapura - 16 orang Guru dan Tenaga medis yang bertugas di Mapenduma, kabupaten Nduga, Papua disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Selama dalam penyanderaan mereka diancam tindak kekerasan dan asusila. 

"Benar terjadi penyanderaan oleh KKB terhadap guru dan tenaga medis di Mapenduma, Kabupaten Nduga beberapa hari lalu. Kamis (18/10) mereka baru dilepas dan sekarang sudah berada di Wamena," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi, Minggu (21/10/2018).


Menurut Kamal, berdasarkan pengakuan salah satu korban MN, guru SD YPGRI 1 Mapenduma, bahwa dirinya bersama 15 orang guru lainnya dan tenaga kesehatan di Distrik Mapenduma telah ditahan dan mendapat ancaman sejak tanggal 3-17 Oktober 2018 oleh kelompok KKB pimpinan Egianus Kogeya yang mengaku sebagai adik dari Kelly Kwalik. Pada Kamis, 18 Oktober 2018 mereka dilepas setelah Kepala Puskesmas Distrik Mapenduma setelah dilakukan negosiasi.

"Satu orang korban kekeras fisik dan asusila telah diterbangkan ke Jayapura dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara Jayapura dan satu orang lagi dirawat di RSUD Wamena," ujar Kamal. 

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nduga, Fredik Samuel Bapundu juga membenarkan adanya aksi pengancaman dan penyanderaan terhadap para guru dan tenaga kesehatan tersebut. Menurut Fredrik, Kelompok KKB mencurigai para guru dan tenaga kesehatan tersebut sebagai Aparat Keamanan yang menyamar dalam rangka mencari informasi pergerakan kelompok KKB di wilayah itu. 

"Awalnya saya tidak percaya adanya aksi penyanderaan itu, karena informasi yang saya terima hanya ada penolakan terhadap guru dan tenaga medis yang bertugas di wilayah itu, sehingga saya mencari informasi yang sebenarnya. Setelah itu baru kami berusaha untuk melakukan negosiasi dan membawa mereka keluar dari tempat tersebut," jelasnya. 

Distrik Mapenduma berada di Kabupaten Nduga, Papua untuk mencapai wilayah Distrik Mapenduma ini bisa dicapai dengan pesawat jenis Caravan dari Wamena, kemudian jalan darat WamenaYali menggunakan mobil double gardan selama 8 jam. 

Di Distrik Mapenduma ini ada 2 sekolah yaitu SD YPGRI Mapenduma dan SMPN Mapenduma dan 1 unit Puskesmas. Sementara untuk jaringan hanya bisa dilakukan dengan radio call, sedangkan jaringan komunikasi selular belum tersedia. (rvk/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-42...apenduma-papua

Apaan si KKB?? Rampok yg jumlahnya banyak?

Naekin derajatnya si KKB ini jadi pemberontak/seperatis ga pake lama! Abisin semuanya dah!

HAM gimana ntar!!
Diubah oleh khayalan
teroris nih, masih ada yg deny? ketika sudah mengancam jiwa seseorang, masih layak kah ham dipertimbangkan? ham itu produk mana sih?
Diubah oleh banghindar
Awasin semua cebonk karena terindikasi calon KKB di masa depanemoticon-Motret
Mereka itu laskar kristus....



Dalam video kan suka teriak "Dalam Nama Jasjus"


Pengen merdeka tapi suka memperkosa guru atau perawat2 cantiek dan turis...

Fix ini maahh penjahat kelamin berkedok KKB
Percuma aja ada jokowi
Quote:


kalo gak pake pasword ya bukan telolet.
simplenya gitu.

peduli amat yang satu bawa laras panjang otomatis, dan satunya bawa piso.
kalo bawa piso + pasword = telolet.
bawa laras panjang + eksekusi TNI/Polri tapi no pasword = KKB
KKB apaan pemberontak ini bukan KKB lgi. Hadeeehhhh
emoticon-Hammer2
TS rajin nih buat trit. gw demen
KKB ini peliharaan siapa sih?Kok seoah aparat Indonesia gak berdaya menghabisi mereka.
Quote:


Kalau soal aparat sulit menghabisi..mungkin terkendala pada lapangan di Papua (masih hutan).

Tapi kalau penanganannya maksimal mah mungkin ga akan terlalu lama untuk menumpas si kelompok ini..

Contoh: si santoso (teroris yg pas dikuburin banyak orang2 ngelayat sambil pada takbir emoticon-Gila ) juga bisa dimampusin.. dengan kondisi lapangan yg mirip2 dgn papua..

Yg jadi masalah (kata gw..). dengan status KKB ini jadinya cuma kepolisian yg jadi prioritas dalam soal penanganan..

Naekin status jadi separatis/pemberontak atau teroris.. jelas akan meningkatkan penanganan ke kelompok yg disebut KKB ini..

Ga mau nyerah? Kabur?

Mampusin!
Diubah oleh khayalan
Quote:
Balasan post khayalan
Quote:


alamnya santoso gerilya aja gak seluas dan selebat hutan2 papua
itu saja berapa resource TNI dan Polri yang dikeluarkan
personil, biaya, alutsista dll

menurut ane kendala mengatasi KKB lebih ke teknis
gak usah pake konspirasi cucokmologi macam2 lah

emoticon-Big Grin
Quote:


Emang ada cucokmologi di postingan ane?
Balasan post khayalan
Quote:


kagak ada
tapi bentar lagi pasti ada dateng2 dan komen
klo trit ente rame seh emoticon-Big Grin
Quote:


Sebenernya ane lebih fokus ke status KKB yg sangat mungkin gara2 status yg hanya KKB itu ada perbedaan dalam soal penanganan dengan status2 yg derajatnya lebih tinggi, seperti pemberontak, separatis bersenjata atau teroris.
Balasan post khayalan
Quote:


terlalu riskan, terutama bagi politik LN kita
apalagi klo sampe TNI yang turun
pasti akan digoreng2 lagi
bebasin sandera, eksekusi semua KKBnya..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di