alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini 10 Ragam Menu Tionghoa yang Jadi Kesukaan Masyarakat Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc8174bdbd770f6748b4567/ini-10-ragam-menu-tionghoa-yang-jadi-kesukaan-masyarakat-indonesia

Ini 10 Ragam Menu Tionghoa yang Jadi Kesukaan Masyarakat Indonesia

Ini 10 Ragam Menu Tionghoa yang Jadi Kesukaan Masyarakat Indonesia


Jakarta - Jejak China di Nusantara memang sudah ada sejak dulu. Hal ini membuat banyak sekali makanan yang dipengaruhi oleh budaya China. Apa saja ya makanannya?

1. Soto

Spoiler for :


2. Lumpia

Spoiler for :


3. Bakso

Spoiler for :


4. Batagor

Spoiler for :


5.Siomay

Spoiler for :


6. Bakpia

Spoiler for :


7. Ronde

Spoiler for :


8. Tauco

Spoiler for :


9. Mie Ayam

Spoiler for :


10. Cap Cai

Spoiler for :


Sumur: https://food.detik.com/infografis/d-...akat-indonesia


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)


Diubah oleh acabindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Keduax emoticon-Coblos


Yg pentil halal dan gratis emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kruingputih3
batagor gak bosen-bosen
apalagi kalo gratis
jadi pengen bakpia
Lihat 1 balasan
Bakpia, bakpao, bakso, bakmi - kesukaan ane semua.
emoticon-Ngakak
bikin laper aja gan siang-siang gini ..emoticon-Sorry

Spoiler for Mau Belajar BERINVESTASI ?:
Quote:


Klo ane tu yg diatas suka semua..emoticon-Malu (S)
kwetiew
hampir tiap hari makan makanan di atas jadi udah agak bosen emoticon-Malu
nasi goreng kalo gak salah pertama kali ditemukan dicina gan...awalnya dicina, karena banyak nasi yg tersisa, sama seseorang nasi putih tersebut dicampur dengan berbagai bumbu dan "lauk" sehingga jadi seperti nasi goreng yg kita kenal sekarang
Diubah oleh prince.cerberus
Fuyunghai gan itu enak juga emoticon-Ngacir2
Sekedar informasi :

Sebenarnya dulu PIA (bisa berarti Roti) itu isi nya daging (non halal), begitu pula PAO (artinya bungkus, bisa dilihat dari cara pembuatan bakpao dengan teknik membungkus, jadi seperti daging yang dibungkus dan dikukus)..

BAK dalam bahasa Hokkian artinya Daging, yah kebanyakan daging Babi bisa juga daging ayam..

Bakpia, bakpao... lama kelamaan jadi inovasi isinya jadi kacang, ayam dsb dsb..

ingat Bak = daging..

Contoh lain :
Bakmi.. karena Muslim di Indonesia banyak, daging babi diganti jadi ayam.
Bakso (SO artinya seperti membulatkan sesuatu dengan tangan).. Pembuatannya awal juga dari daging babi. lama kelamaan diganti jadi ikan dan ayam. (DI Eropa Meatball, itu kebanyakan juga dari babi)
Diubah oleh anvanv
Fuyunghai mana ? TS nih bikin laper malaem2
semuanya enak, kalo gratisemoticon-Ngakak
enak semua
Nasi goreng sama mie goreng juga

Hanya sampai sini menunya sdh disesuaikan cara mengolah masakannya dgn lidah org Infonesia
Menu-menu yang memang banyak dimakan orang nusantara ini gan, apalagi bakso. Setiap hari para penggiling dan penjual bakso meraup keuntungan yang banyak.
Mie Tek Tek gan mbok dari cina?
lah ane kira makanan yg ts sebutin asli indo emoticon-Bingung
Soto kirain kuliner asli indonesiaa.. ternyata warisan aseng.. emoticon-Leh Uga
fuyung hai gan..kaco udah itu
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di