alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Forum IMF-Bank Dunia Ciptakan 32 Ribu Lapangan Kerja di Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc2037992523363568b4580/forum-imf-bank-dunia-ciptakan-32-ribu-lapangan-kerja-di-bali

Forum IMF-Bank Dunia Ciptakan 32 Ribu Lapangan Kerja di Bali

Forum IMF-Bank Dunia Ciptakan 32 Ribu Lapangan Kerja di Bali

AJENG DINAR ULFIANA|KATADATASejumlah pengunjung bercengkrama di dalam gedung Indonesia Pavilion, Nusa Dua , Bali (12/10). Direktur IMF Chrsitine Lagarde, puji perkembangan industri strategis, pariwisata hingga Fintech Indonesia.

Pemerintah mencatat, 36.619 orang hadir di Sidang tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia. Acara ini tercatat menciptakan 32 ribu lapangan kerja. Sementara okupansi hotel di Bali mencapai 70-80%.

"Dengan asumsi penerimaan peserta 19 ribu orang saja, pertumbuhan ekonomi Bali (diproyeksi) 6,54%. Tapi kalau begini pasti akan lebih besar dari itu," kata Ketua Panitia Nasional Sidang Tahunan IMF-Bank Dunia Luhut Binsar Pandjaitan di Bali Art, Bali, Sabtu (13/10).

Untuk kelancaran acara, pemerintah telah memperlebar pelataran pesawat atau apron Bandara Ngurah Rai. Alhasil, ada tambahan kapasitas penumpang pesawat hingga 1,2 juta per tahun.

Sejalan dengan kondisi ini, Luhut optimistis neraca jasa bisa meningkat. Yang pada akhirnya, hal ini akan memperbaiki defisit transaksi berjalan (current account defisit/CAD) yang diproyeksi berada di level 2-2,5% dari Produk Domestik Bruto (PDB) di 2018.

(Baca juga: "Winter is Coming", IMF Ingin Negara Berkembang Naikkan Iuran Anggota)

Di sisi lain, pemerintah menegaskan bahwa anggaran penyelenggaraan forum IMF-Bank Dunia ini sudah dihemat. Ia menyampaikan, anggaran yang terpakai untuk penyelenggaraan pertemuan ini baru Rp 566 miliar atau sekitar 66,1% dari alokasi awal Rp 855,6 miliar. 

"Itu pun mungkin kami akan turunkan lagi. Kami nego supaya (pengeluaran) yang kecil-kecil itu tidak perlu. Setelah audit, kami akan tahu berapa, kemungkinan dibawah Rp 500 miliar," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bali I Wayan Koster memperkirakan, penyelenggaraan ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali. "Tanpa sidang tahunan ini 5,98%. Dengan ini saya yakin bisa menjadi 6,52% atau lebih. Ini adalah anugerah bagi Bali," kata dia.

Dalam jangka panjang, penyelenggaran sidang tahunan IMF-Bank Dunia yang dianggap berhasil ini juga akan meningkatkan citra pariwisata Bali. "Ini (peserta sidang tahunan) akan menjadi juru bicara dari masing-masing negara untuk menceritakan tentang Bali dan Indonesia," katanya.

https://m.katadata.co.id/berita/2018...-kerja-di-bali

Lancar jaya ganemoticon-Embarrassment
Diubah oleh albetbengal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lah kaga disuguh arem-arem sama jamu biar biaya lebih murah dikit?
Kalau gitu perlu dibuat di pulau lain nya juga ..


Pertemuan apa lah yg sejenis kayak ini ..



Mantap wasitnya gan ..
Balasan post silitneonhuuek
Quote:


jadi inget Menteri Yudi baru2 d angkat dulu, bikin aturan yg aneh2 tuk PNS, segala rapat lah cuma boleh pake rebus2an kacang2an emoticon-Hammer

Ana bingung kolerasinya ada forum imf sama terciptanya lapangan kerja bahkan 32 ribu itu gimana ceritanya??
Karena yang ana dengar justru tingkat pengguran di bali sudah melampaui ambang batas tertinggi sepanjang sejarah hal ini diperparah dengan banyaknya para pendatang dari pulua jawa yang ingin mengadu nasib di pulau bali
Balasan post Uthe18
[LEFT]
Quote:


Senasip sama si anies emoticon-Big Grin
Diubah oleh silitneonhuuek
Quote:
Quote:


Udah dikasih nasi jinggo bray

Quote:


Paling cuman jakarta yg siap jd menjamu event sebesar ini
Wiiiih, Banyaknya. bener kagak itu.
emoticon-Traveller
Quote:


Baru ini aja dinyinyirin sebelah sampe hoax nya tiada tara gan.
Gimana mau nyelenggarain di pulau lain. Asal ada pulau yg penduduknya mau menerima keberagaman seperti Bali, mungkin bisa. Tp entah deh, toleransi masih kurang emoticon-Ngakak
mantap... kubu kampret makin kelojotan


emoticon-Traveller
Sayang nya lapangan kerja itu hanya sampai acara IMF selesai


Gak sampe para pekerja nya pensiun
Oh gtu. iya aja deh.
emoticon-Traveller
sukurlah klo betul
Forum IMF-Bank Dunia Ciptakan 32 Ribu Lapangan Kerja di Bali
emoticon-Imlek
festa foya2_ di tengah duka
event internasional kayak gini gede duit yg berputar..
proyek biasa kek buat jalan aja dah lumayan buat pemasukan masyarakat sekitar proyek..


Quote:


ga usah hoax anti kebhinnekaan gitu bre, ekonomi indonesia itu nomor 3 terbaik di dunia...
kalo hoax itu yang membangun bre emoticon-Imlek
sering sering bagus tuh
biaya 855 M bisa buka lapangan pekerjaan 32 000 walau seminggu doang
Coba kalau ada even internasional dengan biaya 1.5 T lapangan pekerjaan akan tercipta sekitar 100 000 lapangan pekerjaan baru
Joss emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Udeh terima aja klo menteri utama yang bilang

Ga usah dipusingin 36rb peserta menciptakan 32 rb pekerjaan

Siape tau tiap orang dikasih penterjemah bahasa Bali atau semua karyawan hotelnya baru semua




emoticon-Traveller
Orang2 sono gak ambil pusing. Yang penting duit ngalir, tinggal ongkang2 kaki nerima rejeki. Mau plesiran tinggal jalan.

Yang kasian orang2 diluar daerah tsb. Teriak2 hujat sampai tenggorokan kering demi dapet recehan. Itu pun kalo dapet.
Quote:


Wowo ama aming diundang gak sih?

emoticon-Hoax


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di