alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Spesifikasi Honda HRV 2018 – Warna, Interior dan Mesin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1f9bc60e24b0e728b4567/spesifikasi-honda-hrv-2018--warna-interior-dan-mesin

Spesifikasi Honda HRV 2018 – Warna, Interior dan Mesin

Spesifikasi Honda HRV 2018 – Warna, Interior dan MesinSpesifikasi Honda HRV –  Honda HR-V yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2014 ini merupakan penerus Honda Vezel. Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan  pada tahun 2013 di ajang Tokyo Motor Show. Nama HRV  sebenarnya sudah dipasarkan dan juga digunakan pada tahun 1999 hingga 2006 yang lalu.


Versi terbaru dari Honda HRV 2018 dan fitur-fiturnya yang ada saat ini juga merupakan penerus dari generasi sebelumnya. Dan versi ini sekaligus menjadi versi produksi massal dari Honda Vezel. Mobil ini ditujukan untuk  konsumen pada segmen Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV. Honda HRV  diposisikan pada level di bawah  Honda CRV.

Dengan spesifikasi Honda HRV  terbaru, disertai fitur-fitur yang canggih, maka tidak mengherankan banyak konsumen Indonesia beralih ke mobil ini. Penjualannya pun cukup sukses.  Tampilan gagah, maskulin dan  futuristik ditambah dengan balutan body kuat dan sporty, menjadikan kendaraan ini cocok bagi anda yang berjiwa muda.

Untuk dapur pacu, spesifikasi Honda HRV 2018 masih mengusung dua tipe mesin yakni, SOHC I-VTEC+DBW dan 1.8L SOHC I-VTEC+DBW untuk Honda HRV Prestige.  Masing-masing mesin mempunyai performa yang tangguh dan handal. Tenaga yang dihasilkan pun cukup besar namun tetap irit bahan bakar.

Spesifikasi Honda HRV lainnya seperti menggunakan Head lampnya yang sudah dilengkapi dengan lampu Halogen plus auto Off (Untuk tipe Honda HRV 1.5L A M/T). Untuk warnanya itu sendiri, Honda HRV menyediakan 4 pilihan warna yaitu, White orchid pearl, Modern steel metallic, Milano red dan Crystal black.

Untuk  ulasan lengkap tentang spesifikasi Honda HRV 2018, berikut kami sajikan informasinya dibawah ini.


Spesifikasi Honda HRV terlengkap

Eksterior
Di bagian depan terlihat desain  front grille dibuat begitu elegan dipadu dengan desain headlamp yang meruncing dan ergonomis. Ditambah lagi dengan bumpernya yang kokoh dan dinamis, sehingga mobil ini nampak begitu gagah dan sporty. Dengan tema solid wing face, wajah Honda HRV nampak seperti kepakan sayap burung.

Untuk penerangan, HRV menggunakan Head lamp yang sudah dilengkapi dengan lampu Halogen plus auto Off (Untuk tipe Honda HRV 1.5L A M/T). Untuk tipe HRV 1.5L E CVT ada tambahan beberapa fitur yang canggih, seperti kaca spion yang sudah menggunakan sistem power retractable door mirror with LED Turning Signal. Juga ada fog lamp di bagian bumper yang membuat tampilan mobil ini semakin sporty.

Untuk HRV 1,5L E CVT juga ada beberapa fitur tambahan berupa Smart Entry dan One Push Ignition System. Sedangkan untuk tipe Honda HRV 1.8L CVT Prestige sudah menggunakan LED Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light and Auto Headlight Adjuster. Dan gagang pintu berwarna chrome.

Selain itu untuk tipe HRV 1.8L CVT Prestige yang merupakan tipe tertinggi dari Honda HRV. Ada tambahan yang diberikan berupa, Shark Fin Antenna, Chrome Exhaust Pipe Finisher dan Rear Parking Camera. Mobil ini  juga dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik. Sunroof ini digunakan untuk menikmati indahnya langit pada malam hari.

di bagian samping body dibuat  garis  tegas dengan bentuk lekukan body tajam serta aerodinamis, sehingga nampak begitu elegan dan futuristik. Body samping HRV juga dilengkapi Side Skirt dengan bentuk mengikuti alur body. Sementera itu dibagian belakang terdapat Rear Combination Lamp dengan LED.

Interior
Honda HR-V juga memiliki ruangan cukup luas yang mampu menampung sekitar 5 orang penumpang. Dashboard  dirancang dengan konsep minimalis namun elegan. Penempatan panel instrumen tersusun dengan apik dan rapi seperti, MID LED display, Eco Assist, Audio-Video System, Auto AC, kemudi dan lain-lain.

Selain itu masing-masing tipe memiliki kelebihannya sendiri, untuk tipe HR-V 1.5L A M/T interior berwarna Black/Beige. mobil ini juga menggunakan sistem Auto Door Lock by speed. Head unit menggunakan Double DIN Audio System. Selain itu juga dilengkapi dengan Meter Cluster with Floating Illumination Ring, Power Window, ECO Assist. Ada juga Multi Information Display, One Touch Turning Signal, ULTRA Seat, Day/Night Rearview Mirror, Driver Seat Height Adjuster.

Lalu pada tipe HR-V 1.5L S M/T & CVT, telah menggunakan fitur tambahan berupa 6.1, Advanced Audio Video System. Terdapat juga Vanity Mirror, Seatback Pocket, Map Light dan Cargo Light. Untuk tipe HR-V 1.5L E CVT, telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Auto A/C with Smart Touch, Chrome Air Conditioner Outlet Knob and Ring. Ada juga Paddle Shift, Cruise Control, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, Rear Center Armrest dan Vanity Mirror with Lights.

Sedangkan dalam kabin untuk tipe HR-V 1.8L CVT Prestige  menggunakan interior dengan paduan warna hitam dan putih gading. Serta  dilengkapi dengan Leather Seat and Door Lining Material, Leather Steering Wheel Material, Leather Shift Knob Material. Untuk penyejuk ruangan dilengkapi dengan Auto A/C with Smart Touch.

Sistem audio menggunakan 7 Advanced Audio Video Sistem dengan berbagai format musik. Penumpang dapat menikmati musik melalui media seperti AM/FM radio, CD/DVD Player, MP3/WMA, iPod / iPhone / Android, USB Port.  Untuk mengurangi panas sinar matahari yang masuk kedalam kabin, maka seluruh kaca Honda HR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Fitur mesin, Transmisi, Kemudi, Kaki-kaki serta keselamatan

Mesin dan Transmisi
seperti sudah disebutkan sebelumnya, Honda HRV hadir dengan 2 varian mesin yaitu, 1.5 L dan 1.8 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Dengan menggunakan type mesin 1.5 L dan 1.8 L ini, mampu menghasilkan tenaga maksimum yang dapat mencapai 102 Kw (139 PS) dengan putaran pada mesin hingga 6.500 rpm. Untuk type prestige dan 88 Kw (120 PS) dengan putaran pada mesin hingga 6.600 rpm. 

Untuk type 1.5L. Honda HR-V ini juga memiliki torsi maksimum mencapai 17,2 kg.m (169Nm) dengan perputaran pada mesin mencapai 4.300 rpm. Sedangkan untuk type prestige dan 14,8 kg.m (145 Nm) dengan perputaran pada mesin mencapai 4.600 rpm untuk type 1.5L.

Untuk sistem penyuplai bahan bakar, mesin tersebut juga dilengkapi dengan teknologi PGM-FI, sehingga bahan bakar menjadi lebih hemat dan pembakaran pada mesin mobil ini menjadi lebih sempurna. Emisi yang dihasilkan pun akan menjadi semakin bersih. Kedua type mesin Honda HR-V  juga telah dilengkapi dengan Transmisi 6 percepatan yang akan memaksimalkan performa mesin dan akselerasi mobil ini menjadi lebih cepat dan lincah.

Sistem Kemudi
Untuk sistem kemudinya Honda HRV menggunakan sistem Rack dan Pinion dan ditambah dengan Electric Power Steering (EPS) agar pengemudi dapat dengan ringan dan mudah dalam mengendalikan kendaraan ini. Untuk menyesuaikan posisi kemudi, mobil ini sudah menggunakan Tilt dan Telescopic Steering Wheel.

Kaki-kaki
Untuk kenyamanan pada saat berkendara pada jalan yang tidak rata, maka pada bagian kaki-kaki Honda HRV telah disematkan suspensi depan menggunakan MacPherson Strut. Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam.

Untuk pengereman, rem depan menggunakan Ventilated Disc dan bagian belakang menggunakan Solid Disc. juga dilengkapi dengan ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold. Sedangkan untuk bannya menggunakan Velg “Bold” 17 Alloy wheel 9 (Prestige), “Sporty” 17 Alloy Wheel (Tipe 1.5L).

Fitur keselamatan
Mengenai fitur keselamatannya, Honda HRV menggunakan rangka bodi G-CON + ACE, Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual Front SRS Airbags. Untuk  tipe Prestige dilengkapi dengan Side Airbags dan Side Curtain Airbags. Juga dilengkapi dengan seat bealt with Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder, jok ISOFIX and Tether, Emergency Stop Signal.

Lalu ada juga fitur penunjang kenyamanan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) serta Hill Start Assist (HAS) yang akan memberikan kestabilan dan kenyamanan pada saat menanjak. Kemudian ada juga fitur Motion Adaptive EPS untuk Honda HRV semua tipe.

Sistem keamanan
Untuk keamanannya Honda HRV sudah dilengkapi dengan Smart Key khusus untuk tipe E CVT dan Prestige. Sedangkan untuk tipe 1.5 LA dan 1.5L S menggunakan Wave Key, ada juga Keyless Entry untuk tipe E CVT dan Prestige. Untuk Immobilizer digunakan untuk semua tipe, selain itu HRV juga sudah menyematkan Alarm sistem untuk semua tipe kecuali tipe 1.5LA.

Demikianlah spesifikasi lengkap Honda HRV yang dapat saya saya sampaikan kepada anda,  semoga bisa menjadi referensi yang berguna sebelum memutuskan untuk membelinya. (TM Herryansyah)

Sumber: Spesifikasi Honda HRV 2018 - Warna, Interior dan Mesin
Diubah oleh: herryansyah69
Urutan Terlama
cukup pakaii avanzzaaahhhhh..... emoticon-Toast
setiap mobil ada kekurangan dan kelebihannya bos! emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh herryansyah69
bisa muat 7 penumpang.. emoticon-Bingung
Balasan Post archy95
mantab
Balasan Post archy95
kalau orang dewasa hanya bisa 5 orang saja, kalau 7 penumpang itu hanya untuk anak anak, hehehe
Balasan Post herryansyah69
sip udah diralat.. hehehe


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di