alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Augie Fantinus Langsung Ditahan, Polisi: Biar Jadi Pelajaran
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1d8a6620881936a8b4567/augie-fantinus-langsung-ditahan-polisi-biar-jadi-pelajaran

Augie Fantinus Langsung Ditahan, Polisi: Biar Jadi Pelajaran

Augie Fantinus Langsung Ditahan, Polisi: Biar Jadi Pelajaran

TEMPO.CO, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya telah langsung menahan artis dan presenter Augie Fantinus usai penetapan sebagai tersangka pencemaran nama polisi Jumat malam 12 Oktober 2018. Sebelumnya Augie diperiksa maraton terkait isi video yang dibuat dan disebarkannya tentang anggota polisi jadi calo tiket Asian Para Games 2018.

Polda Metro Jaya memeriksa, menetapkan tersangka, dan menahan Augie Fantinus dengan pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan serupa Augie yang disebut, “Menyebarkan informasi tanpa fakta melalui media sosial.”

Kutipan itu didapat dari Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurutnya, kasus Augie Fantinus harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan penyidik disebutnya memiliki pertimbangan subyektif dan obyektif untuk menahan pria yang hobi bermain bola basket tersebut.

Augie Fantinus Langsung Ditahan, Polisi: Biar Jadi Pelajaran

Dalam pemeriksaan, Augie Fantinus hanya ditemani istri, Adriana Bustami. Dia dijerat penyidik dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik juga KUHP tentang pencemaran nama baik.

Sebelumnya, beredar video yang berisi dua anggota provost yang diduga tengah menjajakan tiket ke penonton yang sedang mengantre di Hall Basket A GBK Senayan. Video itu diunggah di media sosial Instagram lewat akun @augiefantinus. “Gak boleh, pak. Bapak polisi gak boleh jualan tiket. Malah tadi nanyain, nawarin ke saya,” kata Augie Fantinus dalam video tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Augie Fantinus menuturkan kejadian itu bermula saat dirinya tengah mengantre tiket untuk menunggu pertandingan basket kursi roda. Tiba-tiba, anggota polisi mendatanginya dan berusaha menjual tiket layaknya calo. Sontak Augie Fantinus merekam kejadian tersebut. Namun, kata Augie, anggota polisi itu justru berusaha menutupi namanya dan bergegas pergi. Terlihat juga seorang panitia mengenakan seragam Asian Para Games dalam video tersebut.

“Bagi saya ini bukan soal saya yang kebetulan ditawari tiket tidak pada tempatnya. Tapi bisa memalukan penyelenggaraan Asian Para Games yang relatif baik ini dan menjadi perhatian media internasional,” tutur Augie.

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu membantah anggota polisi, anak buahnya, itu calo tiket. “Itu bukan calo, setelah diperiksa dia beli tiket mau dikembalikan karena tidak jadi nonton, tapi tidak di-'refund' (dikembalikan) jadi dipegang,” ujar Roma.

sumber

Langsung ditangkep nggak pakek lama emoticon-Takut (S)

Mendingan kalau ada dugaan pelanggaran gitu langsung diadukan aja deh. Kalau diviralkan bahaya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
klo Diliat Dari agamanya siih,,,




Bodo amat aneemoticon-Bingung
boro2 laporin koruptor dpt 200jt. yg kayak gini aja, malah dimasukin penjara.
resiko dikit2 diviralin ya gitu lah
bisa kenak pasal
klo ngerasa ada yg kurang pas ya harusnya lapor ke pihak2 terkait dulu
Quote:


lebih ke salah paham.. biasanya cukup disuruh bikin permimtaa maaf. do sosmed. koran. tv

tapi ya teserah polisi dah..
“Menyebarkan informasi tanpa fakta melalui media sosial"

Yg kmrn kok gak ada yg ditangkep2in pak? Cm 1 orang doang yg dikorbanin emoticon-Ngakak (S)
Balasan post masmomon
Quote:


tapi yg manta jendral ga diciduk2
jadi sekarang sabodo wae kalo ngeliat calo emoticon-Ngakak (S)
Kalo dr videonya augie lho yaa..
Dia juga malah ditawari tiket oleh oknum polisi..
Video tsb mungkin tujuannya memberikan fakta kebenaran dilapangan..yaa kalo benar seperti itu ikut prihatin aja ama aparatur di rezim ini..
Quote:


ampas emang polri


Quote:


Kl diviralkan
Ingat aturan No 1
Polisi selalu benar
makanya jangan pernah berurusan dengan polkis. walaupin sudah jelas2 mereka salah sebaiknya ente diam! ente juga kalau melapor ya ke mereka2 juga, gangster terbesar negara ini. ya jelas entelah yg bakal disikat.
peraturan gangster, keluarga nomer satu.



emoticon-Ngakak
kaga bawa 10ribu laskar si,macem bapaknya hanum tocil
minimal gudeg keluar lah dari almari brankas
Diubah oleh tonidookie
Kalo yg Corat coret disini di viralkan gmn ya?
mohon segera diproses gan
Balasan post wbshock
kalau diciduk yang ribut banyak bray
buanyaaak..
Balasan post p.star7
Quote:


Yang kemarin itu gerombolan si berat!

emoticon-Ngakak
wereng dilawan.
melu prihatin
Polisi udah klarifikasi..
Penjaga loket tiket udah ngasih kesaksian..
Polisi itu diminta tolong beliin tiket ama rombongan anak sd sekitar 100 tiket.
Pas dikasih ke anak2 ternyata kelebihan 5 tiket.
Panitia anak sd minta (ke polisi) tiketnya di refund, polisi datangi loket lagi, tapi kata penjaga loket ga bisa refund..

Sekarang yg tau aja gw mau nanya, gw baca2 "katanya". Polisi nawarin ke si ogi harga tiketnya 100rb.
Itu harga tiket aslinya berapa? Bener 100rb, lebih atau kurang?
Kedua, ada klarifikasi polisi yg bawa tiket di video, bilang "ngapain mesti nyalo, itu duitnya ga seberapa jg kan?"..

gw pernah dizolimin polisi, tapi gw coba objektif aja, Kalo gw timbang2 penyataan si ogi ama klarifikasi polisi, kali ini gw pegang polisi..
Balasan post masmomon
Quote:


Makanya mbah, di negeri ini, kalo ga punya backingan yang kuat. Mending diem bae. Augie ini aja udah jadi contoh. Langsung tangkep. Padahal kalo liat videonya. Ah sudahlah. Intinya kalo ga punya power jangan banyak cingcong di negeri ini. Bisa2 lo dituduh makar dan ditangkep ga pake mikir. Ntar jadi pelajaran kek si augie.

BUKA MATA KALIAN WAHAI NASTAK DONGOK!!!! emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di