alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangisan Petani Peternak Layer Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1ce8fd44f9f0f148b4567/tangisan-petani-peternak-layer-indonesia

Tangisan Petani Peternak Layer Indonesia

Surat terbuka

Yth Bapak Presiden Republik Indonesia
Di Jakarta


Tangisan Petani Peternak Layer Nusantara

Bapak Presiden Joko Widodo yang kami banggakan .
kami petani peternak layer saat ini dalam kondisi duka menanti harapan tiada solusi

Kami bertani ternak ayam telur untuk menyambung hidup demi sesuap nasi buat kluarga.harapan bisa menyekolahkan anak2 kami untuk masa depan negri yang lebih baik..agar kami bisa mengurangi tidak menjadi beban negara melalui segudang subsidi....

Kami juga membantu mengurangi pengangguran memberdayakan pemuda pemudi serta emak2 agar bisa kerja dinegri sendiri agar bisa membimbing anak2nya ..tidak menjadi tki dluar negri

Kami membantu menumbuh kembangkan potensi ekonomi di wilayah dengan keterlibatan umkm pembuatan peti.pedagang2 kayu.bambu.

Kami membantu kearifan lokal dengan membeli hasil panen petani jagung untuk memangkas rantai distribusi serta memberdayakan penggilingan2 padi dengan membeli bekatul .juga berambut

Bapak Jokowi yang kami cintai

Saat ini kami menangis dengan biaya produksi yang semakin mahal harga hasil produksi jatuh jauh dibawah ongkos produksi

Upaya2 sudah kami lakukan dengan kordinasi dengan leading sektor yang mengurusi baik daerah maupun pusat
Alhasil belom bisa menolong kami malah semakin terpuruk ..
Belom ada sedikitpun subsidi yang kami terima nestapa .n merana setiap hari..
Kami peternak memohon Bapak Presiden terketuk agar kami bisa bertahan dengan usaha tani ternak ayam telur ini
Berilah kami harapan

Bapak Presiden yang kami hormati

Kami butuh bahan baku jagung dengan harga terjangkau sesuai aturan2 Pemerintah

Kami tidak butuh data tapi jagung
Jika produksi dalam negri melimpah kenapa harga jagung trtmasuk paling mahal didunia.
Apa haram jika kita impor jagung yang harganya jauh dibawah jagung dalam negri

Tolonglah kami Bapak Presiden .jutaaan nyawa menggantungkan hidup dari tani trrnak ayam telur ini
Sediakan jagung buat kami dengan harga terjangkau agar biaya produksi turun sehingga konsumen juga tidak keberatan dalam membeli telur
Saat ini kami merugi 3000/ kg untuk memproduksi telur
Sampai kapan kami bisa bertahan
Jangan sampai kami terlilit hutang karena tidak bisa bayar
Jangan sampai menambah pengangguran
Niscaya semua ini bisa selesai tanpa Campur tangan Bapak Presiden secara langsung

Setetes embun bisa menyegarkan tanaman walau siang terik sangtlah panas
Ini yang kami harapkan
Agar kami bertahan

Mohon maaf jika kurang berkenan buat siapapun
Trimakasih

SUWARDI..Dusun Ngandong Rt 01/09 Desa Plososari Patean Kendal Jawa Tengah
langsung kepresiden??

bukannya ada tahapannya dulu?
turut berduka pak
tp ini yg di tempat saiya petani jagungnya lg seneng
jagungnya dpt harga yg lumayan
sabar pak.... tahun depan udah diganti kok presidenya emoticon-No Hope
Pemimpin model apa ini.. emoticon-Big Grin
Petani petenak layer pun tidak diperhatikan..
Pemimpin yg tidak pro wong cilik..
Tidak amanah...

Sungguh 4 tahun yg sia-sia... emoticon-Turut Berduka
Mafia ayam petelur

Dulu saya pernah ternak ayam petelur dan daging
Meskipun cuman dikasih bekatul, ayam petelur tetap bertelur, malahan yang pedaging iseng nggak dipotong ampe sebesar kalkun ikutan bertelur juga

Kemaren coba ayam petelur lagi, dikasi bekatul malah gak mau bertelur, coba tanya sana sini ternyata mesti dikasi pakan khusus dari pabrik, yah jelas untungnya dikit....
Quote:
ini surat tanggal berapa
Apakah fokus para sarjana peternakan selama ini?


Kenapa tidak bikin pengolahan pakan ternak sendiri?


Kenapa masih impor?



Apakah masalahnya klise?


Ilmuwan nya ada .. tapi dananya tidak ada ..?



Lol emang sudah kebiasaan september oktober harga telur ayam pasti harganya rendah naik lagi pas mau taun baru,pas kemaren2 mei-agustus hrga telur meroket ente kirim surat juga engga ke presiden minta diturunin harga?
kalau engga berarti ente munafik
yang rugi peternak yg ribut2 ke pemerintah pembeli.

logikanya gimana?

dikasih harga mahal biar peternak senang, yang beli masih tetep ribut2 ke pemerintah

anjing dikasih baju kek gimana juga tetep aja congornya anjing

emoticon-thumbdown
Susah juga ya..petani jagung merasa happy hasil tani nya dihargai bagus..tapi peternak teriak..tetap dibutuhkan kreatifitas dan alternative pakan..ada maggot yg kualitas protein nya tinggi..ada fermentasi dedak atau ampas tahu dengan dicampur konsentrat..Semoga saling dilancarkan segala urusan kita kita.Aamiin
Quote:


Pengepulnya aja kaya emoticon-Leh Uga
Kenapa langsung presiden emoticon-Leh Uga


Quote:


Bertelur sih pasti gan mau dikasih pakan bekatul juga tp masalah nya masa produksinya gk akan lama,ibarat agan dikasi makan pake nasi doang waktu masih muda gk masalah tp makin tua kurang gizi.
Btw saya peternak layer
Karna semua nya memang salah pemerintah yg membuat kebijakan gan..
Waktu harga naik apa penyebabnya??
Pemerintah membuat aturan pakan tidak menggunakan antibiotik AGP agar residu dari telur dan daging ayam hilang,kami mendukung karna itu baik namun resiko nya ayam jd mudah sakit dan salah nya kebijakan itu momennya salah karna menjelang lebaran di saat daya beli meningkat,fakta dilapangan ayam banyak yg sakit dan produksi berkurang sedangkan demand tinggi,,
Kemudian saat ini harga telor dan daging dibawah hpp (harga pokok produksi) peternak rugi 3rb/kg
Anda tau knp??
Kami sudah mewanti"pemerintah untuk mengurangi supply bibit dari perusahaan integrator karna bulan September & oktober daya beli menurun namun tdk di gubris sehingga pasokan melimpah permintaan kurang..
Salah siapa???
Saat harga acuan jagung maksimal 4rb melonjak diatas 5rb salah siapa??
Mentan bilang surplus hingga ekspor,klo surplus knp di dalam negri mahal dan langka??
Salah siapa??????
Coba lo jd peternak jgn cuma komen tanpa tau fakta di lapangan


Quote:


Itu postingan untuk anda


Quote:


Maggot bisa untuk bahan substisi pembuatan konsentrat
Namun untuk jagung sampai saat ini belum bisa di substitusi gan
Knp jagung sangat dibutuhkan??
50% bahan pakan adalah jagung
15% dedak
30% konsentrat
5% bahan lain
Harga telur itu sebentar naik nya
Pas rendah lama naik nya
Waktu harga tinggi satgas sampe datangi peternak
Waktu sekarang harga rendah kmn tuh??
Bilangnya surplus jagung sampe ekspor
Kenyataan dilapangan jagung langka dan mahal
Maka itu lah fungsi nya pemerintah sebagai pengawas
Kemendag sudah menbuat harga acuan tingkat peternak hingga ke konsumen
Cukup itu aja laksanakan kami gk minta muluk" bos
Asalkan masih diatas hpp,kenyataan skrg kami nombok 3rb/kg


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di