alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1c80cded7707b5c8b4568/dialog-bersama-pengusaha-tionghoa-sandiaga-ditanya-reklamasi

Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi

Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi

Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi

Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ditanya pelaku ekonomi Tionghoa soal kelanjutan reklamasi. Pengusaha bernama Felice itu merupakan salah satu investor reklamasi menanyakan soal status unit yang telah dibelinya.

"Saya investor reklamasi, mau tahu apakah unit yang kita beli berubah atau nggak? Karena Pak Gubernur sendiri bilang ada perubahan peruntukan. Peruntukannya untuk apa? Tolong dijelaskan, kita konsumen butuh transparansi. Jangan nunggu, nunggu, nunggu kelamaan gitu loh," kata Felice.

Baca juga: Jelang Satu Tahun, Anies: Semua Rencana akan Dieksekusi

Felice menanyakan itu dalam sesi tanya jawab dalam acara Dialog Ekonomi Masyarakat Tionghoa yang digelar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018). Felice mengaku sudah mengirimkan surat kepada Sandiaga saat masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun hingga saat ini belum terima balasan dari Sandi ataupun Pemprov DKI. Felice ingin ada kejelasan hukum terkait unit yang sudah dibelinya itu.

Baca juga: Izin Dicabut Anies, Begini Perjalanan Panjang Reklamasi di Jakarta

"Saya ingin kepastian hukum yang jelas sebagai konsumen membahas sampai kapan? Saya sendiri pribadi waktu Bang Sandi jadi Wagub saya kirim surat 20 Desember 2017, tapi sampai sekarang belum ada solusinya," ujar Felice.

Terkait pertanyaan Felice, Sandi mengatakan reklamasi jadi tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengatakan segala urusan reklamasi ditangani Anies.

Baca juga: Pemetaan Tata Ruang 3 Pulau Reklamasi akan Dipamerkan ke Warga

"Jadi Bu Felice, kemarin saya di Balai Kota melakukan pembagian tugas, memang untuk yang berhubungan reklamasi itu Pak Gubernur karena beliau bilang ini adalah merupakan janji kampanye kerja kami yang terpenting. Jadi dia minta bahwa otoritas semua yang mengenai reklamasi, diskusi, baik dengan pengembang maupun dengan pengusaha, ya dengan Pak Gubenur," jawab Sandi.

Sandi kemudian menyarankan Felice berkoordinasi dengan DPRD DKI. Menurutnya, persoalan reklamasi masih bisa dicari solusinya. Dia juga mengatakan masalah reklamasi ini juga akan didiskusikan dengan Prabowo nanti.

Baca juga: Reklamasi, Diawali Soeharto, Diwujudkan Ahok, Dihentikan Anies

"Kalau misalkan reklamasi, saya nggak melakukan solusi karena itu kewenangan Gubernur, Pak Taufik ada di sini tanya saja, tapi dulu-dulu juga waktu saya jadi Wagub, saya selalu sampaikan bahwa tidak boleh ada orang yang dirugikan dalam proses pergantian ini. Kita harus cari solusinya, kuncinya jangan kelamaan, sudah ada solusinya sebagian," ujarnya.

"Kami ini akan didiskusikan sama saya dan Pak Prabowo, keadilan itu harus ditegakkan tidak ada orang yang boleh dirugikan kalau dia semuanya patuh pada hukum yang ada. Dari dulu, baik menjadi calon wakil gubernur, saya selalu sampaikan bahwa tidak ada proses yang dirugikan. Kita harus cari solusinya," imbuh dia.

Sebelum sesi tanya-jawab, menjadi pembicara, Sandi mengatakan saat ini Indonesia harus mengikat pinggangnya untuk menghemat agar ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. Dia juga berharap agar Indonesia tidak seperti Argentina dan Turki di mana pelaku ekonomi tidak dibenahi dan akhirnya merusak ekonomi negaranya. (zap/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-42...675.1515340111

Astaghfirullah, kenapa ulama kami, capres kami, cawapres kami sangat dekat dengan china emoticon-Frown

Jangan kecewakan ummat emoticon-Frown
Diubah oleh becakmini.v7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalau misalkan reklamasi, saya nggak melakukan solusi karena itu kewenangan Gubernur,



Kalo.udh kabur drbjabatan kan aman tinggal nyalahin gaberner sekarang emoticon-Big Grin pdhl waktu iyu dia wagub nya emoticon-Leh Uga
halah yok doyok.... urep e untung we ki....
kacau...
ntar tanya masalah lani..
waktu janj kampanye masalah anu di anies...
masalah itu di anies..
jadi loe ngapain??

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Uno itu bagian logistik bray emoticon-Cool
wak doyok ngeles, kan yg diundang omong2 bareng cukong & wowok cm wan abud doang. wak doyok gk kecipratan apa2 Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi
Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi
Diubah oleh cipokan.yuk
Soal reklamasi masih mau didiskusikan dengan wowok emoticon-Ngakak
Loh..
Ya suka2 wan abud bhangsat
Diubah oleh rickreckt
Asal jangan tanya sama si opung luhut aja sih. Dulu garang sekarang suka sengak kalau disinggung-singgung soal reklamasi..
asuuuu
baru aja ninggal jabatan
udah lepas tangan

gak ada tanggung jawab nih..
jgn pilih.. jgn pilih

Dialog Bersama Pengusaha Tionghoa, Sandiaga Ditanya Reklamasi
paling asik itu lempar bola, bangsad emang emoticon-Ngakak
Sebenernya ini strategi buat ngeraih suara pribumi muslim yg ga rasis, tapi bego krena masih nimbang2 dukung siape
Karena cina kafir, pribumi kafir uda pasti 90% milih jokowi. Unok juga tau hal itu, makanya pendukungnya yg sebagian besar islamist masih dibiarin rasis
Diubah oleh dukun..beranak
wkkkkkkkkkkk semua uda tau khas ocehan doyok klo ditagih ngeles3 n ngeles lagi,lagian ampe sekarang tuh bocah blo pernah kerja sama sekali .... bata aja mukenye skalian biar g bisa ngasih jawaban ngeles...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
hmmmm...
salah sasaran
harus nanya ke om anies klo urusan ginian
Mantap bang Sandi! Abaikan ocehan cebong pecundang.
Quote:
Jawaban khas politisi, menjawab tanpa jawaban
Maaf aja ya
Arab ga punya duit
China is the finest emoticon-Cool
di thread lain.. bilangnya pro Arab... kok disini beda?
UUD. Ujung2nya duit. Mau nunduk2 buat minta2 duit ama juragan ya. Udh sepantasnya.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di