alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sekelompok Orang Obrak-abrik Lokasi Sedekah Laut, Polisi Turun Tangan
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1b458dc06bde96a8b4569/sekelompok-orang-obrak-abrik-lokasi-sedekah-laut-polisi-turun-tangan

Sekelompok Orang Obrak-abrik Lokasi Sedekah Laut, Polisi Turun Tangan

https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4255045/sekelompok-orang-obrak-abrik-lokasi-sedekah-laut-polisi-turun-tangan

Bantul - Sekelompok orang mengobrak-abrik lokasi tradisi sedekah laut di Pantai Baru, Bantul. Polres Bantul kini turun tangan menyelidiki kasus pengrusakan ini.

"Tadi dapat laporan dari anggota, laporannya bahwa terjadi pengrusakan terkait acara Sedekah Laut di Pantai Baru. Sudah ditangani," ujar Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Sahat mengatakan bahwa polisi belum bisa mengungkapkan dari kelompok mana para pengrusak tersebut.

"Belum bisa dikatakan semuanya ormas ya," kata Sahat.

Baca juga: Tradisi Sedekah Laut Bantul Dibubarkan, Warga: Mereka Bilang Syirik

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang mendatangi lokasi tradisi Sedekah Laut di Pantai Baru, Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantu, semalam. Menurut keterangan warga mereka datang dengan menggunakan cadar hitam sehingga sulit dikenali.

"Mereka minta dibatalkan karena sedekah laut itu syirik dan musyrik, terus bertentangan dengan agama," kata salah seorang warga, Tuwuh (48) yang juga saksi mata saat ditemui wartawan di Pantai Baru, Bantul, Sabtu (13/10/2018).

Tuwuh yang bekerja sebagai nelayan ini menceritakan suasana mencekam yang dilihatnya semalam.

Baca juga: Sekelompok Orang Bubarkan Persiapan Tradisi Sedekah Laut di Bantul

"Mereka juga sempat merusak meja dan membanting kursi tadi malam, diobrak-abrik lah pokoknya sekitar 15 menitan," imbuhnya.

Selain itu, kata Tuwuh, kelompok itu sempat memasang sebuah spanduk di sekitar lokasi. Spanduk itu bertuliskan 'Kami menolak semua kesyirikan berbalut budaya, sedekah laut atau selainnya'.

"Ada yang masang spanduk juga, tapi sudah dicopot polisi dini hari tadi," ucapnya. (sip/sip)




ad yg mencoba menghilangkan budaya leluhur asli indonesia dg agama
padahal dr dulu g ad masalah, np baru sekarang

paling g jauh dr kelompok takfiri khawarij yg suka mengkapirkan dan membidahkan budaya asli indonesia emoticon-Traveller

sama sprti kasus di cilacap, cuma bedanya yg dicilacap maen halus emoticon-Traveller

gini nih yg bikin indonesia tambah g aman emoticon-Traveller


update ad yg kirim surat
Sekelompok Orang Obrak-abrik Lokasi Sedekah Laut, Polisi Turun Tangan




Sekelompok Orang Obrak-abrik Lokasi Sedekah Laut, Polisi Turun Tangan
Diubah oleh rumputteki99
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Memang dilarang kalau di buku fiksinya, meskipun awalnya masuk disebar pake budaya lokal yg sebenarnya juga dilarang emoticon-Ngakak
gw termasuk yg kontra Ama sedekah2an ga mutu kayak gitu,
cuman ga gitu juga kali caranya?
yg di Cilacap (tmpt gw) , Alus main nya menanamkan persepsi , bukan main hantam grasah grusuh macam itu,
GOBLOG emoticon-Cape d...
budaya dr jaman dulu.
klo pengen ngerubah ya pakek pendekatan baik2
sedikit demi sedikit
jangan kayak gitu
itu mah namanya nyari ribut
wajib digebug.
monggo pak pulisi
segera diuber pelaku2nya
Quote:


BABI macam elu ga usah ikut campur n ga usah komentar kalo ga paham aturan main rumah tangga orang lain emoticon-fuck

urus aja kandang lu sendiri emoticon-Tai:
Diubah oleh GayusTambunan.
SAH GOLEK PERKORO NEK IKI...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08

Menurut ana apa yang dilakukan sekelompok orang tersebut bukanlah sesuatu yang melanggar hukum jadi ana rasa teman teman kepolisian ga perlu memperpanjang masalah ini
Justru kita harus mengapresiasi sekelompok orang tersebut karena ana yakin mereka melakukan pengrusakan itu demi tegaknya marwah pancasila khususnya sila pertama ketuhanan yang maha esa
Balasan post ndoromuda
Quote:


gini ni pola pikir fansboy takfiri khawarij
sok pancasila, padahal dulu ngatain pancasila haram buatan kapir
sekarang sok berlindung di ketiak pancasila
bikin keributan g melanggar hukum? emoticon-Ngakak
Diubah oleh rumputteki99
paling juga rombongan itu, berasa sok paling suci






agama itu urusan manusia ama tuhannya



mau masuk surga mau neraka urusan pribadi masing"






asal kagak mengganggu urusan orang lain sah" aja















emoticon-Cool


Quote:


muatamu picek emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
mendingan sedekah Pemandu Lagu aja di karoke bray
hedowww.....frontal bangett
Quote:


oh.
dgn cara seperti ini,
budaya syirik orang arab mencium batu vagina dan kelilingin kotak hitam, tidak ada sangingannya emoticon-Ultah



kedoknya jangan buang duit untuk kasih sesajen kelaut, kasihkan saja ke korban gempa palu



tapi mengapa mereka buang2 duit kasih duit ke arab dgn sebutan umroh dan berhaji ?, kasihkan saja ke korban gempa palu
Diubah oleh ubaru
Pelakunya pake cadar hitam?? Pasti kalangan itu2 lagi. BERANI-BERANINYA LAGI2 MEREKA BERULAH DI JOGJA.

emoticon-Marah

Dasar para bajingan, hidup macam kacang lupa sama kulitnya. Dengan kejamnya ngatain sebuah tradisi syukur atas jerih payah nelayan sebagai sebuah kegiatan syirik.

Inget le, GUSTI MBOTEN SARE, bentar lagi Airport yg baru bakal dibuka di pesisir selatan, kalo para onta wannabe itu gak mau ikut melestarikan tradisi dan adat istiadat demi kepentingan wisata, silahkan minggat dari Jogja. Jiancuk demit alas!!

emoticon-Marah
Balasan post ndoromuda
Quote:


Oh, jadi lain kali kalo situ lagi mengadakan syukuran terus ada yg ngebubarin paksa dengan alasan bi'dab syirik atau sebagainya, situ gak usah marah ya!

emoticon-Lempar Bata


Jiancuk kon setan alas!
Quote:


ANJING macam elu ga usah komen kalau ga ngerti urusan rumah tangga orang emoticon-fuck
Quote:


Weh.
walahh
mbantul kok saiki dadi ngene emoticon-Cape d...
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


banyak bacod lu ngeheemoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di