alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sudirman Said Sebut Panitia Seminar Didatangi Intel, Ini Respon UGM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1adcd6208818b7f8b4567/sudirman-said-sebut-panitia-seminar-didatangi-intel-ini-respon-ugm

Sudirman Said Sebut Panitia Seminar Didatangi Intel, Ini Respon UGM

Sleman - Sudirman Said menyebut intel aparat keamanan mendatangi panitia seminar kebangsaan yang izinnya dibatalkan oleh UGM. Lalu seperti apa tanggapan UGM terkait pernyataan Sudirman Said itu?

"Kalau masalah panitia didatangi intel, saya no comment, saya tidak tahu, dan saya tidak tahu didatangi di mana," kata Humas UGM, Iva Aryani saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/10/2018).

Iva hanya menyebutkan kegiatan di dalam kampus yang berkaitan dengan tridharma, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, tidak perlu meminta izin atau melayangkan surat pemberitahuan ke polisi.

"Kalau kegiatan akademik rutin, itu otonomi kampus nggak perlu ada apa-apa. Kalau mahasiswa mau gunakan ruangan, harus sesuai prosedur di bawah koordinasi BEM, fakultas atau civitas akademika," terangnya.

"Dan selama ini kalau kegiatan tridharma di lingkungan kampus nggak ada, nggak pernah minta izin dari pihak luar. Kecuali ada konser musik misalnya, memang koordinasi dengan kepolisian karena mendatangkan orang banyak, untuk bantu pengamanan," lanjut Iva.

Iva juga menegaskan pencabutan izin pemakaian auditorium tidak di bawah tekanan pihak manapun.

"Tidak pernah ada represi ancaman dari fakultas maupun universitas dan tidak ada tekanan dari pihak manapun, tidak ada (unsur politis). Pencabutan izin murni persoalan administrasi," tandasnya.

Seminar bertema kepemimpinan era milenial itu akhirnya batal digelar karena pihak kampus mencabut izin pemakaian auditorium sebagai lokasi seminar. Sedianya Sudirman akan menjadi pembicara bersama Ferry Mursyidan Baldan, keduanya diketahui merupakan eks menteri dan kini bergabung ke timses Prabowo-Sandiaga.

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4254980/sudirman-said-sebut-panitia-seminar-didatangi-intel-ini-respon-ugm?tag_from=wp_nhl_judul_21&_ga=2.129987076.923028977.1539411280-1003649547.1519096890

Rencana busuknya memang mau kampanye gelap di UGM tapi gagal maning. Pindah aja ke Sarkem tong wakakakakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nah monggo dijembreng
intelnya datang dimana, dengan siapa
semalam berbuat apa..
Mau coba coba plei piktim lagi kampreters
emoticon-Imlek
Gagal lagi deh isu murahan emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Orang ini banyak tipu emoticon-Kolombia
sigoblok ini cuma gara2 bekas mentri jokowi, makanya dipake wowok
kalo kaga, boro2 wowo mau kenal
malah sekarang jd anjing wowo paling setia
guoblok!
Quote:


lagune sopo kui mbah emoticon-Ngakak
Ane sekarang laham kenapa cuma lampus gurem ma ponpes aja yg nerima kunjungan kader emoticon-Traveller

Yang ana dengar para undangan dan peserta seminar banyak yang ketakutan dan tertekan karena kehadiran intel bahkan seminar pun hampir terancam bubar karena kejadian ini
Bulan tipu2 emoticon-Bedug
Quote:


Namanya aja intel, kok bisa undangan tau kalau itu intel ?
Itu intel sudah gagal kalau sampai ketauan ...
Lol
kok mbat yak yakan ngene ???
Diubah oleh matthysse67
emang lu kira IPB , HTI bisa pinjem audiotorium gitu ?
Rencana busuknya memang mau kampanye gelap di UGM tapi gagal maning. Pindah aja ke Sarkem tong wakakakakaka

Sarkem itu makanan apa toh gan ???
emoticon-Leh Uga
Balasan post ndoromuda
Quote:


ana ana
ana dengar dari mana ?

jangn sok agamis dah lu , munafikun
berita hoax ama berita aseli aja gak bisa bedain
Balasan post tnxtonex
Quote:


Halah pura2 nggak tahu lu breeeeeee
Quote:


mungkin intelnya dulu bekas anak buah jendral tugasnya bawa koper jendral naik ke puncak everes meureun yg naik jabatan jd intel...
mgkin tuh intel ada nem teg nya kali di bajunya. jd tau itu intel

hihihi
didatangi sales hardware komputer kali intel yah....
emoticon-Ngakak
Quote:


Sabtu 13 Oktober 2018, 14:14 WIB
Pencabutan Izin Seminar Sudirman Said Disebut Politis, Ini Kata UGM
Ristu Hanafi - detikNews
Pencabutan Izin Seminar Sudirman Said Disebut Politis, Ini Kata UGM
Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Yogyakarta, Iva Aryani. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Pihak UGM membantah pencabutan izin pemakaian auditorium sebagai lokasi seminar kebangsaan dengan pembicara 2 eks menteri, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan bermuatan politis. Pencabutan izin disebut sebatas faktor administrasi.

"Tidak pernah ada represi ancaman dari fakultas maupun universitas dan tidak ada tekanan dari pihak manapun, tidak ada (unsur politis). Pencabutan izin murni persoalan administrasi," kata Humas UGM, Iva Aryani saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Iva menjelaskan bahwa prosedur penggunaan ruangan untuk kegiatan seminar memang harus berkoordinasi dari BEM dan fakultas.

"Pencabutan izin karena penyelenggaranya bukan BEM atau organisasi kemahasiswaan di bawah koordinasi fakultas, penanggung jawab juga bukan civitas akademika, jadi tidak bisa difasilitasi penggunaan tempatnya," jelasnya.

Baca juga: Tim Prabowo: Pembatalan Seminar Sudirman Said di UGM Politis

Dalam kasus pencabutan izin seminar Sudirman Said itu, Iva menegaskan panitia bukan di bawah koordinasi BEM atau fakultas.

"Panitianya bukan civitas akademika, hanya ada individu mahasiswa UGM yang ikut terlibat kepanitiaan. Tapi tidak di bawah koordinasi BEM atau fakultas, jadi ini hanya persoalan administrasi," terangnya.

Baca juga: Di Balik Keputusan UGM Cabut Izin Seminar Sudirman Said di Kampus

Iva juga kembali menyebutkan pihak kampus tidak pernah memberikan ancaman drop out kepada mahasiswa yang ikut panitia seminar.

"Tidak ada itu DO, tidak pernah mungkin pimpinan universitas atau fakultas dengan mudah memberi ancaman DO karena proses DO itu panjang, rumit. Dan kami tekankan pihak universitas tidak akan memberi sanksi apapun terhadap mahasiswa UGM yang ikut kepanitiaan seminar itu, kami menjamin yang bersangkutan tetap bisa berkuliah, beraktivitas di kampus," imbuhnya. (sip/sip)

https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4254951/pencabutan-izin-seminar-sudirman-said-disebut-politis-ini-kata-ugm

Siap2 bikin hoax ke sekian..

Ingat ya.. kalau fake mahasiswa yg ori aja.. jng abal2 pasti ketahuan oleh kampus..

ane amd aja gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di