alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polemik rombongan DPRD Riau ke luar negeri di tengah defisit anggaran Pemprov
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1a6de1cbfaa12798b456e/polemik-rombongan-dprd-riau-ke-luar-negeri-di-tengah-defisit-anggaran-pemprov

Polemik rombongan DPRD Riau ke luar negeri di tengah defisit anggaran Pemprov

Polemik rombongan DPRD Riau ke luar negeri di tengah defisit anggaran Pemprov


Merdeka.com - Rombongan anggota DPRD Riau kunjungan kerja ke luar negeri. Keberangkatan para legislator tersebut menjadi polemik lantaran kondisi anggaran Pemerintah Provinsi sedang defisit.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati meminta agar keberangkatan anggota dewan ke luar negeri tidak perlu di besar-besarkan, mengingat kunjungan tersebut sudah mengantongi izin dari Kementerian dalam Negeri.

"Sudahlah tidak usah dibesar-besarkan. Yang penting sudah sesuai aturan, kegiatan ini sudah masuk dalam APBD, kita rekomendasikan dan diberi izin oleh Kementerian. Prosesnya tidak sembarangan," kata Septina Primawati di Pekanbaru, Jumat (12/10). Dikutip dari Antara.

Menanggapi hangatnya pembicaraan terkait kunjungan Anggota DPRD Riau ke luar negeri di tengah defisit anggaran yang dialami Provinsi Riau, Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut memiliki agenda yang jelas memenuhi undangan kedutaan besar.

"Ini kan undangan ke Dubes, jadi tidak ada persoalan mengenai keberangkatan mereka," kata Septina.

Politikus Golkar Riau tersebut enggan mengomentari siapa saja anggota yang berangkat, ke mana negara yang akan dikunjungi dan jadwal keberangkatannya.

Disinggung, mengenai apakah tidak bisa ditunda keberangkatan mengingat kondisi keuangan yang melanda Pemprov saat ini, Septina kembali mengatakan bahwa keberangkatan berdasarkan undangan Kedubes. "Ini undangan yang dihadiri, kalau lewat ya gak undangan namanya," ujar Septina.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau Taufik Arrakhman mengatakan persoalan keberangkatan di tengah kondisi keuangan daerah, tentu sudah dipertimbangkan oleh pihaknya dan mendapat persetujuan dari Kementerian.

"Adanya undangan dari luar negeri yang harus dihadiri, dan kalau tidak ada kepentingan maka pihak negara asing pun tidak akan mengundang," ujar Taufik.

Beberapa waktu lalu, menurut informasi yang disampaikan Kepala Pusat Hubungan Luar Negeri Kementerian Dalam Negeri, Nelson Simanjuntak pada bulan September lalu ada tiga usulan dari Riau untuk wakil rakyat bepergian ke luar negeri.

Dua rombongan wakil rakyat di DPRD Riau berangkat ke Rusia dan satu rombongan bernagkat ke Argentina.

Dari tiga delegasi tersebut diketahui agendanya pada tanggal 17-23 September ke Rusia, kemudian tanggal 29 hingga 2 Oktober ke Argentina dan tanggal 17-23 Oktober ke Rusia lagi.

https://m.merdeka.com/peristiwa/pole...n-pemprov.html

Ntapzz emoticon-Big Grin kok kaya gini malah jarang ada yg protes emoticon-Leh Uga ga ada yg demo lagi emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmm...
yah dr pada tar dibilangin kurang piknik
Selamat menikmati emoticon-Big Grin
Quote:
jalan2 kok kenegri kapir sih emoticon-Blue Guy Bata (L)
oh, mana tuh homosiswa Riau yg kemaren demo demo ga jelas emoticon-Leh Uga
terbukti kan kalau Dema demo itu homo?
emoticon-Ngakak
Namanya juga wakil rakyat, rakyat mau jalan2 keluar negeri ya udah diwakilkan sama mereka.

Terima kasih wakil rakyat
emoticon-Ngakak
Balasan post kasbos
Quote:


Emangnya dinegeri majikan ada yg bisa dibanggain ?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
tenang, riau bakal jd provinsi paling kaya dibawah lindungan baginda somad
Oleh-olehnya jangan lupa ya, pak bu emoticon-Big Grin
riau itu kan basisnya pasukan nasi bungkus
emoticon-Ngakak
Balasan post banditsd
Quote:


Menghina aja..
ada tauk..

1. Onta
2. Fifis onta
3. Air seni onta
4. Air kencing onta
5. ONTACOPTER
6. BIBIB GELANDANGAN DI NEGERI SANGUDI


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di