alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc18954582b2ec2518b4567/anies-diminta-segera-selesaikan-dasar-hukum-rumah-dp-nol-rupiah

Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah

Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah

Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah

Jakarta - Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelesaikan payung hukum program DP nol rupiah. Pasalnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ditugaskan Anies untuk mengatur payung hukum terkait skema pembiayaan serta mekanisme pendaftaran pembeli baru belum menunjukkan geliat kerjanya.

"UPT ini juga hingga saat ini belum terlihat geliat kerjanya, jadi masalah payung hukum belum beres," ujar Jajang di Jakarta, Sabtu (13/10).

Pemprov DKI khususnya UPT, kata Jajang, harus bekerja dengan cepat untuk membuat regulasi yang akan menjadi payung hukum program DP nol rupiah. Setidaknya, menurut dia, agar jelas penggunaan penambahan anggaran sebesar Rp 717 miliar guna menalangi uang muka pembelian.

Jajang menilai DP nol rupiah bukan hal yang mustahil. Program ini bisa benar-benar terealisasi asalkan Anies beserta anak buahnya serius bekerja, khususnya dalam mengatur payung hukum.

"Karena untuk dana sendiri sebenarnya bukan kendala utama bagi sekelas DKI Jakarta. Misalnya, selain dana sebesar Rp 717 miliar di tahun 2018, Pemprov DKI juga dalam rancangan anggaran tahun 2019 sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 5,8 triliun untuk menalangi uang muka," terang dia.

Masalah utama yang seharusnya diselesaikan oleh Anies, kata dia adalah dasar hukum penggunaan uang tersebut. Hal ini, menurut dia, bisa diatasi dengan pembentukan Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD.

"Jadi Gubernur Anies harus pastikan payung hukumnya. Seharusnya daripada sibuk buat peluncuran simulasi pencaptaran DP nol rupiah yang tidak jelas manfaatnya. Adapun usulan dana Rp 5,8 triliun dijadikan penyertaan modal ke BUMD dan kemudian disalurkan sebagai dana talangan, hal ini juga berpotensi melanggar hukum terkait pelarangan menjual aset," jelas dia.

Lebih lanjut, Jajang berharap Pemda DKI Jakarta melibatkan BPK dan KPK dalam program ini. Pasalnya, program DP nol rupiah ini menggunakan APBD yang tidak sedikit.

"Selain itu, ditambah banyak kelemahan dari segi regulasi, sehingga berpotensi diselewengkan," pungkas dia.

______

KPK DKI makan gaji buta

Proyek berpotensi ajang pesta lobster wah wah wah emoticon-Angel
Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Wagelaseh
santai saja ojo kesusu

:goyang
anies bangun rumah kok ahog yg difenjara..jadi jelas kan siafa yg udh terbukti melanggar hukum emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh crottafterkiss
Launching simulasi.....
Diubah oleh turbotwin2020
Quote:
Masih 4 tahun lagi wan kadir magang nya
Sabar napa
emoticon-Imlek
Gmna kabarnya warga jkt?
Tolol post #4 emoticon-Kolombia
Rusun seharga 300jt emoticon-Wakaka
Yang beli para cukong buat disewakan/buat simpenan ayam kampus emoticon-Wakaka
Blom ada toh, kirain udah emoticon-Ngakak (S)
Kapan Nies?
ampe terpilihny presiden juga blom yakin tuh dp 0%,
cek lahannya milik siapa.. kalau milik pemerintah tidak boleh diperjualbelikan kecuali disewa..
cek aturan jual belinya kalau dilarang dijual kembali berarti ada yg aneh..
emoticon-Big Grin
Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah

bonus :

Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
Diubah oleh antikritik.live
Kalau memang Anies salah, silahkan ditindak..
Sana lapor ke Polisi atau KPK.. emoticon-Embarrassment
Buktikan disana..

Tapi kalau ternyata Anies tidak salah, dan memang program2nya bagus untuk mensejahterakan Jakarta dan membahagiakan warganya, ya didukung dong... emoticon-Big Grin

Jangan hanya karena Babi Gabener Mako kalah telak dengan Anies, lalu semua yg dikerjakan Anies selalu dibully tanpa dasar...
Itu pengecut namanya bong cebong.. emoticon-Ngakak (S)
Balasan post crottafterkiss
Quote:


Waduh.....Nasbung Musyrik yang pengen disembah kayak Tuhan mulai muncul lagiemoticon-Ultah

Anies Diminta Segera Selesaikan Dasar Hukum Rumah DP Nol Rupiah
Diubah oleh blizzard000
oh belum ada dasar hukumnya toh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh omargede
gak jelas
sementar pake payung fantasyemoticon-Big Grin
mudah2an cepat terlaksana, temen2 ane yg udah pada punya anak sangat minat dengan ini program
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di