alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TOKOPEDIA CENDERUNG MERUGIKAN SELLER, TERUS MENERUS!!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc18353dad77060618b4574/tokopedia-cenderung-merugikan-seller-terus-menerus

TOKOPEDIA CENDERUNG MERUGIKAN SELLER, TERUS MENERUS!!

kasus lain bermula dengan INV/20180829/XVIII/VIII/196838396

pembeli membeli barang, ternyata pembeli mempunya buyer, pada saat barang datang, buyer dari pembeli saya sudah mengambil tanpa sepengetahuan pembeli saya, yang dimana hp tersebut memerlukan unlock code, dan saya sudah memberikan informasi mengenai unlock code via chat, dan sudah di respon oleh pembeli saya

lanjut singkat cerita pembeli saya mengajukan komplain untuk dibantu memperbaiki hp tersebut, karena kegagalan menginput unlock code, dan sudah coba saya bantu tapi tidak bisa, dilain hal barang tersebut dikirim kembali ke saya sebagai seller, dalam kondisi yang sudah pernah dibanting, ngakunya pembeli saya cm jatuh, tapi apa iya pantas barang yang masih belum bisa digunakan di tester, dan juga kembali permasalahan bukan di sini
Spoiler for "a":


namun ketika kesepakatan awal bahwa seller di ranah ini hanya membantu, dan juga ditemukan banyak hal yang memang dilakukan oleh pembeli saya, CS tokopedia memberikan kesimpulan bahwa barang tidak dapata dikomplain dan seller diberikan waktu hanya 7 jam ketika CS merespon, yang dimana sebelumnya saya sudah tanyakan mengenai ongkos kirim, siapa yang tanggung, kalau seller kan ini merugikan seller
Spoiler for "a":


yang dimana jika kirim pakai jne mahal. mesti kirim pakai pos, kirim pakai pos sabtu tutup, buka juga sampai jam 12 dan itu d kantor pusat yang jauh dari tempat saya

hingga detik ini CS tokopedia mengambil keputusan untuk retur barang dan upload resi fisik, masih juga tidak diberikan informasi siapa yang menanggung beban ongkos kirim tersebut, kalau begini seller akan terus dirugikan!!!

padahal tokopedia, dan e-commerce lainnya diberikan untuk karena ada selller/penjual di tokopedia ataupun e-commerce, ini kah kesepakatan yang terjadi, para e-commerce hanya ingin untung sepihak dengan merugikan seller/penjual maupun buyer/pembeli dengan kebijakan kebijakan sepihak

bandingkan dengan kasus INV/20180814/XVIII/VIII/191572233 yang dimana sudah saya buat SP nya juga https://kask.us/iyDDJ
Spoiler for "a":



**UPDATE :
sudah dirubah batas waktu kirim oleh CS tokopedia menjadi tgl 15 october 2018 pk 17.00
dan masih saja belum jelas siapa yang menanggung ongkir

lihatlah kesenjangan durasi waktu untuk upload resi fisik, yang dimana masih belum jelas siapa yang mengcover ini!!!!

**UPDATE 14 OKTOBER 2018
Spoiler for "a":


terima kasih TOKOPEDIA, anda mendengarkan aspirasi para penjual

kalau kita kita sebagai seller di e-commerce tidak berani bersuara akan kesenjangan ini, akan selalu diinjak oleh para kolonial tersebut
Diubah oleh: k4mpung4n
Baca pelan pelan dulu ah,
Masalahnya lebih ribet lagi yg kali ini ya ts?
kirim pos sabtu tutup? gw tadi buka tuh.

emang ts di hutan sebelah mana?
jadi menurut TS, siapa yg harus bayar biaya kirim ke buyer lg?
Quote:


Ini maksudnya gimana sih?? Pembeli punya buyer?? dropship? kok bisa diambil pas pembeli tidur??
Balasan Post pengejar.maho
sotoy ngebut, sudah di sebut, sabtu buka tp setengah hari sampai jam 12, dan itu jauh
Spoiler for "a":


toh sudah di update oleh CS menjadi tgl 15 october 2018 batas kirim
Diubah oleh k4mpung4n
Balasan Post sambal.terasi
temennya mungkin, jd temennya nitip suruh pembeli saya beliin
Balasan Post dic05.mof
barang yg di beli buyer, di rusakkin buyer, ngeluh, saya coba bantu, ternyata emg buntu, karena niatan buyer adalah return refund, bukan return repair
ya elah
klo cuma ongkir retur mah dimana2 juga ditanggung seller

lain kali klo ga iklas nolong bilang aja langsung bray
ga usah ngomel2 di belakang
Diubah oleh xshade
Balasan Post k4mpung4n
ente tahu 12 AM itu artinya jam 24:00 tengah malem kan?
Balasan Post pengejar.maho
Oiya ya.. kalo screenshoot google itu dianggep jam 12 siang, berarti tiap hari tutup jam 12 siang.. emoticon-Big Grin
Quote:

masalahnya dilihat dl kondisi di retur itu ada tambahan cacatnya ngga

Quote:


Quote:

oh iya.. bsk saya fotoin yg d kantor posnya lgs, biar lebih pasti



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di