alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1708b925233734c8b4574/pemprov-dki-hanya-talangi-dp-rumah-sebesar-20-persen

Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Meli Budiastuti mengatakan Pemprov tetap memfasilitasi terkait uang muka program rumah DP nol rupiah. Dana talangan yang difasilitasi Pemprov DKI untuk uang muka itu hanya maksimal sebesar 20 persen dari total harga rumah.

"Pembayarannya begini, Pemda DKI mencoba memfasilitasi untuk pembiayaan uang muka, maksimal adalah 20 persen dari harga rumah ini," kata Meli di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Meli menyampaikan dana talangan untuk uang muka tersebut akan dimasukkan ke dalam angsuran yang harus dibayarkan oleh pembeli.

Lebih jauh Meli menjelaskan, ada dua tipe rumah yang disediakan, yakni tipe 21 dan tipe 36. Untuk tipe 21 harganya berkisar Rp210 juta, sedangkan untuk tipe 36 harganya berkisar Rp320 juta.

"Angsurannya ya sekitar antara Rp2,1 juta sampai Rp2,6 juta," ujar Meli.

Meli menjelaskan mekanisme pembayaran angsuran yang sudah ditetapkan bisa dibayar maksimal selama 20 tahun. "Maksimal adalah 20 tahun, tergantung daripada penerima manfaat tersebut," katanya.

Subsidi atau dana talangan yang tengah diajukan pada APBD 2019 nantinya ini akan digunakan untuk menalangi 780 unit yang terbagai dalam empat tower, dengan rincian 360 unit tipe 36 dan 420 unit tipe 21.

Meli menyampaikan dana talangan yang diambil dari APBD telah diatur dalam Pasal 4 ayat 3 Pergub Nomor 104 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dalam Pergub 104 tahun 2018 juga dijelaskan bunga yang diberikan paling tinggi sebesar 2,5 persen per tahun. Bunga tersebut sudah termasuk premi asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan asuransi kredit.

sumber https://www.cnnindonesia.com/nasiona...esar-20-persen
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
janji2 terus terealisasi fadahal baru 1thnemoticon-Recommended Seller
Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen
Diubah oleh crottafterkiss
0% itu sudah
rumah tapak itu sudah
buat kaum gk mampu yg hidupnya cm sanggup bayar sewa rusun itu sudah
emoticon-Ultah
gagal paham DP 0%........ bahasa marketing mah angguk anggukin aja biar orang yg ngomong seneng,pdahal dihati bilang lu kira gue bisa diboongin ky golongan gobloker...
disyukuri saja masih dapet talangan
emoticon-Wakaka

Tak Nastak, dua thread bikinan elu kenapa kontradiktif sekali.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jadi DPRD tidak setuju nalangin atau setuju nalangin tapi 20% ? ... emoticon-Big Grin

Quote:


Kelihatan banget berita ini Hoax...
Berita Hoax bikinan Buzzer bayaran si Babi Mako untuk menjelek2an Anies..

emoticon-Wkwkwk
Quote:
Quote:


lah berarti pemprov jalanin program tanpa tunggu perstujuan DPRD? ini pake APBD loh masalahnya, ga ky ahok yg main di CSR.. ga takut kena ciduk ini anies emoticon-Bingung (S)

btw cnnindonesia mana bikin berita hoax emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh handratas
Quote:


Makanya gua tanya ke TS nya kok dia bikin dua berita yg berbeda..

Satu DPRD belum setuju, satu lagi DPRD setuju tapi cuma 20%..

Jadi kontradiktif kan..
Ketahuan banget kalau TS nya Nastak Ampas bayaran si Gabener sebelumnya yg masih belum move on junjungannya dijeblosin ke Mako..

emoticon-Wakaka
Quote:

Ahog udh dibui..move on bruremoticon-Angkat Beer

Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen
Quote:


iya tau gan.. uda 1 tahun lebih dipenjara ya iya ada yg ga tau wkwkw

ini langkah anies nerobos aturan jg atau gmn emoticon-Hammer (S)
Jd masih hrus byar dp dong ya 70% nya

emoticon-Big Grin
Quote:


Jangan suka berandai andai bruremoticon-Angkat Beer
Meli menyampaikan dana talangan yang diambil dari APBD telah diatur dalam Pasal 4 ayat 3 Pergub Nomor 104 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

padahal yg dapet pendapatan 4-7 juta

sumpah ini gub licik bgt
Ya Akhi

Rusun yang kontroversial

Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen
Diubah oleh birubiruaja
Quote:


ya semoga cuman andai2 gw aja y emoticon-Big Grinemoticon-shakehand
Quote:


Anies tidak merugiken negara..sedangkan napi mako krn sikaf ketidakhati2an nya telah merugiken negara ratusan Memoticon-Angkat Beer
Diubah oleh crottafterkiss
Quote:


ya gmn lagi gan.. pilpres uda makin dekat.. harus cepet2 diberesin dulu ini salah satu utang uno emoticon-Big Grin

ya semoga aja ga timbul masalah.. kalo ga, bisa2 dpt autowin si kubu sebelah emoticon-Big Grin
Diubah oleh handratas
Meli menyampaikan dana talangan untuk uang muka tersebut akan dimasukkan ke dalam angsuran yang harus dibayarkan oleh pembeli.

Artinya dl cicilan ada hak bank dan ada hak pemprov
Si dp talangan dibungain juga ga?
Trus kl macet gmn?
Pemprov DKI Hanya Talangi DP Rumah Sebesar 20 Persen
Buat dp aja angsuran 2.1 - 2.6, cicilan rumahnya mw berapa ??
Diubah oleh pampers
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di