alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc166745a5163a6478b4567/berbahasa-indonesia-pujian-internasional-untuk-pidato-jokowi-terus-mengalir

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir

Pidato 'Game Of Thrones' Presiden Jokowi di Annual Meeting IMF - WBG 2018


Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
12 Okt 2018, 19:45 WIB

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada Pertemuan Tahunan IMF-WB Group 2018, Bali, Jumat (12/10). Dalam pidatonya, Jokowi mengumpamakan kondisi ekonomi global sekarang seperti cerita serial televisi Game of Thrones. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Nusa Dua - Tanpa disangka, Presiden Joko Widodo memakai serial Game of Thrones sebagai referensi pada pidatonya. Kontan, para perwakilan negara sahabat dan pejabat penting dunia memberikan apresiasinya.


Yang pertama adalah Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde yang berpidato setelah Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018. Wanita Prancis itu bahkan bercanda merasa iri akan kemampuan Jokowi dalam menyampaikan pidato yang sangat meyakinkan.


"Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow," ucap Lagarde di Nusa Dua Bali, Jumat (12/10/2018).


Berikutnya, Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia yang memberikan pujian. Dubes Rob Swartbol memberi apresiasi atas fokus Jokowi pada kerja sama internasional.


"Pidato yang sangat kuat dari Presiden Indonesia Jokowi melawan #TradeWars (perang dagang), yang lebih memilih kerja sama internasional," cuitnya di Twitter. Ia pun menuliskan standing ovation yang terjadi pada pertemuan tersebut.


(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir

Duta Besar dari Kerajaan Denmark untuk Indonesia Rasmus A. Kristensen turut angkat suara mengenai pidato presiden yang menyebut "musim dingin" akan tiba ketika para negara-negara sibuk bertikai.

Petinggi Bank Dunia, yakni Executive Director Frank Heemskerk juga melakukan standing ovation untuk pidato Presiden Jokowi.
"Ketimbang diplomasi dan political correctness, ia memakai lembaran humor dan provokatif berdasarkan Game of Thrones. Pesan kunci: konfrontasi dan pertikaian menghasilkan penderitaan untuk orang yang kalah dan menang," tulis Heemskerk.


Standing ovation for president @jokowi at opening #AM2018Bali. Instead of diplomatic&political correctness he used humor&provocative sheets, based on Game of Thrones. Key message: confrontation&collision result in suffering for losers AND winners

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir

Bos IMF Pimpin Standing Ovation Sambut Pidato Game of Thrones Jokowi
(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
Presiden Jokowi (tengah) bersama Menkeu Sri Mulyani, Gubernur BI Perry Warjiyo, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, dan Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim dalam Bali Fintech Agenda IMF-WB 2018 di Bali, Kamis (11/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengaku terkesan dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 'Plenary Session IMF-World Bank', Jumat pagi di Nusa Dua, Bali.


Dalam sambutannya Jokowi menggunakan cara unik untuk menggambar situasi perekonomian global. Mantan walikota Solo ini menggambarkan situasi perekonomian global dengan serial televisi Game of Thrones.


"Bagus banget ya? Tajam banget. Itu sesuatu yang barangkali, that is Indonesian waymenyampaikan sesuatu tanpa menyebut dan menyinggung tapi dalam sekali artinya," kata dia, saat ditemui, di sela-sela acara IMF-World Bank Annual Meeting, Bali, Jumat (12/10/2018).


Enggartiasto mengatakan pidato Jokowi tidak hanya membuat dirinya terkesan, melainkan juga peserta yang hadir dalam plenary session tadi.


"Kami lihat waktu ovation itu yang IMF itu, Lagarde dia yang pertama kali berdiri untuk memberikan standing ovation. Saya lihat dari belakang. Karena ilustrasi yang diberikan itu sangat mengena walaupun dengan sederhana, mengena dan tajam," jelasnya.


Politisi Nasdem ini mengaku, sebagai orang yang ada di dalam tim kerja Presiden, maka ia sudah sangat akrab dengan gaya Jokowi yang kerap memberikan ilustrasi dalam menyampaikan penjelasan terkait kebijakan ataupun rencana pemerintah.
"Beliau berikan gambaran itu sangat detail yah. Beliau dalam pengalaman saya ini dia detail sekali dalam guidance dan sering sekali memberikan ilustrasi-ilustrasi," ujar Enggartiasto.


Sementara terkait ide Jokowi untuk mengangkat seri televisi drama fantasi Amerika Serikat yang dibuat oleh David Benioff dan D. B. Weiss tersebut sebagai ilustrasi, Enggartiasto yakin ide tersebut berasal dari Jokowi sendiri.


"Saya percaya dalam banyak hal beliau sendiri idenya. Beliau apa yang beliau mau, dan dilakukan dengan berbagai ilustrasi itu," tandasnya.

https://www.liputan6.com/bisnis/read...terus-mengalir

Game of Thrones ala Jokowi
12 Okt 2018, 19:13 WIB

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
Game of Thrones ala Jokowi (Liputan6.com/Abdillah)


Liputan6.com, Jakarta - Hadirin pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia tersentak. Semua terkesima saat mendengar Presiden Jokowi menggunakan analogi Game of Thrones dalam pidatonya.


Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde berterima kasih Jokowi menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Lagarde pun berucap "Wow!" dan memimpin standing ovation di Bali, 12 Oktober 2018.


Topik Game of Thrones pun memuncaki trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Cuitan dengan tagar #GameOfThrones mayoritas mengapresiasi harapan Jokowi agar tidak ada peperangan seperti dalam serial televisi drama fantasi Amerika itu.

Pesan moral Jokowi menjadi sorotan saat menganalogikan Game of Thrones dengan hubungan ekonomi negara maju yang semakin lama semakin terlihat mengalami keretakan. Seperti apa pesannya? Simak dalam Infografis berikut ini:

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
Infografis Game of Thrones ala Jokowi (Liputan6.com/Abdillah)

SOURCE:
https://www.liputan6.com/news/read/3666159/game-of-thrones-ala-jokowi


---------------------------

Benar kan,  bahwa Pidato pakai bahasa sendiri (bahasa Indonesia) tidak menyebabkan orang asing tak terpukau dengan pidato dalam BAHASA INDONESIA  itu. Toh para transleter tentunya sudah menterjemahkan dalam bahasa mereka masing-masing dengan pilihan kosa kata yang pasti sangat pas, makanya mereka suprise dan memberikan 'standing ovation' secara spontan. 

Ini membuktikan kepada para protokoler Istana bahwa ke depan sebaiknya pidato Presiden itu dibuat dalam bahwa Indonesia saja di manca negara, lalu dibuat translates dalam bahasa se tempat dengan  bahasa yang baik dan bagus!

emoticon-Wakaka
Diubah oleh: annisa2019
Halaman 1 dari 2
Selamet buat juru ketiknya btw kalo ga pake teks bisa ga loe emoticon-Leh Uga
pidato wowok jg terinspirasi game of tetris
(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
Quote:


plongoable bikin malu
Balasan Post cipokan.yuk
Quote:


Garing amat ga ad stok baru ap emoticon-Leh Uga
Pertemuan IMF-World Bank, Rocky Gerung:
Saya Sudah Bisa Tangkap Gimmick Pers Dunia Kepada Presiden
Published 6 days ago on October 7, 2018

NUSANTARANEWS.CO, Depok – Sejumlah media pers internasional diprediksi bakal turun ke Indonesia mengawal pertemuan IFM-World Bank yang akan digelar di Bali, 8-14 Oktober 2018. Kedatangan para pers internasional menjadi perhatian sendiri bagi akademisi dan pengamat politik Rocky Gerung. Perhatiannya terkait rasa penasaran dirinya kepada presiden Jokowi saat menghadapi pertanyaan dari para jurnalis tersebut.

“Jadi persnya juga akan hadir di Bali. Dan saya sudah bisa tangkap gimmick dari pers dunia yang akan sinis pula melihat body language, intonasi, retoriks presiden (Jokowi). Karena setiap kali presiden diwawancara di tingkat internasional ia dibully pertama kali oleh pers dunia, bukan pers Indonesia yang justru masih punya etika pancasilais,” kata Rocky Gerung beberapa waktu lalu (5/10/2018) di kawasan Depok, Jawa Barat.

Rocky mengungkapkan karakter pers dunia, memiliki pandangan objektif terjadap sumber yang menjadi objek. Dengan kata lain, kata Rocky, kalau apa yang disampaikan ngawur ya akan diberikatan sesuai realitasnya.

“Kalau pers dunia gak peduli. Kalau ngaco ya ngaco. Setiap kali presiden bicara di forum internasional, IQ nasional turun 10 poin,” ungkap Rocky.

“Itulah mengapa ada baiknya, saya gelisah dengan forum internasional (ini),” kata dia.

Rocky Gerung mengaku penasaran, apa yang akan disampaikan Presiden RI di forum internasional IMF-World Bank. “Sebentar lagi akan ada pertemuan IMF. Apa yang akan dibicarakan presiden Republik Indonesia di dalam forum internasional itu? Apakah akan disediakan kertas, yang kemudian akan salah dibaca atau? Prediksi saya itu,” ujarnya.

Alasannya kata Rocky, “Karena ada splendid kebodohan yang dipamerkan setiap ada pertemuan internasional.”

“Saya gak nyebar hoax. Saya benar benar, sungguh sungguh. Setiap kali saya ketemu diplomat asing dia pasti akan puji, jika Indonesia itu bermutu, sedang berkembang,” ujar Rocky.

Dirinya melanjutkan. “Begitu, satu meja makan, dia (diplomat asing) kemudian mulai berbisik bisik, kenapa stunting tinggi sekali? Dua juta anak Indonesia punya potensi bodoh di masa depan karena kurang gizi.”

Dari situlah, kemudian akan dibuka persoalan yang sebenarnya. “Tapi ini pendapat pribadi saya! Basa basi diplomatik,” ungkap pria yang pernah mengajar ilmu filsafat di UI.

Menurut Rocky, dalam forum dunia internasional, basa basi diplomatis merupakan hal yang lumrah terjadi. Karenanya ia mengatakan bahwa sebuah forum internasional lazim dipakai sebagai momentum diplomasi bosa basi.

“Jadi apa yang bisa kita pegang dari data makro yang setiap hari diucapkan oleh pemerintah? Faktanya dunia internasional memilih kami!” “Iya,” jawab Rocky. Tapi lanjut dia, “Forum itu diplomasi bosa basi. Coba makan siang sama dia berdua dan dia akan buka seluruh kebobrokan negeri ini,” terangnya.
https://nusantaranews.co/pertemuan-i...pada-presiden/
praud

emoticon-Semangat
Takut berbahasa inggris lagi emoticon-Ngakak
Jelas terpukau lah, lu bayarin makan siang dengan gratis, ya jelas pihak yg dikasih makan gratis harus "show some respect" lah. Padahal ada peribahasa "tidak ada makan siang gratis", tapi itu tidak berlaku untuk lu
Diubah oleh buncitbubar
Balasan Post annisa2019
Diubah oleh rickreckt
pulang deh wok, ... kagak ada harapan

(Berbahasa Indonesia) Pujian Internasional untuk Pidato Jokowi Terus Mengalir
sebenarnya fidato bahasa inggris juga bisa sukses kalo dimulai dgn alfatekah doloemoticon-Angkat Beer
Diubah oleh crottafterkiss
hmmmm....
selamat dah buat pak jokoui dan timnya
Quote:
Kalo kata bung karno carilah pemimpin yg dipuji2 asing benar gak
be proud
terus bikin indonesia membaik gt?
gw sangsi banget ide game of throne dari kowi, laaah wong dia di tanya film dilan aja plegak pleguk jawab nya emoticon-Ngakak
sebelah game of Hoax gan
Sok2an pake analogi got, pas dtanya resensi pilem dilan langsung ngelag..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di