alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setahun Anies Baswedan, Jakarta Disebut Kota Nyaman Bagi Rakyat Kecil
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc15595a09a3925228b4572/setahun-anies-baswedan-jakarta-disebut-kota-nyaman-bagi-rakyat-kecil

Setahun Anies Baswedan, Jakarta Disebut Kota Nyaman Bagi Rakyat Kecil

Setahun Anies Baswedan, Jakarta Disebut Kota Nyaman Bagi Rakyat Kecil


JAKARTA (voa-islam.com)--Tidak lama lagi atau pada 16 Oktober 2018 mendatang, tepat setahun Jakarta dipimpin oleh Gubenur Anies Baswedan. Setahun ini satu persatu janji kampanye ditunaikan. Terakhir, walau diragukan banyak orang dan ditentang oleh berbagai kekuatan, Gubernur Anies menuntaskan salah satu komitmen besarnya yaitu menghentikan total semua proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Namun, selama setahun ini, harus diakui, rakyat kecil lah yang paling merasakan dampak dari kebijakan dan program Gubernur Anies. 


“Cara paling mudah menilai efektivitas dan keberhasilan seorang pemimpin adalah dengan melihat bagaimana respon dan tanggapan orang-orang kecil atau rakyat miskin, terhadap kinerja pemimpinnya. Rakyat kecil lebih jujur menilai kondisi Jakarta saat ini daripada pengamat bahkan wakil rakyat sekalipun. Siapapun tidak bisa membantah bahwa setahun ini Jakarta lebih nyaman bagi rakyat kecil,” tukas Senator atau Anggota DPD RI Fahira Idris, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (10/10). 

Fahira mengungkapkan, seorang pemimpin memang harus berpihak dan membela kelompok masyarakat yang lemah dan dilemahkan dan menguatkan mereka yang terpinggirkan oleh sebuah sistem dan kebijakan yang tidak mempunyai dimensi keadilan sosial. Menurut Fahira, era PKL dan becak dikejar-kejar, penggusuran warga kampung kota, dan hanya menjadikan rakyat kecil sebagai obyek pembangunan sudah berakhir dan tinggal menjadi sejarah kelam Jakarta. 

Di Jakarta saat ini, lanjut Fahira, gubernurnya menjadi pemimpin bagi kolaborasi warga kota yang berdaya dan turut menjadi subjek pembangunan. Bukan sekedar administrator yang bekerja tanpa rasa dan mengabaikan aspirasi masyarakat bawah. Fahira terharu melihat ada gubernur yang kinerjanya ‘dirayakan’ begitu antusias oleh rakyat kecil Jakarta yaitu Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) bahkan dihadiahi nasi tumpeng sebagai rasa syukur. 
“Sekali lagi saya sampaikan, kalau ingin tahu perubahan Jakarta tanya kepada rakyat kecil, jangan tanya kepada pengamat, wakil rakyat, atau kepada mereka-mereka yang selama ini mendukung reklamasi dan menganggap rakyat miskin kota harus disingikirkan ke balik tembok-tembok tinggi rumah susun karena dianggap mengganggu pemandangan. Saya sebagai senator menyaksikan langsung kemajuan besar Jakarta saat ini,” pungkas Fahira yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI DKI Jakarta pada Pemilu 2019 ini.

sumur

emoticon-Marah NIQMAT MANALAGI YG ENGKAU DUSTAKAN YA AKHI

Setahun Anies Baswedan, Jakarta Disebut Kota Nyaman Bagi Rakyat Kecil

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
masak sih?

:goyang
Satu kubu biasa memuji emoticon-Big Grin
jir gw kira sama aja dh ga ada yg berubah signifikan.

cuma asian games doang kali yah sma reklamasi
Hoax apa ga ini?
Sudah boleh preskonfrens ga?
oh si fahira gendut ya? dia gk nyebutin pembatasan penyembelihan kurban & pelarangan takbiran ya?
Setahun Anies Baswedan, Jakarta Disebut Kota Nyaman Bagi Rakyat Kecil
fahira bidadari nasbung yang tersisa
ini mah ranah warga dki buat mengomentarinya
Quote:
Yg ngomong Fahira Idrisemoticon-Cape d... ,
Mana rakyat kecilnya yg ngomong begitu
Gag dengar apa kata sopir angkot di tanah abang?
Jalan ditutup buat pedagang yg omzetnya jutaan sehariemoticon-Mad
andai yg ngomong jihan fahira...
nyang fenting smua janji kamfanye difenuhi, biarfun syarat dan ketentuan ferlaku emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Hampir semua komen disini langsung nyerang pribadi narsumnya, tanpa secuilpun bahas topiknya.

Kakus udah jadi forum pembunuhan karakter, mimin momod pun dukung kakus kayak gini, ngeri.
Betina nasbung yg ngomong
Skip aja
emoticon-Imlek
g brani julid krna bkan warga dki
wah bisa lihat becak berseliweran dan PKL bebas berjualan di trotoar yah emoticon-Ultah
Balasan post rinhss
Quote:



coy wiwi sama hohok ud dibunuh karakternya sejak awal
mulai dr antek asing, pki, kapir, chigga, dll

emoticon-Ngakak
btw itu gelar senatora dapat darimana sih? caranya gmn? kok rasanya agak gmn gmn gt


jr
Quote:


Lha yg ngomong kan cuma dia sendiri, klaim dia sendiri, bukan informasi lgs dari rakyat kecilnya..

Blom lagi nih orang kontra banget sama ahok ttg masalah hewan kurban dan sahur on the road, tapi kicep doank giliran hal yg sama dilakukan oleh anis..

Gimana orang mau percaya sama omongannya?

emoticon-Leh Uga

ada yang bisa jelasin soal ok oc ?
sampe sekarang ane bingung itu ok oc program apa ?
penyuluhan ? lapangan kerja ? seminar ? koperasi ? pinjaman ?
Quote:


Lah dari dulu juga udah kyk gini emoticon-EEK!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di