alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 RAHASIA MENJADI FOOD BLOGGER YANG SUKSES
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc135d6c0d770bf038b4581/4-rahasia-menjadi-food-blogger-yang-sukses

4 RAHASIA MENJADI FOOD BLOGGER YANG SUKSES

4 RAHASIA MENJADI FOOD BLOGGER YANG SUKSES

Saat ini menjadi seorang blogger bisa menghasilkan uang yang banyak dengan cara yang tepat. Salah satu jenis pekerjaan di bidang blog yang bisa menghasilkan uang adalah fmenjadi seorang food blogger. Food blogger adalah jenis blogger yang mengkhususkan diri dengan konten-konten di bidang makanan dan minuman. Food blogger bisa saja menyajikan informasi mengenai lokasi makanan yang enak, mereview cita rasa suatu makanan, mengulas bisnis kuliner dan sebagainya yang relevan. Food blogger juga bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit dan selain itu juga ada tambahan bonus lainnya yang diperoleh.

Lantas, bagaimana caranya menjadi seorang food blogger yang bisa menghasilkan uang? Berikut ini cara menjadi seorang food blogger yang menghasilkan uang.

1. Tentukan tema food blog Anda 

Tema sebuah blog menjadi sangat penting bagi seorang food blogger karena akan menentukan jalannya blog itu sendiri. Jika terdapat ketidak sesuaian antara tema dengan artikel yang diposting, kemungkinan besar akan mendapatkan penilaian yang negatif bagi pengunjung blog tersebut. Sama seperti Anda ketika ingin membeli pecel ke sebuah warung dan ternyata yang Anda dapatkan adalah gado-gado. Karena tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, tentunya akan membuat Anda kecewa sehingga kemungkinan Anda tidak ingin kenbali membeli pecel ke warung tersebut karena takut barang yang Anda dapatkan tidak sesuai.

Tema blog untuk kategori food blog sebetulnya juga sangat beragam, mulai dari jajanan pinggir jalan atau dikenal sebagai street food, jajanan untuk anak gaul, mereview cita rasa makanan di warung makan atau kafe atau resto, informasi mengenai lokasi atau spot makan yang enak di berbagai kota, mengulas bisnis kuliner yang sedang trending atau dikenal sebagai bisnis kuliner kekinian, dan sebagainya. Tema dari food blog tersebut juga akan menentukan pangsa pasar pengunjung, artikel yang dibuat hingga peluang untuk menghasilkan uang.

2. Nama website yang sesuai dengan tema

Jika Anda sudah menentukan tema dari food blog Anda, maka langkah selanjutnya adalah menentukan nama website food blog Anda. Ada baiknya jika Anda menggunakan website berbayar,untuk menunjukkan profesionalisme Anda sebagai seorang food blogger. Selain itu juga menunjukkan minat dan komitmen Anda di bidang kuliner serta memudahkan Anda untuk menghasilkan uang. Oleh karenannya nama website fod blog Anda harus sesuai dengan tema blog yang Anda pilih.

Dalam membuat nama website untuk food blog And, sebaiknya gunakan nama yang ringan untuk dibaca (pengunjung tidak perlu berpikir mengenai nama web), mudah diingat, nama yang pendek atau relatif singkat,sesuai dengan tema, dan tidak mengandung unsur POLITIK dan SARA. Misalkan Anda hendak membuat food blog bertemakan jajanan pinggir jalan atau street food, maka Anda bisa menggunakan nama website seperti: jajanankakilima.com, streetfodindonesia.com, jajanankekinian.com, dan lain sebagainya.

3. Judul artikel yang sesuai dengan tema

Judul di setiap artikel yang Anda buat haruslah sesuai dengan tema yang Anda pilih. Jika tidak, maka pengunjung akan merasa tertipu oleh Anda sehingga kemungkinan mereka tidak akan kembali ke blog Anda. Konsekuensi terburuk adalah para pengunjung tidak akan merekomendasikan website Anda untuk dikunjungi oleh orang lain atau bahkan memberikan penilaian yang buruk. Hal tersebut tentunya sangat merugikan Anda sehingga dapat berdampakpada food blog yang Ada bangun akan menjadi sepi.

Dalam membuat judul juga harus mempertimbangkan aspek ketertarikan, dalam artian judul tersebut haruslah menarik minat pengunjung untuk membaca. Jika judul tersebut tidak menarik maka pengunjung akan langsung mengabaikannya. Judul yang menarik adalah judul yang bisa membangkitkan rasa ingin tahu seorang pengunjung terhadap sesuatu yang Anda tulis. Jika judul tersebut memang benar-benar sesuai dengan konten, dampaknya adalah pengunjung tersebut akam merasa puas dan boleh jadi pengunjung tersebut akan merekomendasikan artiel Anda kepada yag lain. Jika hal tersebut terjadi, maka akan sangat menguntungkan Anda karena secara tidak langsung food blog Anda akan dikenal secara luas.

4. Konten artikel yang berkualitas dan sesuai dengan tema

Konten artikel yang Anda buat di food blog Anda seharusnya sesuai dengan judul artikel dan tema blog yang Anda pilih. Oleh karena itu, kesesuaian antara tema blog, judul artikel dan konten mutlak diperlukan dalam sebuah blog, karena akan menentukan jumlah pembaca. Jika tidak sesuai, maka dampaknya bisa sangat buruk sekali untuk masa depan food blog Anda. Lantas, seperti apa konten artikel yang berkualitas sehingga disukai oleh pengunjung blog?

Artikel yang berkualitas jika artikel tersebut menyajikan informasi yang lengkap, dan lebih baik jika informasi tersebut disajikan secara detil. Semakin lengkap sebuah informasi, maka pembaca akan semakin senang karena ekspektasinya / harapannya akan terpenuhi. Jika pembaca merasa puas, maka kemungkinan besar pembaca tersebut akan merekomendasikan artikel Anda. Selain itu, artikel yang berkualitas juga menyajikan informasi secara tepat dan tidak bertele-tele. Jika suatu artikel disajikan secara bertele-tele, maka pembaca akan menjadi bingung dan bisa jadiakan langsung menutup laman blog Anda.

Dalam konteks food blog, artikel yang berkualitas menyajikan informasi mengenai makanan atau minuman maupun lokasi secara lengap dan disertai dengan foto-foto yag menunjang, seperti foto makanan dan minuman atau tempat makan itu sendiri. Selain itu, Ada baiknya jika Anda melampirkan testimoni-testimoni para pengunjung tempat makan tersebut sehingga memberikan keyakinan bagi food blog Anda sebagai blog yang berkualitas. Jika food blog Anda dianggap berkualitas, maka besar kemungkinannya Anda akan menghasilkan uang.

 

-- SEMOGA BERMANFAAT --

Baca juga lainnya gan n sist

1. http://adityahermawan.com/5-ancaman-...masa-mendatang

2. http://adityahermawan.com/anda-ingin...-kelemahannya-

3. http://adityahermawan.com/mengapa-an...ia-jawabannya-

4. http://adityahermawan.com/mengapa-an...elanggan-anda/

5. http://adityahermawan.com/5-tahap-ya...li-produk-anda
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di