alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ILUNI UI: KPK layak Dibubarkan dan Tito Layak Dicopot dan Dibawa ke Meja Hijau
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc132ef5c77983b4b8b4567/iluni-ui-kpk-layak-dibubarkan-dan-tito-layak-dicopot-dan-dibawa-ke-meja-hijau

ILUNI UI: KPK layak Dibubarkan dan Tito Layak Dicopot dan Dibawa ke Meja Hijau

ILUNI UI: 
KPK layak Dibubarkan dan Tito Layak Dicopot dan Dibawa ke Meja Hijau
Oktober 12, 2018 8:55 am


ILUNI UI: KPK layak Dibubarkan dan Tito Layak Dicopot dan Dibawa ke Meja Hijau

BataraNews.com – Kasus dugaan suap yang menyeret nama Kapolri Tito Karnavian mendapatkan sorotan publik salah satunya oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia Badan Hukum.

Dalam rilis yang diterima redaksi, ILUNI UI Badan Hukum mengatakan bahwa Tito Karnavian patut dicopot karena melanggar sumpah jabatan dan harus segera dibawa ke meja hijau.


Begitu pula dengan KPK, layak untuk dibubarkan karena lalai dan tebang pilih dalam pemberantasan korupsi.


Pernyataan tersebut disampaikan Andi Renold Wakil Sekjen ILUNI UI Badan Hukum.


Menurut Renold, Kepala Polisi RI Tito Karnavian harus dicopot dari jabatannya dan segera diajukan ke meja hijau bila investigasi indonesialeaks valid.


“Jika dugaan tersebut benar maka hal itu terang sekali, Hakim MK Patrialis Akbar hanya tercatat menerima 1 kali suap dari pengusaha Basuki Hariman dan dihukum bersalah, sementara Tito Karnavian diduga menerima suap lebih dari 1 kali dengan total Rp 8 Miliar malah bergerak bebas dan memimpin Polri. Inikan mengganggu logika keadilan masyarakat”. Tambah Renold.


Pada senin 8/10 publik dikejutkan oleh laporan kolaborasi 9 media di Indonesia Leaks.


Dalam laporan yang berjudul “Skandal Perusakan Buku Merah”, para jurnalisnya membuat laporan investigasi lanjutan mengenai upaya perusakan barang bukti yang dilakukan oleh dua mantan penyidik lembaga anti rasuah yang berasal dari institusi kepolisian.


Lembar yang dirusak tersebut diduga berisi catatan transaksi keuangan dari pengusaha Basuki Hariman ke Tito Karnavian.


Selaku pengusaha impor, Basuki Hariman, memberikan uang suap ke berbagai pihak. Tujuannya, untuk memuluskan kepentingannya dalam berusaha.


Uang suap yang berhasil dibuktikan oleh KPK yakni mengalir ke mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar senilai US$ 70 ribu.


Menurut ILUNI Badan Hukum, Ketua dan pimpinan KPK telah lalai dalam memberikan tindakan hukuman tegas kepada (mantan) penyidiknya sendiri.


Dua penyidik KPK diduga melakukan pelanggaran dengan membuang alat bukti penting diberikan sanksi ringan dan malahan sekarang menikmati jabatan tinggi di kepolisian.


Ini seperti cerita wayang dimana seorang kriminal kampung malah menjadi adipati karena menutupi aib sang raja yang tampil di zaman modern Indonesia. Sungguh memalukan!


Ini sama artinya pimpinan KPK telah menghianati kepercayaan rakyat dalam memberantas korupsi. Ini adalah tindakan penghianatan terbesar sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan luar biasa dari masyarakat.


Sekarang terang benderang bahwa institusi KPK telah gagal menjadi alat penegak keadilan tanpa pandang bulu atau prinsip Equality before the law. Karena itu, KPK zaman ini layak dibubarkan. 

https://bataranews.com/2018/10/12/il...ke-meja-hijau/


---------------------------

Diperoses hukum saja oleh pihak kejaksaan.

emoticon-No Hope

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Iluni ui pake bh.... salah satu pencetusnya fahri hamzah..

emoticon-Big Grin

Ayo temen2 yg jebolan UI.. siapa yang setuju kpk dibubariìiiin?? emoticon-Ngakak
Diubah oleh khayalan
mungkin melangar Sumpah Jambanggan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh pisangkepok008
Iluni ui poros kampret nihemoticon-Busa:

Sekelas alumni ui ko ngmgnya ngasal tanpa data khas jungjungan kampret
Namanya ILUNI UI badan hukum? Atau bagaimana?

Emang berapa macam ada perkumpulan alumni UI?

Ikatan beginian aja pecah belah?

Benar benar dagelan politik
Wuanjer..ini buatan fackri kaya nya..emoticon-Ngakak
Sampah
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
cadas..akademisi harus berani seperti ini...jangan malah jadi memble
Halah...pernyataannya saja masih pakai kata "Jika" dan "Bila"...
Kok langsung ke kesimpulan KPK layak dibubarkan dan Tito layak dicopot.

Dalam kerangka hukum yang WAJIB MEMBUKTIKAN itu pihak yang menuduh atau menggugat.
Bukan yang dituduh atau yang tergugat.

TS terlalu bernafsu ngejar setoran. Segala berita diembat tanpa dicerna.
sudah resmi rilisnya mana suaranya anak anak 👶 UI

emoticon-Sundul Up
Quote:
Quote:


jadi gini bray, yang namanya suatu golongan, pasti ada yang geblek, pasti ada yang pancen oye.

Ada yang banyak ngomong tapi isinya reterotika aja, ada yang diem2 menghanyutkan.

yah, ditafsir sendiri lah renold ini yang manaemoticon-Betty


Yang jelas doi ga ngewakilin gw emoticon-Cool
Kpk dibubarkan. Kalo korupsi suda ga ada
emoticon-Big Grin
laksanakenemoticon-Betty
lembaga yang nggak boleh eksis kok maksa?
https://m.kontan.co.id/news/kemkumham-bubarkan-ikatan-alumni-ui-mengapa?
Ada KPK aja masih pada korupsi, apalagi klo gak ada KPK?

emoticon-Leh Uga
Reformasi KPK
Periksa Ulang Tito

Adil Dan bermartabat.


#2019 Ganti Presiden
oh..... iluni yang kena perpu ormas emoticon-Big Grin

gimana caranya ikatan alumni jadi ormas, kasian yang beneran alumni emoticon-Big Grin
iluni ui yg mana nih?emoticon-Confused
Balasan post billyns
Tito adalah jenderal polisi yg paling ditakuti jaringan teroris diindonesia, krn beliau punya data yg lengkap mengingat beliau adalah salah satu pendiri densus 88

Jadi sdh sewajarnya kalo para teroris dan simpatisannya menginginkan tito di pecat, terutama sih kader" pks termasuk fuckry hamzah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di