alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dalam Rangka Mencapai Tujuan NKRI, RUU Kerjasama Pertahanan Disahkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc12fd060e24bda548b4569/dalam-rangka-mencapai-tujuan-nkri-ruu-kerjasama-pertahanan-disahkan

Dalam Rangka Mencapai Tujuan NKRI, RUU Kerjasama Pertahanan Disahkan


Berbagai langkah dan upaya dalam melindungi segenap tumpah darah dan mendukung terciptanya ketertiban dunia yang berdasarkan amanat UUD 1945, selayaknya harus terus didukung. Dukungan tersebut menjadi penting untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan apa yang dicita-citakan pendiri bangsa ini.

Langkah dan upaya yang dilakukan lembaga eksekutif dalam ini pemerintah dan lembaga legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) harus terus disinergikan agar arah dan tujuan bangsa yang mulia bisa segera terealisasi dengan baik. Adanya sinergitas itulah yang penting dan harus terus dibangun untuk menciptakan bangsa yang lebih sejahtera dibawah dasar negara kita Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Disamping itu, Indonesia juga harus mampu berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan negara-negara lain di dunia, untuk menciptakan kesamaan program yang berguna dalam mewujudkan apa yang digariskan founding father di negara ini.

Dunia yang terus berkembang ditandai dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentu saja membuat intensitas hubungan dan interdependensi antar negara mengalami peningkatan. sejalan dengan peningkatan hubungan tersebut, semakin meningkat pula kerja sama internasional dalam berbagai bidang termasuk kerja sama di bidang pertahanan.

Peningkatan kerjasama antar negara dalam upaya saling menguatkan telah dibahas dan disahkan beberapa waktu lalu melalui pembahasan Rancangan Undang-Undang Republik Indonesia yang telah diselesaikan dalam pembicaraan Tingkat I secara simultan pada tanggal 18 September 2018 dengan keputusan menyetujui untuk diteruskan ke tahap selanjutnya yaitu Pengambilan Keputusan/Pembicaraan Tingkat II dalam Rapat Paripurna DPR RI awal oktober lalu.

Setelah mempertimbangkan secara sungguh-sungguh persetujuan Fraksi-Fraksi, Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menyatakan setuju.

“Rancangan Undang-Undang Republik Indonesia tentang Pengesahan Persetujuan Kerja Sama Pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertahanan Indonesia dan Kementerian Kerajaan Belanda tentang Kerja Sama Terkait Pertahanan untuk disahkan menjadi Undang-Undang”, ungkap Menhan.

Dalam rangka mencapai tujuan Negara Republik Indonesia sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.



Hubungan kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian kerajaan Belanda didasari atas kepentingan bersama yang saling menguntungkan, saling percaya dan saling pengertian untuk meningkatkan dan memperkuat kerja sama bilateral antar negara dalam rangka mewujudkan perdamaian, stabilitas dan kemakmuran negara serta perdamaian dan keamanan dunia.

Dengan disetujuinya Rancangan Undang-Undang Republik Indonesia tersebut oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Fahri Hamzah, S.E, maka telah terbentuk payung hukum bagi upaya kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian Kerajaan Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian terkait atas segala pengabdian, partisipasi, dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran, awak media serta para pemangku kepentingan yang selalu mengikuti proses pembahasan RUU tersebut.


https://www.liputan6.com/news/read/3...esia-dan-korea
Urutan Terlama
Tp tetep banyak yg mau menjadikan indonesia menjadi negara khilafah...emoticon-Sorry


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di