alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hilang 1997-2014, Istana: Bisa Tanya Presiden Saat I
3.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0e41c60e24b9a3f8b4567/prabowo-sebut-kekayaan-indonesia-hilang-1997-2014-istana-bisa-tanya-presiden-saat-i

Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hilang 1997-2014, Istana: Tanya Presiden Saat Itu

Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hilang 1997-2014, Istana: Bisa Tanya Presiden Saat I

Bisnis.com, JAKARTA--- Calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subianto, terus mengkritik kondisi nasional dan pemerintah.

Salah satu kritik Prabowo terbaru adalah mengenai perekonomian nasional dimana menurutnya terdapat kekayaan Indonesia yang "hilang" atau dinikmati oleh asing. Kritik itu disampaikan oleh Prabowo ketika menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta pada Kamis (11/10/2018).

"Intinya, waktu itu, saya hitung ada kekayaan kita yang hilang itu hampir US$300 miliar. Dalam sekian belas tahun, mulai 1997 sampai 2014, kita hilang sekitar $300 miliar," kata Prabowo di depan para hadirin.

Pernyataan itu ditanggapi oleh Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika. Menurutnya, pernyataan Prabowo tersebut tidak sepenuhnya meleset. Erani mengatakan periode tersebut memang memunculkan banyak persoalan terkait ketimpangan dan kemandirian ekonomi warisan masa sebelumnya.

"Bahkan pada 2013 dan 2014 merupakan puncak ketimpangan pendapatan. Saya kira Pak Prabowo bisa mendapatkan konfirmasi perkara ini secara otentik dari Presiden masa itu," katanya dalam pesan tertulis, Jumat (12/10/2018).

Seperti diketahui, dalam periode 2013-2014, Presiden Indonesia adalah Susilo Bambang Yudhoyono, yang kini merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang merupakan bagian dari koalisi pendukung Prabowo.

Dalam 1997-2014, Presiden Indonesia antara lain dijabat oleh Soeharto (1997-1998), Habibie (1998-1999), Abdurrahman Wahid (1999-2001), Megawati (2001-2004) dan Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2014).

Presiden Joko Widodo yang menjabat sebagai Presiden Indonesia sejak Oktober 2014 sampai saat ini, sebut Erani, sejak 2015 justru melakukan koreksi terhadap keadaan tersebut dan sebagian hasilnya bisa dinikmati pada hari ini.

"Saat ini 51% saham Freeport telah dikuasai pemerintah. Blok Rokan penghasil minyak terbesar 100% telah dikelola oleh Pertamina. Tidak benar juga jika asing menguasai Indonesia," kata Erani.

Erani mengutip data The United Nations Conference on Trade and Development yang menyatakan bahwa persentase rata-rata penanaman modal asing langsung di Indonesia terhadap total Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) pad yg kurun 2005-2010 dan 2011-2016 tidak pernah lebih dari 6%.

Negara lain yaitu Vietnam, ujarnya, hampir 4 kali lipat dibandingkan dengan Indonesia sebesar 20,4% (2005-2010), 23,2% (2011-2016) dan Malaysia, persentasenya mencapai 13,6% dan 14%. Artinya, investasi asing di Indonesia relatif kecil dibandingkan dengan sejumlah negara lain.

Sumber : http://m.bisnis.com/finansial/read/20181012/9/848781/prabowo-sebut-kekayaan-indonesia-hilang-1997-2014-istana-bisa-tanya-presiden-saat-itu

=====================================

Gerakan tanpa bola pak Prabowo sulit terbaca lawan dan kawan, wasit pun sampai bingung..... emoticon-Big Grin


Quote:


Diubah oleh sabil.haq
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
gaji prajurit waktu jaman orba brp sih sebulan ? kok bisa mendadak tajir gitu ? emoticon-Thinking emoticon-Thinking
Diubah oleh pocong.212
Iki kepiye Wowo Iki, tahun 97 - 2014 ya takono mertuamu karo Pepo kono emoticon-Leh Uga
"Intinya, waktu itu, saya hitung ada kekayaan kita yang hilang itu hampir US$300 miliar. Dalam sekian belas tahun, mulai 1997 sampai 2014, kita hilang sekitar $300 miliar," kata Prabowo di depan para hadirin.

Aneh, lawannya sekarang Jokowi tapi yg diserang malah yang sebelum 2014 emoticon-Bingung
Balasan post donal.duck
Quote:


Belajar ekonomi pakai koran bekas bungkus kacang ya begitu
Guobloknya..... koq malah Pepo yg di hajar ... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post sabil.haq
Quote:


Wkwkwkw emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post sabil.haq
Quote:


Ini kalau kejadian pas debat capres iso lucu tenan emoticon-Ngakak
Balasan post masdhekijunior
Quote:


Dia lupa itu bahan kampanye waktu dia pasangan sama Megawati dulu

emoticon-Ngakak
Balasan post pocong.212
Quote:


ga usah di pikir. Bagi pendukung wowo, otak mereka sudah kaga jalan lagi. Biar aja lah
Dalam 1997-2014, Presiden Indonesia antara lain dijabat oleh Soeharto (1997-1998), Habibie (1998-1999), Abdurrahman Wahid (1999-2001), Megawati (2001-2004) dan Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2014).



yo wowok kon takon wae nyang pak habibie , bu mega , pak beye.

wowok ki dadi tentara biyen gajine piro kok saiki iso sugeh dunyo koyo ngono.
lebay
yg bikin indo ancur yah korupsi, dari jaman sukarno pasti uda parah
Tapi yg paling parah yah suharto, duit gede dari bom minyak berkali2 hilang tak berbekas buat negara, cuma buat foya2 suharto, anak menantu dan konco2nya

sampe saat ini korupsi masih parah itu emang jelas,
yah mau gimana? rakyatnya masih doyan
ada 1 politikus yg jd pemimpin yg bener2 anti korup, malah dipenjara, cuma gara2 kapir

Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hilang 1997-2014, Istana: Bisa Tanya Presiden Saat I
Taun segitu ada keluarga mbah harto dan pepo di kubu elu .ya tanya mreka lah ...😂😂😂
Mau di kuasi asang. Aseng. Asing. Asong. Asung. Ya gak masalah asalkan rakyat makmur sejahterah. Jgn di kuasai lokal. Tp segelintir lokal saja yg menikmati. Korupsi hukum min 25 tahun. Bisa gak? Aparat hukum. PNS. Anggota terhomat. Artis. Pake narkoba. Hukum min 15 tahon. Berani???? Situ yg bikin aturan. Situ yg langgar. Situ yg di hukum. .... emoticon-Ngacir
Ternyata jendral kardus otaknya di dengkul ... itu jokowi blm jadi presiden emoticon-Ngakak

Emang gak cocok si jendus jadi presiden .. uda tukang culik aktivis .. logikanya juga bego banget emoticon-thumbdown

Balasan post sabil.haq
Quote:


Wwkwkwkw
Ingat jg anda itu bahan lama dah jadi bungkus kacang emoticon-Ngakak
Dia gak ketularen si sampret kan? emoticon-Leh Uga

Kalo gak percaya tanya bank dunia emoticon-Leh Uga
kok wowo jadi nyindir kebo begini..

sama nyindir mertua jugaemoticon-Ngakak
Balasan post dukun..beranak
Quote:


Maklumlah, soalnya yg bodoh lebih banyak ketimbang yg pintar. Malah ada yg pengen balik ke rezim Orba yg penuh represi dan penculikan.
emoticon-Cape d...
bagus banget dah bacot wowo.
jadi keliatan bodoh ekonominya
ealah..
yg disebut bocar bocor itu tahun 1997 - 2014 toh ??? emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di