alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cicilan Rumah DP Rp 0 DKI Mulai Rp 2 Jutaan/Bulan
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0bad5529a458a548b4567/cicilan-rumah-dp-rp-0-dki-mulai-rp-2-jutaan-bulan

Cicilan Rumah DP Rp 0 DKI Mulai Rp 2 Jutaan/Bulan

Jakarta - Harga hunian DP Rp 0 dari Pemprov DKI Jakarta untuk 780 unit yang akan tersedia diperkirakan selesai Agustus 2019, mulai dari Rp 184 jutaan untuk tipe 21 dan Rp 300 jutaan untuk tipe 32. Harga tersebut dinilai sesuai dengan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Jakarta.

Lantas, berapa cicilannya?

PLT Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Meli Budiastuti mengatakan jangka waktu cicilan atau tenor ialah 15 dan 20 tahun. Skema cicilan yang digunakan, kata Meli, akan merujuk pada Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah pusat.

Adapun, dengan menggunakan skema FLPP maka bunga yang dibebankan kepada masyarakat ialah sebesar 5%. Dengan beban bunga tersebut, maka ada dua skema pembayaran cicilan dengan menggunakan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

"Cicilan Rp 2.008.337 per bulan, jangka waktu 20 tahun, estimasi penghasilan Rp 5.738.105. Cicilan Rp 2.426.665 per bulan, jangka waktu 15 tahun, estimasi penghasilan Rp 6.933.329," terang Meli di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Anies Luncurkan Rumah DP Rp 0, Baru Bisa Dipesan November


Meli mengungkapkan, untuk saat ini pihak perbankan yang menyediakan fasilitas KPA ialah Bank DKI selaku BUMD. Bank nasional lain diharapkan juga bisa ikut menyediakan fasilitas KPA untuk program Rumah DP Rp 0 tersebut.

Sementara untuk pembayaran uang muka atau DP, Pemprov DKI akan memfasilitasi maksimal 20% dari harga Rumah DP Rp 0 tersebut dari alokasi Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD).

"Pemprov DKI mencoba fasilitasi untuk uang muka maksimal 20% dari harga rumah ini. Apabila masyarakat mengajukan pembayaran uang muka (maka) difasilitasi Pemprov DKI, maka Pemprov melalui APBD akan alokasikan," tuturnya

Syarat pendaftaran umum :

1. Warga ber-KTP DKI yang telah tinggal di Jakarta minimal 5 tahun

2. Tidak pernah menerima subsidi rumah

3. Belum punya rumah sendiri

4. Taat membayar pajak

5. Prioritas bagi warga yang telah menikah

6. Berpenghasilan Rp 4 juta sampai Rp 7 juta per bulan

7. Warga yang terpilih wajib memiliki rekening Bank DKI

Nah, bila sudah merasa memenuhi syarat di atas, maka bisa mendaftar.

Warga yang terpilih kemudian wajib melengkapi syarat pendaftaran administrasi.

Syarat administrasi itu meliputi :

1. Kartu keluarga (KK) DKI Jakarta

2. KTP DKI Jakarta yang menunjukkan minimal telah 5 tahun tinggal di Jakarta

3. Nomor pokok wajib pajak (NPWP)

4. Surat nikah atau akta nikah yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang bagi yang menikah

5. Surat pernyataan atau keterangan tidak pernah menerima subsidi kepemilikan rumah dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah

6. Surat keterangan belum memiliki rumah sendiri dari kelurahan.

sumber https://finance.detik.com/properti/d...-2-jutaanbulan
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
emoticon-2 Jempol

Anies Baswedan, berkarya dalam diam, bekerja tanpa gaduh.
Luar biasa sekali Bapak Gubernur Jakarta satu ini.

emoticon-Recommended Seller

Program2nya cerdas, selalu tepat sasaran.
Memposisikan diri sebagai pemimpin semua golongan, pro wong cilik.

Nyalinya besar, seorang pemberani.
9 Naga pemilik reklamasi saja bertekuk lutut di kakinya.

emoticon-Jempol Luar biasa, Gubernur sejati.
Diubah oleh northvidelia
Rusun wakakakaka
rumah dp nol buat orang miskin gag ada tahemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Cuman ganti nama doang emoticon-Big Grin
Rusunawa/rusunami jadi rumah dp 0 rupiah emoticon-Big Grin
300jt tinggal di lantai 3 emoticon-Wakaka
Quote:


Masuk kategori orang miskin ?
emoticon-Big Grin
emoticon-DP

Beda sama Babi Gabener Mako yg kebanyakan bacot, selalu membuat gaduh.

Masyarakat yg seharusnya dirangkul dan diayomi, malah ditindas, digusur dan diajak berkelahi.
Benar2 pemimpin yg tidak amanah.

Diberi kepercayaan memimpin malah berpihak ke aseng, mengutamakan orang kaya saja.

Program kerja tidak jelas, hanya bacot taik, taik dan taik saja.
Pemimpin yg tidak bisa menjaga mulutnya, bermulut kotor.
Intoleransi, tidak menghargai kepercayaan orang lain dan menistakan agama pulak.

Pantas saja azab datang bertubi2 di hidupnya.
Azab dipermalukan seumur hidup istrinya nungging2 selingkuh bersama laki2 lain, dijebloskan ke penjara pulak.

Ujung2nya ditertawakan ramai2 oleh banyak orang.
Sendirian ngejogrok di ujung sel ngocok sambil melototin foto Hartoyo.

emoticon-Ngakak Wuahahahaahahaaa
Alhamdulilah ya Alloh ya Rabb..
Akhirnya impian mempunyai rumah dengan uang sendiri bisa terwujud..
Balasan post northvidelia
Quote:

Ente terlalu berlebihan muji Anies emoticon-Big Grin
Saya yang dukung Jokowi saja gak kayak ente.....
Balasan post dewars12yo
Quote:


Mungkin memang targetnya kalangan menengah, karena kalangan menengah paling menderita sekarang ini. Kalangan miskin sudah makan full subsidi dan bantuan, chance untuk bayar macet juga tinggi. Sedangkan kalangan atas mainannya kelas Em Em an
buseh 20 tahun, mana rusun pulak. mending ambil luar kota deh emoticon-Cape deeehh
mau pesen 5 ah

:goyang
iyain aja dah
terlaksana ya bagus
klo ga ya udah biasa
emoticon-Traveller
Diubah oleh nicopm
Quote:


Kenapa pulak lu protes bong cebong... emoticon-Amazed

Bukankah memang sudah seharusnya warga masyarakat seperti gue mendukung program2 pemerintah yg sedang bekerja membangun daerahnya..
Lalu dimana salahnya... emoticon-Amazed

Lu itu cebong dungu yg sudah dipenuhi kebencian dan picik, makanya semua pimpinan diluar junjungan lu selalu saja salah di mata lu & selalu lu bully... emoticon-Gila
Benar2 sudah nggak waras lu bong dalam bersosial media.. emoticon-Gila

emoticon-Ngakak Kecebong ampaaasss...
dua jutaan itu gak salah kan kalau 2999999
Balasan post northvidelia
Quote:

Ente nyebut saya dung? Sungguh "islami" banget ente emoticon-Big Grin

Kalau memuji orang gak masalah cuma sebaiknya jangan terlalu berlebihan lah emoticon-Big Grin
Saya saja gak pernah menganggap Jokowi itu sebagai orang yang super luar biasa hebatemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:
30 - 40 tahun kemudian dibongkar karena usia konstruksi yang harus dibangun ulang...pemilik ngga dapat apa2 untuk diwariskan ke anak dan cucu mereka...lebih baik sewa rusunawa 500 ribu / bulan x 12 bulan = Rp 6.000.000 x 20 tahun = 120 juta ngga ada resiko nya sebagai penyewa dari pada Beli,Gan...emoticon-Shakehand2
Quote:


Berlebihan bagaimana.. emoticon-Big Grin
Yg gua sampaikan fakta dan kenyataan.
Balasan post northvidelia
Quote:


Quote:


Kalau ia sejak dulu punya nyali besar, ia gak mungkin bakalan dipecat...
anjrit sama aja kaya apartemen biasa cicilan paling kecil 2jutaan sebulan buat tipe 21 kaya kandang burung apalagi buat keluarga sumpek2 lu tinggal nggak gerak , kalo cerdas lebih pilih ambil rumah tapak di pinggiran jakarta harga nggak beda jauh dapet rumah tapak lebih luas buat hidup keluarga lebih sehat n ebih bisa gerak nggak sumpek
Diubah oleh zero099
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di